in ,

Kopi Sontoloyo di Batu, Lokasi Hangout Baru Bernuansa Klasik Penuh Pernik Antik

Tempat Nongkrong Baru di Batu, Kopi Sontoloyo

Kopi Sontoloyo

Batu, Jawa Timur terkenal memiliki alam yang istimewa. Melihat potensi besar kota Batu dalam hal pariwisata, banyak pihak seakan berbondong-bondong untuk mengambil peluang. Semakin ke sini, tambah bermunculan destinasi wisata yang ditawarkan oleh kota yang terdapat di Jawa Timur ini. Salah satunya adalah Kopi Sontoloyo yang akan mengingatkan kita pada Kopi Klothok, di Jogja.

Baca juga : Enaknya Es Krim Durian Mas Doto, Kuliner Jadul di Kota Bogor

Tempat Nongkrong Baru di Batu

Kopi Sontoloyo bernuansa jadul, via Instagram/awwal_muhammad
Kopi Sontoloyo bernuansa jadul, via Instagram/awwal_muhammad

Kopi Sontoloyo merupakan tempat hangout baru di Batu. Tempat ini dimiliki oleh Rinto. Ia memberikan nama yang sangat unik itu supaya mudah diingat. Selama ini kata Sontoloyo memang kerap jadi umpatan dan konotasi negatif. Namun, Rinto menyebutkan jika istilah Sontoloyo ini sekarang sudah berlaku secara umum, bukan untuk umpatan semata.

Interior yang antik, via Instagram/argo_netoo
Interior yang antik, via Instagram/argo_netoo

Tempat ini sudah mulai dibuka sejak 1 September 2018, baru resmi beroperasi beberapa bulan saja. Meskipun begitu, bisa dibilang tak pernah sepi dari pengunjung. Tak bisa dipungkiri, Kopi Sontoloyo ini dipenuhi dengan barang-barang antik. Kesan vintage atau jadul akan langsung terasa saat masuk ke arae Kopi Sontoloyo.

Tawarkan Panorama Cantik Sawah, Kebun dan Gunung

Panorama alam yang memukau, via Instagram/dolen_ngopi
Panorama alam yang memukau, via Instagram/dolen_ngopi

Tidak hanya interior dan pernik jadul saja yang membuat pengunjung betah berlama-lama, panorama juga. Di sini pengunjung bisa melihat sawah, perkebunan teh, dan satu hal lagi, gunung. Yup, kamu bisa bersantai dengan panorama-panorama cantik yang ditawarkan. Kamu akan betah lama-lama di tempat ini. Udaranya sejuk, panorama cantik dan Instagramble.

Tawarkan Menu yang Murah Meriah

Menu yang ditawarkan, via Instagram/makanbumi
Menu yang ditawarkan, via Instagram/makanbumi

Sementara untuk menu-menu yang ditawarkan ada banyak jenisnya. Minumannya, ada jamu sampai wedang uwuh juga ada. Pecinta kopi, bisa memilih menu seperti halnya arabika-robusta. Udara yang dingin memang paling enak minum yang hangat-hangat ya Teman Traveler.

Untuk menu makanannya, ada nasi goreng Jawa, bakmi Jawa, kikil pedas, dadar telor, soto seger, lodeh pedes, mi Instan dan lain-lain. Harganya juga murah meriah, makanan berat paling mahal Rp18.000. Sementara untuk camilannya dan minumannya harga paling mahal Rp10.000 saja.

Alamat Kopi Sontoloyo di Batu

Lokasi yang nyaman untuk hangout, via Instagram/b.e.a.p
Lokasi yang nyaman untuk hangout, via Instagram/b.e.a.p

Ingin jalan-jalan ke tempat yang penuh dengan barang antik ini? Kamu bisa langsung menuju ke alamatnya yang berada di Dusun Kliran, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiajo, Batu. Jam bukanya mulai 14:00 hingga 23:00 WIB. Jadi memang sepertinya tempat ini bagus untuk nongkrong saat udara mulai dingin. Batu memang menawarkan alam yang istimewa, kamu gak bakal kecewa.

Traveling ke Batu memang banyak lokasi asyik yang dikunjungi. Ada Jawa Timur Pak 1-3 yang menggiurkan untuk dicoba. Wahana memang sangat asyik, namun kuliner juga bisa banget dicoba. Jadi, kapan mau ke sana? Next

ramadan
Kafe Vintage ala BTS Boy With Luv via Instagram @bgsmnu

Kafe Vintage Instagenic ala BTS Boy With Luv, Serasa Syuting MV

Konser Penyanyi Internasional di GBK Senayan via Instagram @bts.bighitofficial

Konser Internasional 2019 di GBK Senayan, Mulai Ed Sheeran sampai BTS