in , ,

KopiKalyan Jakarta, Aktif Serukan Kampanye Lingkungan

Nongkrong Sambil Belajar Jaga Lingkungan di KopiKalyan Jakarta

Suasana di KopiKalyan
Suasana di KopiKalyan via instagram.com/kopikalyan

Kian hari masyarakat semakin sadar dan mengerti akan bahaya kerusakan lingkungan. Di Indonesia, seruan untuk mengurangi penggunaan plastik makin sering berdengung. Hal ini diikuti dengan munculnya beberapa kedai yang menerapkan konsep serupa, seperti KopiKalyan Jakarta.

Baca juga : Seleb Indonesia Doyan Nge-vlog Traveling, Cerita Liburannya Super Seru

Kafe di Jakarta ini kerap suarakan beragam kampanye untuk mengingatkan publik akan pentingnya menjaga lingkungan. Menarik ya? Yuk, simak ulasan selengkapnya soal KopiKalyan Jakarta.

Kedai Kopi Peduli Lingkungan

70638065_323705818428959_4818882046548594978_n_z7N.jpg
Tumbler kece via Instagram.com/kopikalyan

Kedai ini sudah punya tiga cabang lho Teman Traveler. Masing-masing ada di Jalan Cikajang 61, Foresta Business Loft 2/20, dan Jalan Barito I 19. Mereka biasanya mulai menerima pelanggan mulai pukul 07.00 hingga 22.00, antara Minggu hingga Kamis. Sementara di hari lainnya, kedai kopi ini bakal buka sejam lebih lama.

Nama KopiKalyan sendiri merupakan twist dari kata ‘kalian’. Kedai kopi ini ingin menjadi tempat dengan racikan kopi yang disukai semua generasi dan kalangan.

kopikalyan
Mengusung konsep half-done via Instagram.com/kopikalyan

Terlepas dari namanya, KopiKalyan juga mengusung misi untuk aktif menjaga lingkungan lewat gerakan reduce, reuse, dan recycle. Oleh karena itu, mereka juga menjual aneka merchandise ramah lingkungan yang bakal berguna banget untuk dipakai sehari-hari.

Mulai dari tumbler, tote bag, sling bag, hingga bean bag. Semuanya bertujuan untuk mengurangi penggunaan sampah plastik. Keren ya?

Pameran Seni untuk Talenta Berbakat

49985222_2007279512910905_8131001532626491362_n_spt.jpg
Salah satu karya seni yang dipajang via Instagram.com/kopikalyan

Seniman pun bisa unjuk gigi di sini dengan menggelar pameran. Seraya menikmati kopi, para pelanggan bisa mendapatkan inspirasi dari deretan karya yang dipajang.

58409272_358088211488214_824832624551904889_n_GJs.jpg
Nikmatnya secangkir kopi istimewa via Instagram.com/kopikalyan

Kegiatan kultural semacam ini diharap bisa menyatukan sederet komunitas untuk berkumpul di kedai. Entah itu sambil menyeruput Espresso, Affogato, Picollo, atau minuman signature macam Es KopiKalyan dan Es Kopi Susu Pisang.

Cemal-Cemil Menu Lainnya

kopikalyan
Grilled Chicken Benedict dengan Ice Latte via Instagram.com/kopikalyan

Dari segi menu makanan, menu lokal kerap jadi primadona di sini. Pilihannya beragam, mulai dari pisang atau ubi Goreng, Gorengan Platter, hingga makanan berat seperti nasi goreng ikan asin dan bakwan malang yang enak tenan.

Tapi tenang, kalau lidah Teman Traveler sedang ngidam panganan western, Kafe ini juga sediakan deretan menu seperti Winter Schnitzel, Fish & Chips, atau Grilled Chicken Benedict yang menyehatkan. Oh iya, semua sajian di sini dibuat menggunakan bahan lokal yang segar. Kualitasnya dijamin senantiasa terjaga.

Layanan Katering Kopi

kopikalyan
Layanan katering kopi via Instagram.com/kopikalyan

Ini nih yang tak kalah menarik dan sensasional dari KopiKalyan. Di sini Teman Traveler bisa booking servis kopi mereka untuk acara istimewa. Layanan ini diberi nama katering kopi. Jadi misal kalian ingin memberikan sajian kopi terbaik pada para tamu undangan pernikahan, ulang tahun, atau meeting, jangan segan-segan untuk memesan di sini.

Lewat layanan katering ini, barista KopiKalyan akan datang langsung ke venue untuk membuatkan kopi, teh, hingga cold brew. Cara pemesanannya mudah, cukup menghubungi kontak yang tersedia di situs resmi mereka.

Itulah sedikit ulasan mengenai Kopi Kalyan, kedai yang konsisten suarakan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan bahaya sampah plastik. Jika Teman Traveler sedang menjelajah wisata Jakarta, jangan lupa mampir ke sini ya. Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Pesona Keindahan di Wisata Mandeh

Wisata Mandeh, Menikmati Sungai Pinang dari Sudut Berbeda

Sajian di Ameno Ramen

Ameno Ramen Malang, Serasa Makan di Jepang Beneran