in , ,

Wisata Mandeh, Menikmati Sungai Pinang dari Sudut Berbeda

Menyelami Sudut Eksotis di Wisata Mandeh via Jalur Sungai Pinang

Pesona Keindahan di Wisata Mandeh
Pesona Keindahan di Wisata Mandeh via Instagram.com/illa.mestika92

Nama Sungai Pinang mungkin belum terlalu familiar di telinga banyak orang, termasuk masyarakat Sumatra Barat sendiri. Namun siapa sangka, di daerah yang jalannya baru dibangun ini Teman Traveler bisa menyaksikan indahnya pesona ala Raja Ampat di sekitar kawasan wisata Mandeh.

Baca juga : Soto Kwali Bu Daliyo, Murah Dekat Kampus UPY Jogja

474c0f0e_3d09_40be_86ff_86a599b2a578_lKL.jpg
Pesona kawasan wisata Mandeh dari Sungai Pinang via Instagram.com/kharismagema

Jika biasanya wisatawan harus habiskan waktu kurang lebih dua jam melewati Jalan Raya Padang – Painan untuk menuju Mandeh, Pesisir Selatan, kini sudah ada jalur baru via Sungai Pinang yang tawarkan waktu tempuh lebih singkat.

Selain itu pemandangan yang ditawarkan juga benar-benar memukau. Yuk, simak ulasan saya soal kawasan wisata Mandeh berikut ini.

Jalanan Berliku

5d9088ae_0552_4b5d_80c7_5dca7e140de5_U8s.jpg
Jalanan di sekitar Sungai Pinang via Instagram.com/illa.mestika92

Untuk menggapai kawasan wisata Mandeh melalui jalur Sungai Pinang, Teman Traveler bakal melewati jalanan berliku, penuh tanjakan dan turunan. Namun jangan khawatir, sebab permukaannya sudah sangat mulus.

80046644_f64b_4b47_9228_5a492892d6bf__1__Ose.jpg
Di kejauhan nampak pemandangan seperti di Papua (c) Istimewa

Perjalanan Teman Traveler takkan terasa lama karena kalian bakal disuguhkan pemandangan alam memikat. Dari kejauhan nampak hamparan perairan dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Hampir mirip seperti panorama Raja Ampat di Papua.  

Pemandangan melihat gugusan daratan dan perbukitan mungil yang menjorok ke laut sungguh berikan sensasi perjalanan berbeda. Jika Teman Traveler belum sempat mampir ke sini, boleh luangkan waktu untuk datang di akhir pekan nanti.    

Spot Foto Instagramable

cde85e26_4461_402f_9ee1_6dd7d81b8bef_AeC.jpg
Spot foto Instagramable via Instagram.com/illa.mestika92

Keuntungan lain lakukan perjalanan melalui jalur Sungai Pinang adalah banyak spot foto Instagenic di sekitar sini. Teman Traveler dijamin takkan kekurangan latar untuk hasilkan gambar berkualitas. Kalian bakal pulang membawa banyak gambar keren untuk mempercantik feed media sosial. 

wisata mandeh
Bisa puas foto-foto cantik di sini via Instagram.com/illa.mestika92

Jangan lupa bekali diri dengan kamera atau smartphone dengan hasil jepretan mumpuni ya. Jika tidak, Teman Traveler bakal menyesal karena pemandangan di sekitar sini benar-benar layak untuk diabadikan.

Puncak Mandeh

wisata mandeh
Puncak Mandeh (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Begitu mengikuti jalur Sungai Pinang hingga habis, Teman Traveler akan menemukan kawasan Puncak Mandeh. Di sini kalian bisa saksikan cantiknya gugusan Pulau Traju, Setan Kecil, Sironjong Besar dan Kecil, serta Cubadak. Sensasi yang muncul bakal hampir mirip seperti ketika sedang berada di Raja Ampat!

Saat terbaik mengunjungi tempat ini adalah sore menjelang malam. Teman Traveler bisa saksikan langsung pemandangan mentari terbenam yang menakjubkan dari Pantai Mandeh.

Sang Surya bakal nampak tenggelam, tepat di balik Samudra Hindia. Pantulan rona merah dari matahari di permukaan laut bakal sajikan pemandangan luar biasa dan suguhkan pengalaman liburan tak terlupakan.

Opsi Menginap

wisata mandeh
Sunset di Puncak Mandeh (c) Novia Harlina/Travelingyuk

Nah, buat Teman Traveler yang berencana menginap di sekitar kawasan wisata Mandeh, tak perlu bingung. Di sini kalian bisa temukan sejumlah homestay yang dikelola penduduk setempat. Ada juga beberapa resort dengan fasilitas lumayan lengkap. Tinggal pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Itulah sedikit ulasan mengenai cantiknya kawasan wisata Mandeh. Jika Teman Traveler berniat menjelajah wisata Sumatra Barat, luangkan waktu untuk mampir ke sini ya. Dijamin takkan menyesal deh. Next

ramadan
aturan baru arab saudi

4 Aturan Baru Arab Saudi untuk Tarik Wisatawan, Ada yang Perbolehkan Lawan Jenis Sewa 1 Kamar

Suasana di KopiKalyan

KopiKalyan Jakarta, Aktif Serukan Kampanye Lingkungan