in , , , ,

Kota Neom Futuristik di Arab Saudi, Akan Membuka Hotel Pertama di 2022

fi kota neom

Calon kota yang diramalkan paling canggih di dunia yaitu Kota Neom futuristik di Arab Saudi ini akan membuka hotel pertamanya di 2022. Saat ini sedang dalam proses konstruksi. Diharapkan nantinya memenuhi target jutaan wisatawan. Yuk simak penjelasan di bawah ini.

Baca juga : Itinerary di Hallstatt Seharian, Desa Kecil Austria dengan Pemandangan Menawan

Kota Futuristik yang Canggih

kota futuristik
Ilustrasi via pexels Pixabay

Dikutip dari Detik Kota Neom merupakan salah satu proyek giga Putra Mahkota Mohammed bin Salman, proyek ini diversifikasi ekonomi Arab dari minyak. Neom dibangun di lahan seluas 26.500 kilometer persegi atau 35 kali luas Singapura dan memiliki garis pantai 450 kilometer. Kota ini dibangun dengan biaya fantastis yaitu USD 500 miliar.

Selain itu akan dihadirkan berbagai kecanggihan pada Kota Neom seperti mobil terbang dan restoran michelin. Sesuai dengan empat pilar yang menjadi dasar kota ini yaitu keaslian warisan, regenerasi lingkungan, keramahan Arab, dan teknologi canggih.

Akan Membuka 15 Hotel

akan membuka 15 hotel
Ilustrasi via pexels Nextvoyage

Selanjutnya menurut kepala sektor pariwisata Neom Andrew McEvoy dalam The National News, kota futuristik ini akan membuka 15 hotel dalam kurun waktu antara 2023 dan 2025, kemudian setelahnya ditambah menjadi 20 hingga 30 hotel setiap tahunnya.

Kegiatan Menarik Selama di Hotel

kegiatan menarik
Ilustrasi via pexels APG Graphics

Akan ada banyak kegiatan luar ruangan untuk membuat pengunjung hotel sibuk selama menginap. Diantaranya bisa snorkeling, diving, kitesurf, hiking, dan bersepeda. Kota ini akan menghadirkan berbagai macam akomodasi mulai bintang empat hingga lima, sehingga dapat menarik minat segala macam latar belakang turis.

Target 20.000 Pengunjung

target 20.000 pengunjung
Ilustrasi via pexels Gustavo Fring

Pada pembukaan awal kota ini sudah mempunyai target sekitar 20.000 sampai 50.000 wisatawan dapat berkunjung ke kota futuristik ini. Jumlah tersebut sudah masuk dalam hitungan masa pandemi. Selanjutnya proyek pariwisata di Neom akan berada di sepanjang Teluk Aqaba dan Pantai Laut Merah.

Demikian penjelasan calon Kota Neom di Arab Saudi yang diramalkan menjadi paling canggih di dunia. Next

ramadan
fi padi padi

Padi Padi di Tangerang, Lokasi Privat Piknik Tepi Sawah

fi lokasi wisata dieng

4 Lokasi Wisata di Dieng yang Bisa Dikunjungi Untuk Liburan