in , ,

Bukan Jakarta! Ini Kota Paling Makmur di Indonesia

Bukan Jakarta, Ternyata Ini Kota yang Paling Makmur di Indonesia! Sudah Tahu?

Jakarta memang menjadi Ibu Kota Negara Indonesia namun tahukah Teman Traveler sebenarnya bukan Jakarta yang menjadi kota paling makmur di Indonesia? Seperti yang kita ketahui, Indonesia memiliki lebih dari 50 kota yang tersebar luas di masing-masing pulaunya. Sehingga tidak heran jika salah satu kotanya bisa jadi salah satu yang paling makmur.

Baca juga : Pulau Swarnadwipa Sumbar, Destinasi Romantis Cocok untuk Akhir Tahun

Kota Jakarta via Instagram @ervinerwin

Lalu kota mana sih yang menduduki posisi sebagai kota termakmur?Kemudian ada di posisi berapakah Ibu Kota? Peringkat pertama justru dipegang oleh Kediri, Jawa Timur dengan PDRB perkapitanya menyentung angka Rp449,93 juta per tahun berdasarkan Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2018 yang dirilis pada tahun 2019 lalu.

Selain disebabkan karena adanya beraham industri pengolahan, Kediri juga memiliki Gudang Garam yang merupakan pabrik rokok terbesar di Indonesia. Pada urutan kedua dengan jumlah PDRB per kapita Rp337,95 diduduki oleh Kota Bontang yang terletak di Kalimantan Timur. Hal ini juga disebabkan karena kota tersebut memiliki perusahaan pupuk terbesar se Asia Tenggara.

Kota Kediri via Instagram @djiglobal

Bisa tebak kota mana ada pada urutan ketiga? Jika Teman Traveler menjawab Jakarta maka 100% benar! Jakarta memiliki nominal per kapita sebesar Rp249,30 juta diikuti oleh Kota Cilegon di urutan keempat dengan jumlah nominal per kapitanya mencapai Rp223,95 juta. Seperti yang terlihat, kota yang kurang populer bukan berarti tidak makmur ya Teman Traveler.

Surabaya menjadi urutan ke lima sebagai kota paling makmur di Indonesia dengan nominal per kapitanya sebesar Rp188,73 juta. Lalu, Kota Kembang ada di urutan berapa? Jumlah nominal per kapita Kota Bandung senilai Rp105,66 juta sehingga membuat kota yang sangat populer ini berada di urutan ke-11. Nah, itulah beberapa kota di Indonesia yang makmur. Teman Traveler sekarang berlokasi di Kediri? Selamat ya krena kotamu menjadi peringkat pertama! Next

ramadan

Berlebihan! Pria Ini Divonis Tidak Boleh Makan Mie Lagi Seumur Hidup

Baru! Ramen Pizza, Double Lezatnya Double Puasnya