in ,

Berlebihan! Pria Ini Divonis Tidak Boleh Makan Mie Lagi Seumur Hidup

Divonis Tidak Boleh Makan Mie Lagi Seumur Hidup! Penulis Tidak Salah Ketik, Beneran Seumur Hidup

Mie instan kerap menjadi pilihan yang sempurna terlebih saat memasuki akhir bulan. Teman Traveler yang tengah menjadi mahasiswa mungkin juga merasakan hal yang sama. Namun mengkonsumsi makanan ini secara berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan bahkan bisa berakibat fatal. Salah satu mahasiswa ini menjadi saksi nyata bahayanya mie jika dikonsumsi berlebihan.

Baca juga : Menggali Sejarah di Candi Penataran Blitar yang Menawan

Mie Goreng via Instagram @thefoodietakesflight

Sejak menjadi mahasiswa, T sangat menyukai mie instan bahkan begitu tergila-gila dengan makanan murah yang satu ini. Namun kini, T yang membagikan kisahnya di Facebook tersebut divonis tidak bisa mengkonsumsi mie instan lagi seumur hidupnya. Jauh dari orang tua dan hidup di kosan membuat T yang berkuliah di salah satu universitas populer di Jakarta ini tidak memiliki pantangan untuk makan mie.

T mengakui bahwa dirinya bisa melahapp tiga kardus mie dalam tiga minggu atau satu kardus dalam satu minggu. Kebiasaannya ini menyebabkan dirinya mengalami masalah kesehatan yang sangat fatal. Selain itu, dirinya juga mengatakan kerap menunda waktu makan meski sudah lapar. Kebiasaan makan mie ditambah waktu makan yang tidak teratur justru membuatnya harus mengalami fakta yang pahit.

Selain itu, T juga mengaku bahwa dirinya juga sering tiduran. Pola makan yang buruk ditambah dengan kebiasaan tersebut membuat tubuhnya berontak sehingga muntah darah karena beberapa organ di saluran pencernaannya mengalami kerusakan yang sangat serius. Sehingga dokter melarang T untuk makan mie instan seumur hidupnya setelah melihat kondisinya yang sangat parah.

Mie Instan Kuah via Instagram @kulinerlegend

Selain tidak bisa makan mie instan lagi, T juga kerap mengkonsumsi minuman kopi baik hitam maupun kekinian sehingga dokter juga melarangnya untuk mengkonsumsi minuman tersebut selama satu tahun. Tidak hanya itu, T juga dilarang makan keripik atau sejenisnya minimal setengah tahun. Namun saat sudah satu tahun pun, ia juga tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan tersebut terlalu sering.

Pengalaman yang dibagikan olehnya ini dapat menjadi pelajaran bagi Teman Traveler terlebih yang sangat suka mengkonsumsi mie instan. Apa pun makanan dan minumannya, jika dikonsumsi berlebihan pasti akan menimbulkan dampak yang buruk bagi tubuh dan kesehatan. Teman Traveler juga sudah harus mulai belajar makan dengan teratur dan usahakanlah mengkonsumsi makanan yang seimbang.

Jangan sampai pengalaman yang telah dialami oleh T, terulang kembali pada individu yang berbeda. Ingat! Segala yang berlebihan itu tidak baik. Ayo mulai hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang. Mie instan boleh tapi sewajarnya ya! Walaupun murah dan lezat, perlu ada batasan mengkonsumsi mie instan. Next

ramadan

Nature is Healing! Itulah Kesan Pertama saat Naik Taksi Online Bapak Ini

Bukan Jakarta! Ini Kota Paling Makmur di Indonesia