in ,

Tak Hanya Surabaya, 4 Kota Ini Juga Dihiasi Tabebuya

Hampir semuanya sudah menanamnya sejak lama

Surabaya memang terkenal dengan Bunga Tabebuya yang tumbuh di pinggir jalan. Melihat keindahan tersebut, ternyata ada beberapa kota yang mengikuti jejak ibu kota Jawa Timur itu untuk menanam Tabebuya. Terbukti, daerah-daerah tersebut kini menjadi lebih indah dan fotonya tersebar di berbagai media sosial. Kira-kira, kota apa saja yang juga dihiasi oleh Tabebuya? Yuk, kita lihat di bawah ini. 

Baca juga : Pesta Diskon HUT RI Ke-73, Destinasi Wisata Jakarta dan Sekitarnya Ini Promo Besar-besaran

1. Magelang, Jawa Tengah 

kota dihiasi tabebuya
Tabebuya di Magelang via instagram/senoagung

Kota yang akhir-akhir ini menjadi viral berkat Tabebuya adalah Magelang. Di kota ini, pohon yang berasal dari Brasil tersebut ditanam di sejumlah ruas jalan protokol untuk perindang. Salah satunya berada di Jalan Jenderal Sarwo Edhie Wibowo, persis berada di depan Kantor Pemkot Magelang.

Melihat pemandangan ini, Wali Kota Magelang yakni Sigit Widyonindito mengaku senang. Dengan begini, Magelang terlihat semakin cantik dari hari ke hari. Namun, ia berharap bahwa masyarakat juga wajib ikut untuk menjaga kelestariannya, supaya Tabebuya bisa terus tumbuh.  

2. Bekasi, Jawa Barat 

kota dihiasi tabebuya
Tabebuya di Bekasi via facebook/Veronica Ina Budiman

Kemudian, ada Bekasi yang juga menanam bunga yang sekilas mirip dengan Sakura ini. Pohon ini ditanam di beberapa titik terbaik. Salah satunya adalah di sekitar kawasan Pasar Modern Harapan Indah, Bekasi Utara. Tapi, Kepala Bidang Penerangan Jalan Umum dan Taman Kota Bekasi, Priadi Santoso berencana akan menanam Tabebuya di beberapa lokasi lain. Ini supaya Bekasi tampak lebih indah dan asri. 

3. Lamongan, Jawa Timur 

Tabebuya di Lamongan via facebook/Seputar Lamongan Megilan

Diam-diam Lamongan juga menanam pohon cantik ini sejak tiga tahun lalu. Kini, Pohon Tabebuya yang ditanam di sejumlah ruas jalan sudah bermekaran. Hal ini pun menambah keindahan Lamongan dengan beragam warnanya, yaitu kuning, putih dan ungu.

Menurut Wahyudi selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lamongan, Tabebuya ini didatangkan langsung dari Brasil. Tanaman ini dipilih untuk memberikan peningkatan ruang terbuka hijau serta keindahan warnanya yang bisa memanjakan mata.  

4. Badung, Bali 

Tabebuya di Kabupaten Badung via facebook/Dewata Mangkin

Selanjutnya, ada Kabupaten Badung, Bali yang menanam Pohon Tabebuya di beberapa jalan protokol. Secara keseluruhan, kabupaten tersebut mempunyai Pohon Tabebuya yang usianya rata-rata 5-6 tahun sekitar 2.000 batang. Itu tersebar dari Jalan Raya Sempidi sampai dengan Mengwitani. Untuk yang di bawah 4 tahun, ada sekitar 10000 batang dan tersebar di kawasan Petitenget, Kuta, hingga Nusa Dua.  

Itulah beberapa kota yang dihiasi oleh Pohon Tabebuya. Jadi, kalian tak hanya bisa melihat pohon cantik ini di Surabaya. Nah, kalau sudah seperti ini, apakah kalian berencana untuk mampir ke salah satu kota tersebut? Jika iya, mau ke kota mana nih? kota dihiasi tabebuyakota dihiasi tabebuya Next

ramadan
Kenza Cafe (c) Khairunnas Mauliah Travelingyuk

Kenza Cafe, Tempat Nongkrong Instagenic di Kuta Lombok

Seafood Kerang Surabaya

Kerang Surabaya, Seafood Kaki Lima Rasa Juara!