in , ,

Kerang Surabaya, Seafood Kaki Lima Rasa Juara!

Makan Seafood Tanpa Bikin Bangkrut, Kerang Surabaya Solusinya

Seafood Kerang Surabaya
Seafood Kerang Surabaya (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Teman Traveler penggemar masakan olahan sari laut pasti bakal hepi jika sedang wisata di Surabaya. Kota Pahlawan punya banyak tempat makan seafood yang recommended dan terjangkau kantong. Salah satunya adalah Kerang Surabaya, yang sajikan beragam sajian nikmat dengan harga ala kaki lima. Penasaran? Yuk, simak bersama ulasannya.

Baca juga : Popoh Waterpark Selopuro, Belajar Arung Jeram bagi Pemula di Daerah Blitar

Seafood Kaki Lima

Kerang Surabaya di Jalan Raya Prapen (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Meski identik dengan kandungan kolesterol tinggi, olahan seafood terbukti tetap jadi salah satu primadona di mata penggemar wisata kuliner. Begitu pula dengan Kerang Surabaya. Seperti kebanyakan warung seafood, lokasinya ada di trotoar pinggir jalan, tepatnya di Jalan Raya Prapen no. 5 (sebelum Indomaret). Mereka buka tiap hari, mulai pukul 18.00 hingga 23.00.

Kedainya sederhana (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Saya sendiri mulanya tertarik mengunjungi kedai ini usai melihat unggahan salah satu akun kuliner Surabaya. Sajian yang mereka potret terlihat begitu menggoda.

Begitu sampai di lokasi, saya mendapati Kerang Surabaya mengusung konsep kedai sederhana. Hanya ada gerobak kecil dan beberapa meja kursi ditata rapi. Meski begitu, tempatnya cukup bersih. Ruangannya didominasi warna biru, cokelat, dan kuning.

Hanya Ada Tiga Menu

Menu mix kerang udang (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Beda dengan kedai seafood kebanyakan, Kerang Surabaya hanya menawarkan tiga menu, yaitu kerang, udang, dan ceker. Kerang yang digunakan adalah kerang hijau, dimasak beserta cangkangnya. Jika ingin menyantap kerang dan udang dalam satu piring, Teman Traveler bisa pesan menu mix.

Menu ceker (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Lantas bagaimana dengan ceker? Teman Traveler mungkin kaget melihat ada menu ini di kedai seafood. Saya sendiri sempat ragu, takut ceker-nya tidak dimasak hingga empuk atau matang sempurna. Namun semua kekhawatiran tersebut akhirnya hilang usai semua pesanan tiba di atas meja.

Rasanya Juara

Seafood dimasak dengan bumbu juara (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Saya sendiri sempat penasaran, apakah seafood di sini dimasak dalam kondisi segar. Dari visualnya, semua hidangan yang saya pesan tampak begitu menggoda, dengan bumbu kental melimpah. Aroma rempahnya tercium kuat dan menggugah selera. Tak terasa, air liur sudah mulai terbit di rongga mulut. Tak sabar ingin segera menyantapnya.

Menyantap seafood dengan sepiring nasi (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Begitu mencicipi bumbu kentalnya, tenyata rasanya benar-benar nikmat Teman Traveler! Saya tak ragu mengatakan bahwa seafood di sini merupakan salah satu terenak yang pernah saya santap. Tingkat kematangan kerang dan udangnya sangat pas. Cekernya terasa begitu empuk. Bumbunya meresap sempurna dan terasa sangat gurih. Seporsi nasi rasanya takkan cukup untuk menikmati kelezatan seafood ini secara maksimal.

Ramah Kantong

Daftar menu dan harga (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Menyantap seafood enak tidak harus mahal Teman Traveler. Kerang Surabaya termasuk salah satu kedai yang sajikan aneka olahan sari laut dengan harga terjangkau. Seporsi kerang dibanderol Rp17.000 di sini. Sementara untuk udang dan ceker, kalian hanya perlu merogoh kocek masing-masing Rp27.000 dan Rp17.000. Benar-benar tak bikin bangkrut kan?

Pesanan untuk dua orang (c) Tri Vevandi/Travelingyuk

Saya sendiri memesan seporsi mix kerang udang, ceker, nasi putih, dan es jeruk ketika mampir ke sini. Untuk semua menu tersebut saya hanya perlu merogoh kocek kurang dari Rp60.000. Porsinya cukup banyak, bisa disantap untuk dua orang. Solusi pas buat Teman Traveler yang ingin makan enak tanpa bikin kantong bolong di Surabaya.

Itulah sekilas ulasan mengenai Kerang Surabaya. Jika Teman Traveler sedang menjelajah Surabaya, tak ada salahnya mampir ke kedai seafood ini. Tempatnya memang sederhana khas kaki lima, tapi rasanya sekelas bintang lima. Dijamin puas deh. Next

ramadan

Tak Hanya Surabaya, 4 Kota Ini Juga Dihiasi Tabebuya

Salah satu sudut Koi Hotel and Residence

Koi Hotel and Residence, Ketenangan di Pusat Denpasar