in ,

Kotok Forest Park, Wisata Hutan Berhiaskan Spot Instagenik di Jember

Kotok Forest Park di Jember Jadi Alternatif Wisata Alam

Via Instagram reny_mariyati

Tidak kalah dengan kota lainnya di Indonesia, Jember juga terus mengembangkan daya tarik wisata yang dimilikinya. Jember memang selama ini identik dengan Pantai Papuma yang menawan, tapi sekarang banyak alternatif lainnya yang bisa kamu jadikan jujukan saat bepergian ke Jember. Salah satunya adalah destinasi wisata Kotok Forest Park yang sayang sekali untuk dilewatkan.

Baca juga : Rena’s Kitchen and Coffee Bali, Cinta Sama Suasana Rumahannya

1. Wisata Baru yang Hits

Hutan dipadu dengan spot kekinian, Via Instagram wisatajember_official

Kotok Forest Park merupakan destinasi wisata baru yang dikembangkan oleh KPH Perhutani Jember, lokasinya memiliki luas 6 hektar. Tempatnya berada di Desa Umuksari, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember. Jika ditempuh dari pusat kota Jember, lokasi wisata berbasis hutan dengan wisata kekinian ini memiliki jarak 15 kilometer saja. Bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua ataupun juga roda empat. Sudah ada tempat parkir yang memadai.

2. Tawarkan Hutan dengan Warna Warni Spot Kekinian

Spot selfie kupu-kupu, Via Instagram nany_febriana

Sebagai wisata baru, bisa dibilang Kotok Forest Park ini berhasil menyedot perhatian muda-mudi. Pasalnya, di dalamnya menyuguhkan banyak spot kekinian yang cocok jadi loaksi selfie hits. Contohnya ada ayunan, rumah ala suku Indian, payung warna-warni, jembatan layang, gardu pandang, dan lain sebagainya. Spot kekinian dipadu dengan hijaunya hutan, membuatnya jadi Instagenik.

3. Wisata Ramah untuk Anak-Anak

Ramah untuk anak-anak, Via Instagram octa_aiu

Tidak hanya diperuntukkan bagi orang-orang dewasa saja, Kotok Forest Park ini juga ramah untuk anak-anak. Di dalamnya adalah berbagai wahana permainan yang diperuntukkan bagi anak-anak, dan tentu saja ini didesain sedemikian rupa dan aman. Ada seluncuran, jembatan gantung, bisa juga berkeliling dengan menggunakan ATV yang disewakan. Lokasi permainan anak-anak itu jadi satu tempat yang bermana Outbond kids. Cocok jadi destinasi wisata keluarga juga.

4. Informasi Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Wisata Hutan Kotok, Via Instagram rizkyapradita

Buat kamu yang tertarik traveling ke Kotok Forest, datang saja pukul 09:00 sampai 17:00 WIB. Saat akan datang, pastikan cuaca sedang bagus, tidak hujan dan tidak terlalu terik supaya liburan tetap nyaman dan membawa kesan yang menyenangkan. Sementara itu untuk tiketnya sendiri bisa dibilang sangat hemat, hanya Rp 3.000 per orang. Ditambah biaya parkir roda dua Rp 2.000, dan roda empat Rp 5.000. Jika ingin mencoba berbagai wahana yang ditawarkan, akan dikenakan biaya tambahan.

Lokasi yang cocok dikunjungi bagi para pecinta keindahan alam dan wisata kekinian bukan? Yuk, persiapkan perbekalan dan jelajah Kotok Forest. Next

ramadan

Sambangi dan Resapi Pesona Sianjur Mula-mula, Desa Asal Suku Batak Pertama

Tips Jelajah 3 Pantai Tersembunyi di Malang Sekali Jalan, Ketemu ‘Surga’ Menawan