in ,

Tips Jelajah 3 Pantai Tersembunyi di Malang Sekali Jalan, Ketemu ‘Surga’ Menawan

Wisata Pantai di Malang

Pantai di Malang

Objek wisata di Malang itu lengkap. Dari puncak-puncak dengan pemandangan indah, hingga deretan pantai untuk santai. Kamu tinggal menyesuaikan destinasi dengan suasana hati. Nah kalau mau ke pantai jangan hanya satu tempat saja. Karena pantai-pantai di Malang letaknya berdekatan. berikut ini adalah tips yang bisa kamu terapkan agar bisa berkunjung ke tiga pantai Malang sekali jalan.

Baca juga : Kemasan Unik, 5 Coklat Asli Indonesia Ini Menggiurkan Banget

1. Tiga Destinasi Tambatan Hati

Watu Leter
Watu Leter via Instagram/@yudhajovemoriz

Sebenarnya jika ingin mengunjungi hingga lima pantai pun bisa. Namun kamu mungkin tidak akan bisa menikmati aktivitas di masing-masing pantai dengan maksimal. Daripada lelah di jalan, sebaiknya pilih tiga pantai untuk dikunjungi dalam sehari. Coba datang ke pantai Watu Leter, Batu Bekung dan Pantai Ngudel.

Pantai Batu Bekung
Pantai Batu Bekung via Instagram/@anna_prizcillia

2. Lewati Jalur yang Tepat

Jalur Lintas Selatan
Jalur Lintas Selatan via Instagram/@novanandre

Akses menuju pantai selatan Malang sebenarnya cukup mudah dengan adanya jalur lintas selatan. Kamu bisa melajukan kendaraan lewat jalur Kecamatan Bantur atau ke arah Pantai Balekambang. Lalu sebelum masuk ke wisata dengan bangunan pura tersebut, belok kiri sejauh 20 kilometer untuk sampai di Pantai Watu Leter. Di sepanjang perjalanan, kamu akan melihat perbukitan yang kebanyakan sudah ditumbuhi pohon pisang. Sesekali kamu bisa melihat pantai di dekat jalan. Keren bukan?

Jalur Lintas Selatan
Jalur Lintas Selatan via Instagram/@pribadi_khoirul

3. Perbekalan yang Sebaiknya Kamu Bawa

Pantai di Malang
Pantai di Malang via Instagram/@ariskanura

Karena kamu tidak hanya jalan-jalan di satu tempat saja, sebaiknya bawa perbekalan yang cukup. Di hari libur, memang akan ada banyak tempat makan yang buka. Namun tidak ada salahnya jika kamu membawa makanan ringan dan air minum yang cukup. Tiket masuk di masing-masing pantai sekitar Rp10.000 untuk satu orang. Sedangkan parkir sepeda motornya sekitar Rp.10.000. Kamu bisa menghitung sendiri kira-kira butuh biaya berapa untuk perjalanan pulang-pergi.

Pantai di Malang
Pantai di Malang via Instagram/@ngudelmalang

4. Kulineran Hingga Main Air di Pantai Watu Leter dan Batu Bekung

Watu Leter Malang
Watu Leter Malang via Instagram/@a.ardhy_

Salah satu pantai di Malang yang bisa kamu datangi adalah Watu Leter, ombak di sini memang cukup besar, namun di sisi timur terdapat teluk kecil yang tertutup batu karang. Di sinilah tempat yang aman untuk berenang. Jangan lupa bawa kacamata renang, agar kamu bisa melihat karang-karang yang ada di dalam air.

Di sini terdapat Warung Pojok yang menjual es kelapa muda hingga ikan bakar. Puas dari sini, kamu bisa lanjut ke Batu Bekung. jika berangkat dari arah Balekambang letaknya sebelum Watu leter. Jaraknya sekitar 15 menit perjalanan dengan kendaraan bermotor. Pantai ini unik karena kamu bisa berendam di sebuah kolam alami raksasa. Mirip laguna mini. Atau kamu juga bisa coba┬ápantai senggigi malang yang tak kalah indah dengan pantai senggigi di Lombok. Atau kamu juga bisa mampir ke Pantai Teluk Asmara yang disebut – sebut sebagai Raja Ampat-nya Malang

Watu Leter Malang
Watu Leter Malang via Instagram/@aan_travel

5. Ditutup dengan Sunset di Pantai Ngudel

Bukit Asmara
Bukit Asmara via Instagram/@carolinalidya

Saat senja segera tiba, kamu bisa melaju ke Pantai Ngudel. Dari Batu Bekung menuju kembali ke arah Balekambang. Sudah ada papan penunjuk yang akan mengarahkanmu sampai ke lokasi. Di Pantai ngudel terdapat hamparan hutan cemara yang sejuk. Cocok untuk berkemah dan menikmati malam di tepi pantai. Serunya lagi, kamu bisa mendaki untuk melihat indahnya matahari terbenam dari puncak Bukit Asmara.

Pantau Ngudel
Pantau Ngudel via Instagram/@febri_rama_

Itulah beberapa cara seru untuk jelajah tiga pantai di Malang sekaligus di Malang dalam sekali jalan. Kamu punya cerita lain yang tidak kalah seru? Bagikan di kolom komentar ya! Next

ramadan

Kotok Forest Park, Wisata Hutan Berhiaskan Spot Instagenik di Jember

Konyar Hill, Tawarkan Spot Instagenik Bernuansa Alam di Blitar