in ,

Tempat Nikmati Gurihnya Koyor di Jogja, si Urat Sapi yang Menggugah Selera

Pilihan Tempat Makan Koyor di Jogja

Tempat nikmati gurihnya koyor di Jogja punya sajian yang lezat. Urat sapi yang kenyal dan gurih dengan sekejap mampu menggugah selera. Mulai dari gudeg koyor hingga brongkos, semua tersaji dengan cita rasa yang mantap. Mana saja tempat makan untuk temukan menu-menu koyor di Jogja? Berikut ulasannya!

Baca juga : Jalur Trans Papua Hampir Jadi, Banyak Objek Wisata Memikat Menanti Dikunjungi

Gudeng Koyor Mas Jede

Seporsi Gudeg Koyor Mas Jede yang Menggugah Selera via Instagram/jogjabikinlaper

Tempat pertama di Jogja yang bisa dikunjungi untuk menikmati koyor adalah Gudeg Koyor Mas Jede. Alamatnya ada di Jln. Seturan No.27 B, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Warung Mas Jede buka setiap hari dari pukul 07.00-01.00 WIB. Sehingga cocok untuk sarapan atau makan di tengah malam.

Gudeg Koyor Mas Jede yang Lezat via Instagram/jogjafoodhunter

Sajian gudeg di warung Mas Jede dilengkapi dengan koyor atau urat sapi. Teksturnya kenyal seperti kikil namun lebih lembut. Koyor di Mas Jede diolah dengan baik sehingga empuk dan tidak menyulitkan untuk dimakan. Kuah gudegnya pun gurih dan nagih! Satu porsi gudeg koyor di sini dijual dengan harga sekitar Rp22 ribu.

Gudeg Koyor Bu Sum

Gudeg Koyor Bu Sum yang Menggugah Selera via Instagram/jogjabikinlaper

Gudeg koyor Bu Sum sudah mulai berjualan sejak beberapa tahun lalu. Semula, Bu Sum hanya menjual gudeg ayam. Namun, berkat usul dari suaminya, Bu Sum pun menjual gudeg koyor. Ketika itu, penjual gudeg koyor belum ada di Jogja. Dan ternyata, ide berjualan gudeg koyor ini berhasil.

Siapa yang Penasaran dengan Rasa Gudeg Koyor Bu Sum? via Instagram/wijayahadiw

Sampai saat ini, gudeg koyor Bu Sum ramai pembeli. Satu porsi gudeg Bu Sum dijual dengan harga mulai dari Rp15 ribu. Penasaran dengan rasanya? Silakan datang ke kawasan Taman Sari. Warung Bu Sum berada di bagian timur jalan sebelum Taman Sari. Kuliner Jogja satu ini buka setiap hari dari pukul 19.00-24.00 WIB.

Sego Koyor Bu Parman

Seporsi Sego Koyor Bu Parman yang Legendaris via Instagram/jogjabikinlaper

Sego Koyor Bu Parman termasuk kuliner legendaris di Jogja. Bagaimana tidak, sebab warung ini sudah mulai melayani pembeli sejak 1968 lalu. Bu Parman sudah beberapa kali pindah lokasi, yang terakhir dan sampai sekarang adalah di emperan toko Jln. Brigjen Katamso, Jogja.

Koyor di Bu Parman yang Berukuran Besar via Instagram/fennywijanarko

Sego Koyor Bu Parman buka setiap hari dari pukul 22.00-04.00 WIB. Meski dijual malam hari, pengunjungnya tidak pernah sepi. Satu porsi Sego Koyor Bu Parman dijual dengan harga mulai dari Rp25 ribu.

Brongkos Koyor Handayani

Brongkos Koyor Handayani yang Legendaris via Instagram/john_ns17

Warung Brongkos Handayani merupakan salah satu kuliner legendaris dan populer di kawasan Alun-alun Kidul Jogja. Warung sederhana yang menjual aneka lauk ini punya menu andalan, salah satunya Brongkos Koyor. Jika warung sedang ramai, Brongkos Koyor kerap tidak tersisa.

Brongkos Koyor Campur Andalan Warung Handayani via Instagram/sbykulinerinfo

Koyor dalam seporsi brongkos yang disajikan Warung Handayani berukuran sedikit lebih tebal. Kuahnya pekat dengan rasa yang lezat. Satu porsi Brongkos Koyor biasa disajikan dengan kerupuk udang dan potongan cabai. Harga menu-menu di sini cukup bervariasi. Teman Traveler bisa kenyang dengan harga mulai dari Rp13 ribu.

Tempat nikmati gurihnya koyor di Jogja nggak boleh dilewatkan saat main-main ke sini. Urat sapi yang kenyal dan gurih, memang benar-benar nagih. Kapan berencana untuk ke Jogja dan kulineran? Next

ramadan

Kuliner Populer di Sekitar Wisata Tawangmangu, Yuk Isi Perut Setelah Puas Jalan-jalan

Potret Instagenic Museum KA Ambarawa

Begini 8 Potret Instagenic Museum KA Ambarawa, Lokasi OOTD Anti Bosan