in ,

Begini 8 Potret Instagenic Museum KA Ambarawa, Lokasi OOTD Anti Bosan

Museum KA Ambarawa di Semarang, Instagenic Bak Lorong Waktu ke Masa Lalu

Potret Instagenic Museum KA Ambarawa
Potret Instagenic Museum KA Ambarawa

Museum identik dengan hal-hal yang bersejarah dan klasik. Padahal, wisata ini juga bisa jadi lokasi yang kekinian, lho. Seperti halnya Museum Kereta Api (KA) Ambarawa yang banyak menjadi jujukan generasi millennial untuk berfoto. Yuk intip potret Instagenic dari Museum KA Ambarawa yang berada di Semarang ini.

Baca juga : Kolaborasi Brand Ternama Ini Tak Kalah Populer dari Oreo x Supreme!

1. Lokasi OOTD yang Bikin Foto Makin Kece

Lokasi OOTD-an yang tepat, via Instagram/selfiekumala
Lokasi OOTD-an yang tepat, via Instagram/selfiekumala

Stasiun Ambarawa ini berada di Jl. Stasiun No. 1. Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah. Dahulu, ini merupakan stasiun kereta api. Sekarang sudah dialihfungsikan menjadi Museum Kereta Api. Cocok untuk OOTD-an juga kan?

2. Museum KA Ambarawa yang Digemari Millennial

Bagian depan museum, via Instagram/ryxkybp_
Bagian depan museum, via Instagram/ryxkybp_

Tidak seperti museum lainnya yang sepi dari pengunjung, tempat ini ramai. Terutama saat liburan tiba. Baik mereka yang ingin belajar sejarah tentang kereta api di Indonesia sampai foto-foto saja. Museum ini merupakan bangunan yang didirikan pada tahun 1873.

3. Setiap Sudutnya Begitu Fotoable

Digemari generasi Millennials, via Instagram/eranidaa
Digemari generasi Millennials, via Instagram/eranidaa

Dikelilingi dengan berbagai benda-benda bernuansa kereta api, Museum KA Ambarawa ini memang Instagenic. Kamu bisa foto-foto di berbagai area yang dipersilahkan. Bisa foto rel yang dahulu digunakan untuk pertukaran kereta sampai dengan bagian depannya. Cantik dibidik ke lensa kamera.

4. Foto Bersama Teman-teman juga Seru

Foto bareng-bareng juga seru, via Instagram/niikitong
Foto bareng-bareng juga seru, via Instagram/niikitong

Karena lokasinya yang penuh dengan hal-hal unik, museum di Semarang ini memang bisa banget dikunjungi sendiri atau rame-rame. Kamu bisa OOTD-an, seru-seruan bersama teman atau sekedar berkunjung saja atau mempelajari berbagai sejarah kereta api di wisata Ambarawa ini.

5. Berfoto di Sela-sela Kereta

Berpose di sela-sela  kereta, via Instagram/ameliya_liya0512
Berpose di sela-sela kereta, via Instagram/ameliya_liya0512

Bisa bagian depan, samping ataupun di sela-selanya, kereta memang cantik untuk masuk ke dalam kamera. Namun tentu saja, utamakan keselamatan ya. Selalu hati-hati saat berfoto di sekitar kereta api, jangan sampai jatuh atau tergores dan menyebabkan luka. Nggak seru kan jadinya.

6. Desain Bagunan Belanda yang Klasik

Desain arsitektur ala Belanda, via Instagram/nab.wah
Desain arsitektur ala Belanda, via Instagram/nab.wah

Desain museum ini masih peninggalan Belanda, sehingga kamu akan banyak menemukan jendela besar ataupun yang lainnya. Arsitektur khas Kolonia akan sangat kental. Karena memang museum yang dahulunya stasiun kereta api ini dibangun pada masa pemerintahan Belanda, sesuai dengan permintaan King William I.

7. Berpose di Pergantian Rel

Spot pergantian rel, via Instagram/lailaizza11_
Spot pergantian rel, via Instagram/lailaizza11_

Dengan berbagai spot cantik di dalamnya, tak salah jika banyak pengunjung yang datang ke Museum Kereta Api Ambarawa ini. Berfoto di bundaran pergantian jalur rel saja juga masuk dalam daftar untuk dibidik.

8. Yuk Datang dan Makin Ramaikan Museum Ambarawa

Berpose di sekitaran kereta, via Instagram/echaa.pm_
Berpose di sekitaran kereta, via Instagram/echaa.pm_

Memang benar daya tarik utama di tempat ini adalah keretanya. Karena hal tulah, pose-pose di skeitaran kereta merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. OOTD-an, seru-seruan bersama dengan teman, dan sekedar jalan-jalan, Museum KA Ambawara ini memang menggiurkan.

Jika ingin berkunjung ke museum satu ini, harga tiket masuknya begitu terjangkau kok. Hanya membayar Rp5.000 untuk anak-anak dan Rp10.000 orang dewasa, kamu akan puas berfoto-foto serta belajar sejarah di dalamnya. Next

ramadan

Tempat Nikmati Gurihnya Koyor di Jogja, si Urat Sapi yang Menggugah Selera

Larangan Merokok Saat Berkendara di Berbagai Negara, Dendanya Bikin Nguras Dompet!