in , ,

Kriwul Coffee Malang, Puas Nongkrong Sambil Biliaran Kece

Nikmati sajian khas Malang ditemani permainan menarik

Malang selalu menyajikan deretan kuliner hits, khususnya perkopian. Wajar karena kota ini dikelilingi oleh daerah penghasil kopi terbaik di Indonesia, seperti Ampelgading, Sumbermanjing, Tirtoyudo, dan Dampit. Salah satu yang dibahas kali ini adalah Kriwul Coffee. Apa yang membuatnya spesial? Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Wisata Kota Tua Padang, Deretan Keseruan Ini Sudah Menanti

Berawal dari Sang Pendiri

img_5557_nyM.JPG
Kriwul Coffee (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Tempat ngopi ini didirikan pada tahun 2015 oleh Muharam, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Brekele/Kriwul. Hal itu dikarenakan dirinya memiliki bentuk rambut yang kriting. Nama ‘Kriwul Coffee’ pun juga di ambil dari nama panggilan sang pendiri karena nama tergolong unik dan nyeleneh sehingga menjadi sangat ikonik jika dijadikan sebagai nama sebuah warung kopi.

Potensi Luas Banyak Peminat

img_5555_cks.JPG
Bagian dalam (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Melihat potensi Malang sebagai Kota Pendidikan dan banyaknya kampus bertebaran di setiap sudut kota, Muharam membaca peluang untuk membuka usaha warung kopi. Hal ini dikarenakan mahasiswa suka bersantai di warung kopi untuk berbagai tujuan. Mulai dari bersantai, diskusi, maupun mengerjakan tugas.

img_5552_5rv.JPG
Bisa puas bermain biliar (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Nah, jika konsep warkop tersebut biasa saja, maka potensi berkembangnya susah karena sudah banyak pesaingnya. Oleh karena itu kafe ini menyediakan deretan meja biliar agar jadi daya tarik penikmat kopi. Bayangkan, sembari menikmati secangkir kopi bisa juga sambil bermain biliar. Keren bukan?

Semakin Berkembang dari Masa

img_5550_iLa.JPG
Biliar (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Pada awal mula berdirinya, kafe ini hanya menempati lantai dua sebuah ruko. Seiring berjalannya waktu, lantai satu pun berhasil dibeli dan ditempati. Mulai saat itu, Kriwul Coffee berdiri dengan 2 konsep yang berbeda. Lantai satu dipakai sebagai tempat nobar sepakbola, sedangkan lantai 2 dipakai sebagai tempat ngopi dan bermain biliar.

img_5548_snA.JPG
Bermain biliar (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Usaha inipun mulai berkembang. Pada awal tahun 2017, cabang pertama didirikan dan dinamakan Kriwul Coffee 2. Dan pada tahun 2018 akhir berdiri Kriwul Coffee 3. Usaha warung kopi ini tercatat sebagai usaha kategori UMKM berdasarkan kriteria yang berlaku.

Sajikan Ragam Kopi Populer

img_5565_beM.jpg
Sajian menu (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Menu yang ada di Kriwul Coffee terdiri dari sajian kopi lokal dengan cara tradisional yaitu menjadi sajian kopi tubruk. Macamnya pun beragam, ada kopi hitam, kopi susu, dan kopi ijo. Tak ketinggalan pula, pastinya ada menu minuman dingin khas warkop, seperti josua, es teh manis, es tesu alias teh susu.

Menu makanan atau cemilan ada mie goreng, mie kuah, roti bakar. Dari macam-macam sajian itupun membuwat harga di sini sangat bersahabat, cocok dengan kantong mahasiswa.

Buka 24 Jam

img_5547_0Gc.JPG
Keasyikan bermain biliar (c) Stivian Putra/Travelingyuk

Kriwul Coffee buka 24 jam setiap hari, sangat cocok untuk teman-teman yang suka begadang maupun yang susah tidur. Untuk lokasinya, cabang pertama ada di Jl. Sunan Kali Jaga No. 2.

Lalu untuk cabang kedua ada Jl. Raya Dermo, Dau. Cabang ketiga berlokasi di Jl. Jambu Gadingkulon, Dau. Dengan tempat yang strategis, cocok untuk Teman Traveler menghabiskan malam yang dingin ditemani secangkir kopi di Kota Malang. Next

ramadan

4 Kuliner Selingkuh di Indonesia, Tampilan Bertabrakan dengan Rasa Memanjakan

Menyambangi Goa Selarong, Napak Tilas Persembunyian Pangeran Diponegoro