in , ,

Kue Balok Kang Didin, Jajanan Tempo Dulu yang Melegenda

Lumernya Bikin Ketagihan, Wajib Dicoba!

Kue Balok Kang Didin
Kue Balok Kang Didin (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Kue Balok sudah lama jadi jajanan favorit warga sekitar Jawa Barat. Dari segi bentuk, hidangan ini memang mirip balok hingga akhirnya disebut dengan nama demikian. Nah, jika Teman Traveler sedang liburan di Bandung, cobalah mampir ke Kue Balok Kang Didin yang terkenal luar biasa nikmat.

Baca juga : Empat Mie Ayam Kuah Kental di Jogja, Nikmatnya Bikin Tergila-gila

Dekat dengan Bandara

img_9804_Y4n.JPG
Kue Balok Kang Didin (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Kue Balok Kang Didin beralamat di Jl. Abdul Rahman Saleh no. 52, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Bandung. Jaraknya hanya sekitar 800 meter dari Bandara Husein Sastranegara. Teman Traveler bisa berjalan kaki ke sini hanya dalam waktu 10 menit.

Tidak perlu heran jika Teman Traveler menemukan kedai serupa di seberangnya. Tempat tersebut merupakan cabang utama yang kerap kebanjiran pelanggan. Hal ini lantas membuat Kang Didin berinisiatf membuat cabang baru, tepat di depannya.

img_e9782_4sj.JPG
Meja untuk pengunjung (c) Lina Auliani/Travelingyuk
image1__1__ksw.jpeg
Area lesehan (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Saya mampir ke kedai sederhana ini sore hari. Berdasarkan pengamatan, makin malam tempat ini justru makin ramai. Cabang pertama menyediakan area duduk dan lesehan. Sementara di cabang satunya hanya ada tempat duduk dengan meja kecil.

Kue Balok Aneka Rasa

img_e9786_TVH.JPG
Proses pembuatan kue balok (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Kue balok di sini memiliki rasa berbeda dibanding hidangan sejenis di tempat lain. Testurnya lembut dan ukurannya besar, bikin pengunjung gampang ketagihan.

Varian rasanya juga bermacam-macam. Selain versi original, Teman Traveler juga bisa pesan rasa keju, cokelat, kismis, kacang cokelat, aneka selai. Namun untuk pilihan favorit, kebanyakan pengunjung biasanya memesan rasa tiramisu dan green tea.

img_e9799_awL.JPG
Daftar harga (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Makan kue balok di sini dijamin takkan kecewa deh Teman Traveler. Kue Balok Kang Didin memiliki rasa luar biasa nikmat. Selain itu tingkat kematangannya benar-benar terasa sempurna. Wajib dicoba jika sedang liburan di Bandung.

Setengah Matang Jadi Favorit

img_e9803_wyK.JPG
Kue Balok setengah matang (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Menurut salah satu pelayan yang sempat saya tanyai, pengunjung di Kedai Kang Didin lebih sering memesan kue balok setengah matang. Saya sendiri juga menyukai varian serupa Teman Traveler. Bayangkan saja, di luar kuenya bakal tampak padat dan terasa lembut, namun bakal ada sensasi lumer yang memuaskan di sisi tengah dan atas. Makin nikmat jika ditambah topping. Hmm, dijamin bakal pengen nambah terus deh.

Selain kue balok, kedai ini juga sediakan aneka minuman dingin serta kopi, susu, dan teh. Menurut saya pribadi, Teman Traveler harus coba pesan Susu Lemon Tea. Rasanya benar-benar juara deh!

Eksis sejak 1950, kedai ini buka 24 jam penuh lho. Teman Traveler bisa menjadikannya sebagai opsi sarapan maupun camilan di malam hari. Cocok pula dijadikan oleh-oleh untuk sanak keluarga di rumah. Bagaimana, tertarik mencoba? Next

ramadan

Taman Korea, Tak Hanya Sekadar Monumen Persahabatan Dua Negara

resto vegan di indonesia

4 Resto Vegan di Indonesia, Hidup Sehat Penyakit Minggat