in , ,

Taman Korea, Tak Hanya Sekadar Monumen Persahabatan Dua Negara

Ada kisah penting di dalamnya

Kalau Teman Traveler berkunjung ke Surabaya, jangan lupa mampir ke Taman Korea. Taman ini cukup unik, lantaran dibuat pemerintah Korea sebagai simbol persahabatan antara negaranya dengan Surabaya. Lalu ada hal menarik lain dari tempat ini yang bisa kalian ketahui. Penasaran seperti apa? Simak ulasan berikut.

Baca juga : Tas Punggung Keren dan Fungsional, OOTD jadi Paripurna!

1. Ada Tugu Bertuliskan Bahasa Korea di Tengah Taman

taman korea
Tugu dengan tulisan Korea (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Taman ini memiliki sebuah tugu kokoh di bagian tengahnya. Dengan paduan warna hitam dan abu-abu, tugu ini bertuliskan huruf Korea yang ditorehkan dengan warna emas.

2. Terdapat Penjelasan Pendirian Monumen

taman korea
Sisi sebelah kanan tugu (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tepat di kanan dan kiri tugu, terdapat tulisan-tulisan yang terpatri di atas batu marmer hitam. Di sisi kanan tugu berupa tulisan Bahasa Indonesia, sedangkan di sisi kiri adalah versi Bahasa Korea. Di dalamnya terdapat penjelasan mengenai tujuan dari pendirian monumen ini.

taman korea
Tanda tangan tokoh penting (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di hadapan tugu ada 2 buah batu marmer hitam yang berisi tanda tangan tokoh-tokoh penting Korea dan juga Kota Surabaya. Salah satunya adalah bertuliskan tentang perayaan 1 tahun berdirinya taman ini sebagai bentuk persahabatan Korea dengan Kota Surabaya. Kemudian di sebelahnya juga ada tanda peresmian taman ini.

3. Taman yang Sangat Asri

Pemandangan taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Taman Korea yang berada di Jl. Dr. Soetomo ini adalah salah satu taman yang memiliki pepohonan rimbun dan tanaman hijau yang menyejukkan. Walaupun lokasinya di tengah-tengah jalan raya, tapi keasrian taman ini selalu terjaga.

Selain pepohonan besar, pemerintah juga melengkapinya dengan tanaman-tanaman hias seperti palm dan juga tanaman lain yang membuat suasana semakin teduh. Tanaman hijau yang ada di area taman ini pun mampu mencegah polusi udara yang berasal dari kendaraan yang lalu lalang di jalanan sekitarnya.

4. Menjadi Tempat untuk Yoga dan Berolahraga

Pengunjung melakukan yoga (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Mengunjungi Taman Korea ini sangat cocok kita lakukan di pagi atau sore hari. Di waktu-waktu itu kita akan menemukan beberapa orang berolahraga atau melakukan yoga di area taman ini. Area yang menenangkan, tidak terlalu bising, dan juga memiliki udara yang sangat baik untuk kita hirup berkat banyaknya pepohonan, membuat taman ini memang cocok untuk kita melakukan meditasi atau yoga.

Jogging track (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kemudian, kita juga akan mendapati banyak orang melakukan jogging di track yang tersedia. Track ini berada di bawah pepohonan dengan lintasan yang tidak terlalu panjang.

Itulah sekilas mengenai Taman Korea yang ada di Surabaya. Meskipun taman ini hanya tanda persahabatan dua negara, namun lokasinya dibuat semenarik mungkin. Sehingga masyarakat setempat bisa terus menikmatinya. Next

ramadan

Gunung Telomoyo, Spot Sunrise Tercantik di Puncak Jawa Tengah

Kue Balok Kang Didin

Kue Balok Kang Didin, Jajanan Tempo Dulu yang Melegenda