in , , , , ,

Wisata Bersejarah di Kuil Wat Umong Suan Phutthatham Thailand

Wisata Rohani di Thailand Bisa Memberikan Banyak Pengajaran Mengenai Hidup dan Kehidupan

Patung Biksu di Depan Pintu Masuk (c) Hendrik/Travelingyuk

Berlibur juga menjadi kesempatan untuk belajar hal baru. Berkunjung ke situs wisata bersejara yang menyimpan banyak sekali pengalaman yang dapat dipelajari. Salah satunya adalah Wat Umong Suan Phutthatham, kuil budha yang terletak di Chiang Mai Thailand, yuk simak ulasannya.

Baca juga : Nikmatnya Serabi Kocor Mbah Padmo, Jajan Legendaris di Pusat Jogja

Relief Kuno

Ruangan Tempat Berdoa (c) Hendrik/Travelingyuk

Kuil ini merupakan peninggalan Dinasti Lan Na yang berdiri pada tahun 1297. Jadi jika Teman Traveler berlibur di Chiang Mai, sempatkan diri untuk datang berkunjung ke Kuil yang satu ini dan rasakan suasananya.

Merupakan bangunan peninggalan kerajaan, membuat kuil ini mirip seperti terowongan yang memiliki beberapa ruang sebagai tempat patung budha dan juga lilin (Penerangan).

Wisata & Tempat Ibadah

Pagoda di Atas Kuil (c) Hendrik/Travelingyuk

Selain sebagai bangunan peninggalan sejarah yang layak untuk di kunjungi, Kuil ini juga masih aktif sebagai tempat beribadah dan berdoa Umat Budha.

Prasasti Tentang Kuburan Patung Budha (c) Hendrik/Travelingyuk

Diatas terowongan ada semacam bangunan yang biasa di sebut Pagoda, yang berdiri kokoh. Bangunan seperti ini akan Teman Traveler lihat diseluruh penjuru kota, tapi yang satu ini usianya sudah ratusan tahun loh, Teman Traveler.

Kuburan Patung Budha (c) Hendrik/Travelingyuk

Terdapat juga kuburan Patung Budha yang di kumpulkan dari berbagai penjuru Chiang Mai dan di taruh di depan kuil ini.

Biaya Masuk Seikhlasnya

Lorong dan Terowongan Masuk ke Kuil (c) Hendrik/Travelingyuk

Tidak ada biaya masuk untuk mengunjungi tempat ini, tapi jika Teman Traveler mau beramal juga bisa memasukan uang ke kotak amal yang tersedia di pintu masuk kuil.

Info Sejarah

Papan Pengetahuan (c) Hendrik/Travelingyuk

Terdapat papan penjelasan yang ada di depan pintu masuk, bagi Teman Traveler yang berkunjung dan ingin mengetahui sedikit sejarah dari bangunan, bisa Teman Traveler baca di papan informasi.

Berkunjung ke tempat yang di anggap suci seperti kuil, sudah seharusnya Teman Traveler berpenampilan rapi dan sopan. Karena “Di mana bumi di pijak di situ langit di junjung”.

Sebuah karya sejarah yang luar biasa dari Thailand. Dari sejarah Teman Traveler dapat belajar bagaimana kehidupan manusia di masa lalu berlangsung. Bagaimana Teman Traveler? Yuk berkunjung kesini! Next

ramadan

Devoyage, Wisata Unik Bergaya Eropa di Bogor

Kedai Judes Bermenu Jepang, Tidak Sampai 100 Ribu Makan Puas Kantong Aman