in ,

Cobain 5 Kuliner Anti Bete Ini, Bikin Kamu Auto Bahagia!

Selami makanan yang bisa bikin happy sepanjang hari

Apa yang biasa dilakukan Teman Traveler kalau lagi bete? Mungkin banyak yang memilih berlibur ke destinasi wisata favorit atau mencari makanan kegemaran. Nah, ternyata ada beberapa jenis kuliner yang mampu menaikkan mood jadi lebih positif, loh! Berikut 5 kuliner anti bete yang bisa bikin kalian auto bahagia.

Baca juga : Empat Pantai di Lombok Timur yang Memukau

1. Coklat

Image may contain: one or more people, drink and indoor
Yuk minum coklat biar bahagia via Instagram/coklatcafe

Siapa sih yang gak suka coklat? Buah pahit ini ternyata memiliki ribuan manfaat yang menakjubkan. Salah satu kandungannya mampu meningkatkan hormon dopamin yang bikin mood seseorang lebih positif dan bahagia. Selain itu, secangkir minuman coklat dapat menghindarkan kita dari tekanan darah tinggi dan penyakit jantung.

Ada banyak tempat kuliner yang menyajikan hidangan coklat di Indonesia, salah satunya adalah Coklat Cafe Jogja. Terletak di pusat kota Yogyakarta, kafe ini menawarkan sensasi minum coklat dengan perpaduan nuansa modern dan tradisional Jawa.

2. Teh

No photo description available.
Secangkir teh yang pas untuk harimu via Instagram/hondje.id

Minuman ini terkenal karena kandungan antioksidannya yang tinggi. Antioksidan sendiri mampu melawan radikal bebas sehingga tubuh kita bisa fit sepanjang hari. Teh juga mengandung zat flavonoid yang berguna untuk mengembalikan kondisi mood menjadi lebih baik.

Kalian bisa mencoba teh dengan rasa autentik di Tea Shop Hondje Malang. Di sini varian yang disajikan beragam, mulai dari rosella, mint, white tea, chamomile, green tea, krisan, dan banyak lainnya. Dijamin enak dan menyehatkan!

3. Kimchi

Image may contain: food
Meskipun kecut, kimchi sangat bergizi untuk dikonsumsi via Instagram/jmom_table

Siapa yang suka kimchi? Memang tidak semua lidah Indonesia cocok dengan makanan fermentasi asal Korea ini. Meskipun begitu, hidangan bercita rasa kecut masam ini punya kandungan probiotik yang mampu menyeimbangkan hormon dan ion negatif di dalam tubuh dan menyehatkan pencernaan. Kandungan seratnya juga baik buat usus.

Kalian bisa menemukan kimchi di berbagai macam restoran Korea, salah satunya yang berada di Jakarta.

4. Alpukat

Image may contain: food
Selain enak, alpukat bergizi buat tubuh via Instagram/kittydesigns

Selain dibuat masker atau lotion kulit, alpukat juga bermanfaat meningkatkan mood berkat kandungan tirosin dan asam amino. Selanjutnya, buah ini kaya akan asam folat yang baik dikonsumsi ibu hamil dan menyusui.

Kalian bisa mencoba menu alpukat ini di restoran atau franchise jus buah di sekitar kalian. Salah satu tempat yang bisa dicoba adalah Green Smoothie Factory Pekanbaru. Selain alpukat, kalian juga bisa menikmati hidangan sehat lainnya di sini.

5. Salmon

Image may contain: food
Salmon yang menyehatkan via Instagram/9salmon

Ikan ini terkenal dengan kandungan omega 3 dan vitamin D yang sangat tinggi. Zat ini berguna untuk kesehatan tulang, kulit, dan otak, serta mampu mengembalikan mood positif pada siapapun yang mengonsumsinya. Kandungan ini juga berguna untuk meminimalisir penyakit jantung dan darah.

Buat Teman Traveler yang kepo dengan ikan salmon bisa mencobanya di tempat makan yang menjual sushi, salah satunya di Malang.

Ilustrasi makan dengan mood senang via Shutterstock

Demikian ulasan singkat mengenai kuliner anti bete yang dapat dikonsumsi ketika kondisi mood mulai menurun. Selamat mencoba! Next

ramadan
Pasar Baru Jakarta

Jalan-jalan ke Pasar Baru, Liburan ke Ibukota Jadi Makin Seru

Kemping di Jawa Barat

Rekomendasi Tempat Kemping di Jawa Barat, Efektif Hilangkan Penat