in , ,

Pengen Kuliner Belut di Jogja? Ke Warung Belut Mitra Baru Aja

Belut Jogja
Belut Jogja

Berlibur ke Yogyakarta merupakan pengalaman yang menyenangkan bagi setiap orang. Kenyamanan kotanya, keramahan masyarakatnya dan destinasi wisata hingga kulinernya, selalu melahirkan kerinduan tersendiri. Tidak hanya pada saat musim liburan maupun akhir pekan, Jogja tetap meriah setiap harinya karena banyaknya para pendatang di kota ini. Sehingga tak heran jika di awal era 2000-an, slogan “Never Ending Asia” amat sangat melekat sebagai jargonnya.  

Baca juga : Mie Ayam Rumput, Si Hijau nan Lezat dari Semarang

Baca Juga : Mesin Kasir, Teknologi Terbaru yang wajib Dimiliki Pengusaha Kuliner

Memasuki malam hari, suasana Yogyakarta yang penuh ketentraman sangat cocok jika diisi dengan kegiatan wisata kuliner. Udara yang berhembus sepoi-sepoi dan meriahnya kehidupan kota sering kali membuat perut menjadi lebih cepat lapar dan keroncongan. Bagi teman traveler yang menginginkan sajian kuliner yang menarik di malam hari, Warung Welut Mitra Baru sangat cocok untuk disinggahi.  

Warung Welut Mitra Baru, Kuliner Belut Pionir

(Warung Welut Mitra Baru/Foto Pribadi) Berada di Jalan Raya Bantul KM.4, Cepit, Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Warung Welut Mitra Baru milik Pak Sidik menjadi salah satu pionir kuliner belut di Yogyakarta. Telah ada sejak tahun 2001, membuat kedai sederhana ini telah memiliki banyak pelanggan setia. Buka mulai pukul 16.00 sore hingga 21.00 malam, Warung Welut Mitra Baru sangat mudah diakses karena berada di jalur utama yang menghubungkan kota Jogja dengan Bantul.  

Pecel Belut yang Segar dan Nikmat

(Warung Welut Mitra Baru/Foto Pribadi) Sebagaimana nama kedainya yaitu Warung Welut Mitra Baru, Pak Sidik selaku pemilik, menjadikan Pecel Belut sebagai menu andalannya. Terbuat dari belut segar pilihan dan diracik bersama bumbu khusus, menjadikan kuliner berprotein tinggi ini, terasa nikmat dan nyaman di lidah para pelanggannya. Satu porsi Pecel Belut buatan Pak Sidik ini, dibanderol dengan harga Rp 30.000 sudah termasuk nasi putih lengkap dengan lalapan dan sambalnya.  

Diolah dengan Cara Tradisional

(Warung Welut Mitra Baru/Foto Pribadi) Seperti rumah makan penyetan pada umumnya, Warung Welut Mitra Baru juga menggunakan cara yang tradisional dalam mengolah menu makanannya. Namun demikian, menjaga tingkat kematangan belut saat digoreng dan diracik bersama bumbu, menjadi hal yang diutamakan oleh Pak Sidik sebagai pemilik sekaligus juru masaknya.  

Cara Menyantap Pecel Belut yang Maknyus

(Warung Welut Mitra Baru/Foto Pribadi) Untuk menikmati kuliner yang lezat, memang diperlukan cara makan yang benar. Sebelum dicampurkan bersama nasi putih, terlebih dahulu teman traveler membagi daging belut matang yang siap saji kedalam ukuran yang kecil. Selanjutnya potongan daging tersebut dilumuri sambal pecel yang telah disediakan, dan menyantapnya bersama nasi putih.   

Tempat Makan Malam Bersama Keluarga

(Warung Welut Mitra Baru/Foto Pribadi) Menikmati kuliner belut yang lezat di Warung Welut Mitra Baru, rasanya belum lengkap jika tidak membawa keluarga tercinta. Melewati suasana malam yang tenang dengan makan bersama, akan menjadikan waktu lebih berkualitas dan memperkuat hubungan emosional. Selain itu, tempatnya yang sederhana juga menjadikan warung makan ini sangat Jogja banget.   Menyantap Pecel Belut di Warung Welut Mitra Baru, jangan sampai terlewatkan dalam jadwal wisata kuliner di Yogyakarta. Harganya yang terjangkau dan rasanya yang khas, dijamin akan membuat teman traveler ketagihan. Next

ramadan
Gravity Hotel

Work From Uluwatu? Stay di Gravity Hotel yang Elegan Banget

Taman di Kota Malang

Taman-taman menyegarkan mata di Kawasan Ijen, Kota Malang