in , ,

Menu Kuliner Berkuah Segar di Jakarta untuk Buka Puasa

Pilihan Menu Kuliner Berkuah Segar di Jakarta, Cocok untuk Buka Puasa

Kuliner berkuah segar di Jakarta
Kuliner berkuah segar di Jakarta

Buka puasa pasti pengennya yang seger-seger. Daripada membatalkan puasa dengan segelas es teh yang akan bikin perut kaget, mending menyantap kuliner berkuah. Meski hangat, namun rasa kuahnya tetap bikin tenggorokan segar dan perut terasa nyaman. Tak perlu bingung, di bawah ini ada beberapa rekomendasi menu kuliner berkuah segar di Jakarta yang akan membuat buka puasamu sempurna. Catat ya.

Baca juga : Ketahui 10 Kuliner Jepang Paling Enak, Dari Sushi hingga Kaiseki

1. Sotomie Puri Pak H.Darjo

Sotomie Puri Pak H.Darjo
Sotomie Puri Pak H.Darjo via Instagram/@baksoclubid

Menyantap semangkuk sop hangat untuk menu berbuka tak pernah menjadi pilihan yang salah. Kuah sedapnya akan membawa rasa hangat dan nyaman di tenggorokan. Bukan soto biasa, kali ini coba Soto Mie Puri Pak H. Darjo yang ada di Jalan Kembang Abadi Utama Blok A7 No. 7, Puri Indah, Jakarta Barat. Selain mie putih, ada campuran risoles kriuk dan tahu putih. Paduan yang bikin lidah bergoyang. Datang sore hari dan bungkus untuk disantap di rumah juga tetep enak, lho.

Sotomie Puri Pak H.Darjo Jakarta
Sotomie Puri Pak H.Darjo Jakarta via Instagram/@capturethefoods

2. Kuah Asam Marlin

Kuah Asam Marlin di Waroeng Manado & Bir
Kuah Asam Marlin di Waroeng Manado & Bir via Instagram/@waroengmanado_bir

Kuliner menu berkuah segar di Jakarta lainnya yang perlu dicoba adalah Kuah Asam Marlin. Menu sedap ini bisa dicoba di Waroeng Manado & Bir yang berlokasi di Jalan Boulevard Artha Gading Blok A No.9, RT.18/RW.8, Kelapa Gading. Seperti namanya, warung ini menyediakan beragam menu khas Manado yang menggoda untuk dicoba. Karena tutupnya hingga jam 2 pagi, kamu bisa juga datang di tengah malam dan membungkusnya untuk sahur di rumah, lho.

Kuah Asam Marlin
Kuah Asam Marlin via Instagram/@jakartafoodvlogger

3. Sop Sapi Gosyen

Sop Sapi Gosyen Jakarta
Sop Sapi Gosyen Jakarta via Instagram/@sopsapigosyen

Duh, membayangkan bisa berbuka puasa dengan sop hangat saja sudah bikin ngiler, ya. Kuliner berkuah segar di Jakarta lainnya yang bisa dicoba adalah persembahan dari Sop Sapi Gosyen. Mampir saja ke gerainya yang ada di Jalan Tanjung Duren Utara 4 No.457-458, RT.4/RW.3, Tj. Duren Utara, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat yang buka hingga pukul 11 malam. Ada beragam sop, dari daging biasa hingga iga yang langsung lumer di lidah. Yakin tak mau coba?

Sop Sapi Gosyen
Sop Sapi Gosyen via Instagram/@foodismm

4. Soto Kudus Blok M

Soto Kudus Blok M
Soto Kudus Blok M via Instagram/@missnomnomdotcom

Ada juga Soto Kudus Blok M yang ada di Jalan Tebet Raya No.10, Tebet, RT.1/RW.2, Tebet Bar., Tebet, Kota Jakarta Selatan. Rasa manis dari kecap di kuah sotonya bikin nagih. Belum lagi tambahan daging ayam dan toge yang membuat kuliner ini makin enak saat disantap. Jangan lupa untuk menambahkan sate kerang yang sudah disediakan. Tempat makan ini buka hingga jam 9.30 malam. Masih sempat kalau kamu mampir setelah Tarawih ya.

Soto Kudus Blok M Jakarta
Soto Kudus Blok M Jakarta via Instagram/@albert.dw

Wah, menu-menu kuliner berkuah segar di Jakarta ini cocok banget untuk buka puasa, ya. Bagaimana, mau coba yang mana dulu? Next

ramadan

Paket Ramadan di Hotel Malang, Buka Bersama Mewah tapi Murah

Dua turis di Museum Tsunami Aceh

5 Wisata Wajib Banda Aceh, Jalan-jalan Asyik di Serambi Mekkah