in ,

Kuliner Bogor Tersembunyi Versi Si Cantik Magdalena, Jangan Sampai Terlena!

Kuliner Bogor Rekomendasi Magdalena, Apa Saja?

kuliner di Bogor
kuliner di Bogor

Namanya adalah Magdalena Fridawari atau yang lebih terkenal dengan Mgdalenaf di kanal YouTube miliknya. Food vlogger cantik satu ini juga memiliki subscriber yang mencapai 1,1 juta orang. Dalam berbagai video unggahannya, si cantik satu ini kerap membuat orang ngiler. Yang terbaru, Magda blusukan ke kuliner Bogor yang lokasinya tersembunyi. Ada pilihan apa saja?

Baca juga : Tips Keliling Labuan Bajo Sambil Berlayar, Bikin Travelingmu Makin Maksimal

Mie Bakso Oman

Magdalena makan di bakso Oman, via screenshot
Magdalena makan di bakso Oman, via screenshot

Lokasi pertama yang disambangi Magda adalah Mie Bakso Oman yang berada di pinggir jalan dengan gerobak warna birunya. Alamat tepatnya berada di Jl. Roda, Suryakencana, Bogor, depan Alfamart. Bukan tanpa alasan Magda menyambangi Mie Bakso Oman. Meskipun berada di pinggir jalan sudah berjualan kurang lebih 25 tahun lamanya. Pelanggannya juga berdatangan.

Sajian yang dijual di tempat ini adalah bakso kuah bening. Yup, seperti namanya, kuahnya memang bening, meskipun begitu rasanya tak boleh diremehkan begitu saja. Saat menyantap kuahnya, kamu akan merasakan kaldu sapi yang cukup dominan. Nggak hanya bakso saja, tempat makan di Bogor ini juga menawarkan kuliner lain seperti kwetiau yamin.

Lumpia Basah Gang Aut

Lumpia basah gang Aut, via Instagram/bogoreatery
Lumpia basah gang Aut, via Instagram/bogoreatery

Tempat hunting kuliner ala Magda selanjutnya adalah Lumpia Basah Gang Aut yang telah ada sejak 1938. Lokasinya berada di Jl. Suryakencana No. 309A, tepat berada di depan Ngo Hiang Asli Gang Aut. Lumpia basah Bogor sekilas mirip dengan di Bandung, namun bedanya tidak menggunakan rebung namun bengkoang. Karena itulah, teksturnya lebih crunchy.

Isian di dalamnya bikin makan makin berselera, ada telur, toge, ebi, dan tahu dibumbui bawang putih. Satu porsinya dipatok Rp12.000. Buat Teman Traveler yang berencana jalan-jalan ke tempat ini, jam bukanya mulai dari pukul 09:00 sampai dengan 22:00 WIB ya.

Kupat Tahu Doclang 405

Kupat Tahu Doclang, via Instagram/ruecamilaali
Kupat Tahu Doclang, via Instagram/ruecamilaali

Tidak kalah menggugah selera dari yang sebelum-sebelumnya ada Doclang 405. Diberi nama 405 karena nama pemiliknya bernama H. Aos, 4 dimaksudkan menjadi huruf A dan 5 adalah S. Tempat makan pinggir jalan ini ternyata sudah ada sejak tahun 2002. Lokasinya berada di depan Toko Perlengkapan Laris.

Satu porsi doclang akan ada ketupat, irisan tahu goreng, kentang goreng, dan satu butir telur rebus, kemudian disiram dengan bumbu kacang dan kecap manis. Makin menggugah selera ditambah dengan bawang goreng dan kerupuk.

Bir Kocok Bogor Abah

Bir Kocok Abah, via Instagram/wiskulina
Bir Kocok Abah, via Instagram/wiskulina

Makan terus bikin tenggorokan haus. Maka dari itu, Magda memberikan rekomendasi minuman, yaitu Bir Kocok Bogor Abah. Meskipun bir, tapi tidak memabukkan karena bahan-bahan pembuatnya adalah kayu manis, jahe, gula pasir dan juga gula aren. Saat diteguk, rasa hangatnya akan menjalar ke seluruh tubuh. Minuman ini merupakan saingannya bir pletok dari Jakarta. Harganya murah meriah, satu gelasnya hanya Rp3.000 saja.

Itulah empat rekomendasi Magdalena kuliner di Bogor yang lokasinya cukup tersembunyi. Meskipun begitu, rasanya enak dan harganya terjangkau. Bagaimana, ada yang sudah pernah Teman Traveler coba? Next

ramadan
Sate Kambing Pak Minto

Sate Kambing Pak Minto, Maksi Maknyus di Batas Jogja

Universall Theme Park, Berlibur Tanah Minang Rasa Eropa