in ,

Dari Bakso hingga Tongseng, Ini Kuliner Berkuah di Bogor yang Hangatkan Badan

Empat Kuliner Bogor yang Berkuah

Kuliner Berkuah di Bogor
Kuliner Berkuah di Bogor

Tak jauh dari ibukota, Bogor selalu menjadi pilihan tepat untuk liburan singkat tanpa keluar banyak biaya. Selain menawarkan banyak wisata alam mengagumkan, kamu juga tak perlu khawatir masalah makanan. Hampir di setiap sudutnya, ada banyak warung makan dengan kuliner super lezat. Nah, kamu yang ingin makanan berkuah untuk hangat badan, berikut ini daftar tempat kuliner Bogor yang dirangkum dari instagram @visitbogor. Catat ya!

Baca juga : Restoran All You Can Eat di Bandung, Bakal Puas Makan

1. Dapoer Assalam

Dapoer Assalam
Dapoer Assalam via instagram/@visitbogor

Suka makan yang berasal dari olahan kambing? Nah, satu tempat yang bisa kamu kunjungi saat liburan ke Bogor adalah Dapoer Assalam. Letaknya di dekat pertigaan Gn Batu, pas sebelah SPBU Pasir Kuda. Di sini, kamu bisa memesan tongseng khas Solo yang disajikan dengan kuah kental. Rasanya sedap, sementara tekstur daging kambing mudanya lembut. Hingga artikel ini ditulis, harga seporsi tongseng ini hanya Rp28.000. Sangat pas, mengingat udara Kota Hujan yang lumayan dingin.

Kuliner Bogor di Dapoer Assalam
Kuliner Bogor di Dapoer Assalam via instagram/@visitbogor

2. Lontong Sayur Simpang Tiga

Lontong Sayur Simpang Tiga, Bogor
Lontong Sayur Simpang Tiga, Bogor via instagram/@visitbogor

Masih bingung menentukan makan malam di mana? Coba saja kuliner berkuah di warung Lontong Sayur Simpang Tiga. Tempat makan yang terletak di Pertigaan Jalan Siliwangi dan Jalan Batutulis ini cukup legedaris. Konon, warung tersebut sudah buka sejak tahun 60-an dengan menu yang sama, yaitu lontong sayur. Lontong di sini memiliki keunikan yaitu dibungkus dengan daun patat. Seporsinya tak hanya lontong, tapi juga irisan sayur gambas dan kentang yang disiram kuah super gurih. Kamu pun bisa menikmati seporsinya dengan tambahan lauk beragam jenis sate.

Lontong Sayur Simpang Tiga
Lontong Sayur Simpang Tiga via instagram/@visitbogor

3. Baso Goyang Lidah Pakuan

Baso Goyang Lidah Pakuan, Bogor
Baso Goyang Lidah Pakuan, Bogor via instagram/@visitbogor

Seperti di kota lain, bakso Bogor juga menjadi buruan banyak orang. Tak heran jika, warung bakso di sini cukup banyak. Salah satunya Baso Goyang Lidah Pakuan yang terletak di Jalan Raya Ciheuleut atau sekitar kampus Pakuan. Nah, menu yang direkomendasikan di sini adalah bakso jumbo dengan harga seporsi sebesar Rp20.000. Nah, kamu bakal menemukan lemak kering yang teksturnya kriuk di sini. Belum lagi baksonya yang berisi cincangan daging serta urat. Sementara rasa kuahnya gurih-gurih sedap. Pas di lidah dan bikin ketagihan.

Baso Goyang Lidah Pakuan
Baso Goyang Lidah Pakuan via instagram/@visitbogor

4. Soto Jembatan Goyang Eman Kumis

Soto Goyang Kang Eman, Bogor
Soto Goyang Kang Eman, Bogor via instagram/@@visitbogor

Kuliner Bogor berikutnya yang paling pas untuk hangatkan badan adalah Soto Goyang Kang Eman di Jalan Aria Suriawinata No.15-17, Pasir Jaya Bogor. Sesuai dengan namanya, menu utama di tempat makan ini adalah soto dengan kuah berbumbu yang spesial. Semangkuknya terdiri dari potongan tomat sampe bawang goreng berlimpah banget di dalam kuah. Pilihan daging, paru, dan daging kepala adalah isian utama. Bukan hanya itu, yang istimewa dari makanan di sini adalah harganya. Murah meriah dengan porsi melimpah.

Soto Goyang Kang Eman
Soto Goyang Kang Eman via instagram/@@visitbogor

Nah, itulah dia empat kuliner berkuah di Bogor yang bisa hangat badan. Semuanya memiliki cita rasa unik yang bikin lidah terus bergoyang. Bagaimana, berniat untuk mencoba makanan di atas? Atau punya kuliner favorit sendiri? Jangan lupa berikan tanggapan di kolom komentar ya! Next

ramadan

Bikin Penasaran dan Dikira Misterius, Ini 4 Fakta Sumur dalam Sungai di Probolinggo

Wisata Air Terjun Pacitan, Bikin Geregetan Hingga Nggak Mau Pulang