in ,

Kuliner Dekat Jatim Park 3, Tak Perlu Bingung untuk Buka Puasa

Tempat Makan di Dekat Jatim Park 3 untuk Buka Puasa

Kuliner dekat Jatim Park 3

Ramadan sudah datang. Namun, pastinya tidak akan mengurangi semangat untuk traveling dan jalan-jalan ke tempat baru, kan? Menikmati keindahan alam Batu dan berkunjung ke wisatanya bisa dilakukan untuk menghabiskan hari dan menunggu adzan, lho. Agar tak bingung, ini dia beberapa pilihan kuliner dekat Jatim Park 3 untuk berbuka puasa. Di mana saja, ya.

Baca juga : 4 Danau Surga Pendaki di Indonesia, Pesonanya Bikin Geleng-geleng

1. Ria Djenaka Shining Batu

Ria Djenaka Shining Batu
Ria Djenaka Shining Batu via Instagram/@riadjenaka

Pilihan kuliner dekat Jatim Park 3 yang pertama adalah Ria Djenaka Shining Batu. Kafe ini dibangun dari banyak kontainer yang menjadikan tempat ini sangat instagramable. Pilihlah meja di balkon sehingga bisa makan sambil menikmati pemandangan kota yang sangat cantik. Cafe ini terletak di Jalan Ir. Soekarno No.142, Beji, Junrejo, Batu dan hanya berjarak sekitar dua menitan dengan berjalan kaki. Tenang saja, fasilitas di kafe ini cukup lengkap. Bahkan ada mushola untukmu beribadah.

Makanan di Ria Djenaka Shining Batu
Makanan di Ria Djenaka Shining Batu via Instagram/@riadjenaka

2. Sate Hotplet Batu

Sate Hotplet Batu
Sate Hotplet Batu via Instagram/@satehotpletbatu

Sate Hoteplet Batu juga bisa menjadi pilihan kuliner untuk berbuka puasa setelah bermain di Jatim Park 3. Restoran ini berada di Jalan Patimura No.40, Temas, Kec. Batu, Kota Batu dan bisa ditempuh dengan berkendara sekitar empat menitan. Yang unik dari resto ini adalah satenya disajikan di atas hot plate. Olahan kambing menjadi andalan di Sate Hotplet Batu ini. Ada juga olahan lain, seperti rawon dan tengkleng kambing yang juga wajib dicoba.

Sate kelinci di Sate Hotplet Batu
Sate di Sate Hotplet Batu via Instagram/@audleynathanael

3. Bakso Arema Cak Tono

Bakso Arema Cak Tono
Bakso Arema Cak Tono via Instagram/@mangan_karo_jajan

Dekat-dekat dengan Malang memang bikin hasrat makan bakso selalu muncul. Tenang saja, kamu juga bisa mencicipi Bakso Arema Cak Tono yang terletak di Jalan Diran No.29, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu. Rasa kuah yang gurih dan sedap menjadi andalan dari bakso ini. Tak hanya bola-bola daging, kamu juga wajib coba iga bakarnya yang mantap. Ada juga menu lain, seperti bakso bakar yang nikmat disantap dengan ataupun tanpa kuah. Dari Dino Park, bakso ini hanya berjarak tujuh menitan dengan berkendara.

Varian di Bakso Arema Cak Tono
Varian di Bakso Arema Cak Tono via Instagram/@rudy0718

4. Warung Mbok Sri

Warung Mbok Sri
Warung Mbok Sri via Instagram/@warungmboksri

Kuliner dekat Jatim Park 3 lainnya yang bisa juga menjadi pilihan adalah Warung Mbok Sri. Tempat makan ini bahkan ditempuh dengan berjalan kaki selama lima menitan dari tempat wisata. Tepatnya, Warung Mbok Sri terletak di Jalan Raya Beji No.105, Beji, Junrejo, Kota Batu. Meski namanya warung, tempat makan ini berkonsep resto dengan makanan super enak yang siap memanjakan lidahmu. Beberapa menu yang wajib coba adalah ikan bakar dan cah kangkung. Nyam!

Makanan di Warung Mbok Sri
Makanan di Warung Mbok Sri via Instagram/@warungmboksri

Wah, ada banyak juga kuliner dekat Jatim Park 3 yang bisa jadi destinasi untuk berbuka. Jadi tak khawatir meski jalan-jalan saat puasaan, kan? Next

ramadan

Pilihan Hotel di Klaten, Betah dan Bisa Bikin Males Pulang

Berani Coba? Wisata Sejarah Bernuansa Kelam di Museum Taman Prasasti