in ,

Pilihan Hotel di Klaten, Betah dan Bisa Bikin Males Pulang

Empat Pilihan Hotel di Klaten, Kawasan Tenang di Jawa Tengah

Pilihan Hotel di Klaten, Betah dan Bisa Bikin Males Pulang

Jawa Tengah menyuguhkan beragam pilihan destinasi wisata. Tak hanya Malioboro dan Semarang, provinsi ini memiliki banyak daerah yang juga menarik untuk dieksplor, termasuk Klaten. Ada beragam wisata air di Klaten yang segar dan alami. Agar liburanmu makin asyik, ini dia beberapa pilihan hotel di Klaten yang bisa jadi tempat istirahat. Catat daftarnya, ya.

Baca juga : Wisata Kabupaten Gunungkidul Yang Mempesona

1. Tjokro Hotel Klaten

Tjokro Hotel Klaten
Tjokro Hotel Klaten via Facebook/Tjokro Hotel Klaten

Klaten merupakan daerah di Jawa Tengah yang masih asri dan tenang. Tenang saja, akomodasi di kawasan ini sudah memadai. Salah satunya adalah Tjokro Hotel yang berlokasi di Jalan Pemuda Selatan No.42, Tonggalan, Klaten Tengah, Kabupaten Klaten. Kamar-kamar luas dengan tempat tidur empuk akan membuat istirahatmu sangat berkualitas. Tak hanya itu, hotel ini juga menyajikan makanan tradisional saat sarapan. Tarif per malamnya sekitar Rp400 ribuan saja, lho.

Kamar di Tjokro Hotel Klaten
Kamar di Tjokro Hotel Klaten via Instagram/@tjokrohotelklaten

2. Griya Gendhis Saraswati

Griya Gendhis Saraswati
Griya Gendhis Saraswati via Instagram/@griyagendhissaraswati

Pilihan hotel di Klaten lainnya adalah Griya Gendhis Saraswati. Lokasi dari tempat menginap ini di Dukuh Karang, Plawikan, Jogonalan, Plawikan, Jogonalan, Kabupaten Klaten. Dengan harga kisaran Rp300 ribuan per malamnya, kamu sudah mendapat kamar nyaman. Selain bangunan unik bergaya Belanda, tempat ini juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang yang super bersih, lho. Lokasinya pun sangat strategis karena dikeliling lingkungan yang asri. Sejuk banget!

Kamar di Griya Gendhis Saraswati
Kamar di Griya Gendhis Saraswati via Instagram/@griyagendhissaraswati

3. Hotel Botan Klaten

Hotel Botan Klaten
Hotel Botan Klaten via Facebook/Prambanan Hotel Botan

Dari luar sudah terlihat, tempat menginap ini sangat cantik dengan desainnya yang klasik. Hotel Botan berlokasi di Jalan Manisrenggo No.1, Tlogo, Kec. Prambanan, Kabupaten Klaten. Salah satu hotel pilihan di Klaten ini juga dekat dengan Candi Prambanan. Stratgeis, bukan? Hotel ini berada di lingkungan yang asri dan menawarkan suasana pedesaan yang segar. Per malamnya, hotel ini hanya bertarif kisaran Rp400 ribuan saja.

Ruang Makan di Hotel Botan
Ruang Makan di Hotel Botan via Facebook/Prambanan Hotel Botan

4. D’ Sawah Guesthouse Klaten

D' Sawah Guesthouse Klaten
D’ Sawah Guesthouse Klaten via Instagram/@ulilmaulida

Jika sedang backpacker-an, baik sendiri atau bersama dengan sahabat, D’Sawah Guesthouse ini bisa menjadi solusi hemat. Ada banyak jenis kamar yang disediakan oleh salah satu pilihan hotel di Klaten ini. Ada dormitory dengan tarif kisaran Rp100 ribu saja atau kamar pribadi yang seharga Rp350 ribuan. Lokasinya berada di Jalan kalikotes no, 7, Ngemplak, Kalikotes, Kabupaten Klaten. Tempat ini dilengkapi dengan kafe dengan pemandangan pedesaan yang menyejukkan mata.

Kamar di D' Sawah Guesthouse Klaten
Kamar di D’ Sawah Guesthouse Klaten via Facebook/D’Sawah Guesthouse No.7, Klaten

Wah, jadi langsung ingin liburan ya. Beberapa pilihan hotel di Klaten ini sepertinya cocok untuk menyepi dan menenangkan diri. Bagaimana, mau berangkat kapan nih? Next

ramadan

7 Kuliner Legendaris di Jember, Sensasi Enaknya Bikin Ngiler

Kuliner Dekat Jatim Park 3, Tak Perlu Bingung untuk Buka Puasa