in ,

Kuliner dengan Nama Badai, Penasaran Nggak Rasanya Seenak Apa?

Empat Kuliner Unik dengan Nama Badai yang Bikin Penasaran

Kuliner Unik Nama Badai

Rasanya sudah sepaket, kalau sedang traveling wajib hukumnya untuk berburu makanan atau jajanan enak setempat. Selain ada banyak kuliner khas legendaris, tak sedikit pula makanan unik yang rasanya bikin penasaran. Di antara banyak camilan aneh bin ajaib, di bawah ini adalah kuliner dengan nama badai. Wah, apa saja dan rasanya bagaimana, ya? Ini dia daftarnya.

Baca juga : Program Mudik Gratis Provinsi Jawa Tengah Segera Dibuka, Ini Persyaratannya

1. Bakmi Puting Beliung

Bakmi puting beliung
Bakmi puting beliung via Instagram/@hendijajan

Seperti yang tak doyan dengan bakmi? Masakan yang berbahan dasar mie banyak ditemukan di Jogja. Bahkan bakmi dikenal sebagai salah satu kuliner khas Jogja yang bikin kangen. Namun, masakan ini kini sudah banyak ditemukan di kota lainnya, termasuk Jakarta. Salah satu yang unik dan bikin penasaran adalah Bakmi Puting Beliung dari Bakmi Lihai yang berlokasi di Tanjung Duren. Ternyata nama tersebut karena mie non halal ini harus diputer-puter sebelum dilahap dengan sambal.

Bakmi lihai
Bakmi lihai via Instagram/@kulinerkotajakarta

2. Potato Tornado

Potato Tornado
Potato Tornado via Instagram/@foodholic_615

Tornado dikenal sebagai salah satu nama badai angin yang berputar-putar kencang sehingga menyentuh awan. Ternyata nama ini juga digunakan pada salah satu jajanan, yaitu Potato Tornado. Camilan unik ini juga ada di Indonesia dan dikenal dengan nama kentang twister atau ulir. Jajanan ini bisa banyak ditemukan di mall-mall atau festival kuliner yang biasa digelar di kota-kota. Paling enak menyantap kentang ini dengan saus atau mayonaise. Bikin nggak bisa berhenti ngunyah.

Potato tornado atau kentang twister
Potato tornado atau kentang twister via Instagram/@roochiee

3. Mie Bledek

Mie Bledek
Mie Bledek via Instagram/@widyajiwo

Kuliner dengan nama badai lainnya adalah mie bledek. Bledek adalah petir dalam Bahasa Jawa. Bisa ditebak, mie ini memiliki cita rasa pedas yang bikin mulut meledak-ledak. Kamu bisa mencoba kuliner satu ini di gerainya, Mie Bledek yang berlokasi di Madiun dan Ponorogo. Tenang saja, kamu juga bisa memesan level kepedasannya sesuai dengan kemampuanmu. Pastikan kamu masih bisa menikmati cita rasa makanan yang kamu santap dan nggak kalah dengan pedasnya, ya.

Mie bledek pedas
Mie bledek pedas via Instagram/@gregory_wahyu

4. Sate Petir

Sate Petir Pak Nano di Jogja
Sate Petir Pak Nano di Jogja via Instagram/@prihantoropn

Ada lagi nih kuliner Jogja yang wajib dicicipi, yaitu Sate Petir Pak Nano. Tak hanya sate, warung terkenal milik Pak Nano ini juga menyuguhkan tongseng yang rasanya juga bikin kaget saking pedesnya. Resep khas dan menjadi kunci laris manis masakannya adalah campuran cincangan cabe rawit yang melimpah pada bumbu sate sebelum dibakar. Setelah disajikan, bumbu sate pun masih ditaburi banyak cabe cincang yang langsung menggoda selera. Duh, jadi ingin langsung nambah piring kedua, nih.

Sate Petir Pak Nano Jogja
Sate Petir Pak Nano Jogja via Instagram/@fooddiscoverer

Seiring berjalannya waktu, kini makin banyak kuliner unik yang bikin penasaran. Bagaimana, makanan mana saja yang sudah pernah kamu coba nih? Next

ramadan
Hotel di Palangkarayaa

Hotel di Palangkaraya, Liburan Nyaman Sambil Nikmati Wisata di Sekitarnya

Talondo Tallu, Air Terjung Cabang Tiga dari Toraja yang Indah Namun Mistis