in ,

Kuliner di Jalan Sabang Jakarta Pusat, Tempat Pilihan Jokowi untuk Makan Siang

Kuliner di Jalan Sabang Jakarta Pusat

Kuliner di Jalan Sabang Jakarta Pusat punya berbagai macam pilihan. Kawasan ini memang terkenal sebagai salah satu sentra kuliner di ibu kota. Di sini banyak pengunjung datang untuk sarapan, santap siang dan malam. Bahkan beberapa waktu lalu, Jokowi juga makan di sini lho. Penasaran kuliner populer aja saja yang ada di sini? Simak ulasannya yuk!

Baca juga : Penuh dengan Warna, Intip Festival Payung Indonesia 2019 di Candi Prambanan

Sate Jaya Agung

Sate Jaya Agung yang Populer via Instagram/nina_epicure

Sate Jaya Agung merupakan salah satu kuliner legendaris di kawasan Jln. Sabang, Jakarta Pusat. Sate ini sudah mulai melayani pembeli sejak 1963. Kedainya tidak terlalu besar, tetapi pembelinya dari berbagai kalangan. Penyebabnya tentu saja karena rasa yang istimewa.

Seporsi Sate Kambing Jaya Agung yang Mengugah Selera via Instagram/jktdelicacy

Potongan daging kambing pada sate yang disajikan cukup besar. Aroma lemak yang gurih pada setiap tusuk, menambah kelezatannya. Sebelum dibakar, daging di sini direndam bumbu terlebih dahulu.

Puluhan Tusuk Sate Jaya Agung via Instagram/ayteguhpranoto

Harga satu porsi sate kambing sekitar Rp57 ribu, sementara untuk sate ayam, Teman Traveler cukup membayarnya dengan uang Rp36 ribu. Setiap hari, Sate Jaya Agung buka dari pukul 09.00-01.00 WIB.

Sate Sabang Pak Heri

Sate Sabang Pak Heri yang Takkalah Populer via Instagram/limcecil0909

Pilihan sate lain di kawasan kuliner Sabang, Jakarta Pusat adalah Sate Sabang Pak Heri. Alamatnya ada di Jln. H. Wahid Hasyim No.59, Menteng, Jakarta. Kedai Pak Heri buka dari pukul 10.00-24.00 WIB. Cocok dijadikan pilihan untuk santap siang atau malam.

Sate Ayam Pak Heri yang Menggugah Selera via Instagram/vv_luv_eat

Hidangan favorit pelanggan dari Sate Sabang Pak Heri adalah sate ayam. Daging ayamnya terkenal lembut. Rasanya berpadu sempurna dengan bumbu yang gurih. Benar-benar bikin nagih. Harga menu di sini, sekitar Rp50 ribu untuk dua orang. Terjangkau, kan?

Bubur Ayam dan Nasi Goreng Bang Roby

Sajian Nasi Goreng Bang Roby via Instagram/jktbolangboling

Kuliner di kawasan Jalan Sabang Jakarta Pusat yang satu ini bisa dicoba saat makan malam. Setiap harinya, ia buka dari pukul 17.00-02.00 WIB. Menu andalan yang membuat banyak pelanggan datang lagi ke sini salah satunya nasi goreng gila. Campuran sayur, daging ayam, sosis dan bahan-bahan lain membuatnya lezat.

Nasi Goreng Bang Roby yang Menggugah Selera via Instagram/makanyuuu__

Porsi makanan yang disajikan oleh Bang Roby juga cukup banyak. Teman Traveler bisa memakannya bersama dengan seorang teman. Harga nasi goreng yang dijual pun cukup bervariasi, yaitu mulai dari Rp18 ribu. Bisa jadi pilihan hemat untuk kulineran ya!

Soto Ceker Ranjau Pak Gendut

Soto Ceker Pak Gendut via Instagram/ngunyahberdua

Ingin sesuatu yang segar di Jalan Sabang?! Harus mampir ke Soto Ceker Ranjau Pak Gendut. Sajian soto di Pak Gendut berkuah kental dengan rasa yang gurih, asam, asin, pedas dan manis yang berpadu sempurna. Daging ayam di setiap sajian soto pun lembut dan gurih.

Enak Disantap dengan Telur Asin via Instagram/merdyshop

Menu yang bisa dicoba saat mampir ke kedai Pak Gendut antara lain Soto Ceker, Soto Ranjau, Soto Madura, Soto Babat, Soto Ayam dan belasan menu soto lain. Harganya cukup bermacam-macam dan yang pasti cukup terjangkau. Yaitu mulai dari Rp17 ribu.

Nasi Goreng Kebun Sirih

Nasi Goreng Kebun Sirih yang Populer dan Legendaris via Instagram/jktfooddestination

Mampir ke kawasan Jalan Sabang nggak mencoba Nasi Goreng Kebun Sirih yang hits rasanya ada yang kurang. Salah satu nasi goreng legendaris yang populer ini disajikan dengan bumbu yang mantap. Daging kambingnya pun tidak berbau prengus.

Daging dalam Nasi Goreng Tidak Bau via Instagram/separuhakulemak

Satu porsi nasi goreng kambing, disajikan dengan menu yang cukup banyak. Harganya mulai dari Rp42 ribu. Jika untuk sekadar mencobanya, Teman Traveler bisa makan berdua dengan teman. Siap-siap antre saat makan di kuliner di Jalan Sabang Jakarta Pusat satu ini, ya.

Ben Seafood

Aneka Sajian di Ben Seafood via Instagram/sisilia_mega

Di kawasan Jalan Sabang Jakarta Pusat, Teman Traveler juga bisa makan seafood. Salah satu tempat populer menyantap seafood di kawasan ini adalah Ben Seafood. Kedai berbentuk tenda kaki lima ini menyajikan aneka menu seafood yang menggugah selera. Seperti aneka olahan ikan, udang, kerang, kepiting dan sebagainya.

Smoked Crab di Ben Seafood via Instagram/melsguiltypleasure

Soal harga, baiknya bertanya lebih dulu sebelum memesan ya. Ben Seafood buka pada sore hingga dini hari. Pas untuk kulineran malam-malam.

Bagaimana? Sudah ngiler dengan pilihan kuliner di Jalan Sabang Jakarta Pusat? Tidak heran ya jika kawasan dipilih oleh Presiden Jokowi untuk santap siang dengan keluarganya beberapa waktu lalu. Sudah siap kulineran? Next

ramadan
Kill This Love Blackpink

Rekomendasi Tempat Wisata agar Cepat Move on ala Musik Kill This Love Blackpink, Mana Pilihanmu?

Eduhostel Jogja

Menginap di EduHostel Jogja, Nyaman Kayak Akomodasi Berbintang