in ,

Cicipi Ragam Kuliner di Pasar Cihapit Bandung, Ada yang Pernah Disambangi Presiden Soekarno!

Kuliner ini bakal membuat lidah bergoyang!

Menjajal kuliner di Pasar Cihapit
Menjajal kuliner di Pasar Cihapit

Bagi yang belum tahu, Pasar Cihapit Bandung adalah tempat kuliner yang memiliki konsep berbeda jika dibandingkan dengan yang lain. Mengusung konsep tradisional kontemporer, hal ini banyak menarik perhatian masyarakat. Namun salah satu momen yang nggak boleh terlewat adalah berburu kuliner Bandung di Pasar Cihapit. Di sini tersedia bermacam-macam makanan mulai dari berkuah hingga berbumbu kental. Siap untuk mencicipinya?

Baca juga : Wisata Indoor di Bandung, Libur Natal Bebas Hujan

Warung Nasi Bu Eha

Warung Nasi Bu Eha
Warung Nasi Bu Eha via Instagram/otwkurus_

Warung yang cukup populer dan menjadi salah satu warung favorit bagi warga Bandung adalah Warung Nasi Bu Eha yang ada di Jalan Cihapit No. 8A, Cihapit, Bandung Wetan. Telah berdiri sejak tahun 1947, tempat makan ini menyajikan beragam masakan sunda mulai dari pepes ikan, daging gepuk, rendang, sayur urap, singkong rebus, dan tak lupa sambal yang bisa dinikmati secara gratis seperrti leunca, dadak, dan karedok.

Merupakan resep turun temurun, warung ini dulunya juga sempat disambangi oleh Presiden Ir Soekarno, lho. Walaupun letaknya berada di dalam pasar, namun tampak bersih dan pelanggan cukup merogoh kocek mulai dari Rp6.000 saja. Warung Bu Eha buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga pukul 15.00 sore.

Warung Lotek Cihapit Ibu Siti

Lotek Cihaput Ibu Siti
Lotek Cihapit Ibu Siti via Instagram/mubarik63

Memiliki cita rasa yang khas, Lotek Cihapit Ibu Siti ini sayang banget kalau terlewat. Berada di Jl. Cihapit No. 6, warung ini selalu ramai pengunjung. Lotek merupakan makanan yang sama halnya dengan gado-gado, yaitu berupa potongan sayur yang diberi bumbu kacang. Jika membeli lotek di warung ini, Teman Traveler akan menemukan beberapa potongan tempe dan juga lontong. Harganya pun tidak menguras kantong, karena satu porsinya dibanderol mulai dari Rp15.000 per porsi dan warung Ibu Siti buka setiap hari mulai dari jam 07.00 hingga pukul 17.00 sore.

Bajigur Hj. Siti Maemunah

Bajigur Asli Hj. Siti Maemunah
Bajigur Asli Hj. Siti Maemunah via Instagram/kulinermantapbandung

Berupa warung tenda dengan tulisan spanduk berwarna kuning cerah, Bajigur Asli Hj. Siti Maemunah berlokasi di Jl. Cisangkuy No. 32 dan memiliki letak yang tak jauh dari Gedung Sate serta Lapangan Gasibu Bandung. Telah berdiri sejak tahun 1958, warung ini juga selalu ramai pengunjung dan memiliki cita rasa khas. Bajigur panas di sini terdiri dari irisan kolang kaling.

Teman Traveler akan merasakan lezatnya santan yang bersatu dengan gula aren serta irisan kolang-kaling tadi. Buka setiap hari mulai jam 17.00 hingga pukul 23.00, selain bajigur mereka juga menyediakan bandrek. Satu porsi bajigur dihargai sebesar Rp6.500 dan untuk bandrek seharga Rp1.500.

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu

Bakso Cuanki dan Batagor Serayu
Bakso Cuanki dan Batagor Serayu via Instagram/akuadin

Salah satu kuliner di Pasar Cihapit yang membutuhkan sedikit perjuangan untuk membelinya adalah Bakso Cuanki yang beralamat di Jalan Serayu No.2. Walaupun pas dinikmati saat cuaca dingin, pelanggan di warung ini tak kenal waktu karena yang datang harus antri terlebih dahulu. Dirintis sejak tahun 1997, Cuanki serayu dikenal akan isinya yang besar. Selain itu rasa kuahnya juga tersa gurih karena menggunakan rebusan tulang sapi dan ikan.

Pelanggan juga bisa menemukan menu batagor yang tak kalah lezat. Bakso Cuanki Serayu ini buka setiap hari mulai dari jam 11.00 hingga pukul 19.00 malam dan satu porsinya dibanderol seharga Rp17.000 untuk bakso cuanki dan batagor.

Wah, jadi itulah beberapa kuliner di Pasar Cihapit yang harus diburu Teman Traveler. Nah, kapan nih punya rencana ke Bandung? Next

ramadan
Kontes Foto Teman Liburanmu FI

Sulap Hobi Narsismu Jadi Liburan Gratis di Bali, Begini Caranya

Mini slingbag untuk traveling

Mini Slingbag, Tas Kecil Agar Travelingmu Makin Praktis