in , ,

7 Kuliner Jepang, Nikmati Cita Rasa Negeri Sakura yang Istimewa

Tak Perlu Jauh-jauh ke Jepang, di Indonesia Juga ada Kuliner Khas Negeri Sakura

Kuliner Jepang (c) amadea novie Travelingyuk
Kuliner Jepang (c) amadea novie Travelingyuk

Liburan ke Jepang, baru terasa lengkap setelah mencicip kuliner populernya. Mulai dari yang tradisional seperti takoyaki sampai kekinian misalnya crepes. Walaupun sudah ada di Indonesia, tapi mencicip kuliner Jepang langsung di negara asalnya terasa lebih afdol. Berikut adalah rekomendasi kuliner Jepang yang harus dicobain.

Baca juga : Kuntum Farmfield, Sensasi Liburan Unik ala Petani

1. Ice Cream Crepes

Ice Cream Crepes (c) amadea novie/Travelingyuk

Ice cream crepes adalah salah satu menu wajib yang mesti kamu coba kalau di Jepang. Kekuatan makanan ini ada pada ice creamnya yang terbuat dari susu segar. Berasa banget enaknya dan beraroma wangi. Cocok banget dimakan sama crepes-nya. Makanan ini bisa kamu dapatkan di Takeshita Street, Harajuku.

2. Karaage

Kuliner Jepang
Karaage (c) amadea novie/Travelingyuk

Makanan ini memang berasal dari Jepang. Ayam goreng ini memiliki rasa dan bumbunya yang khas sehingga berbeda dengan ayam goreng pada umumnya. Kalau kamu mau nyobain karaage, salah satu yang rekomendasi menurut traveller adalah di area Takeshita Street, Harajuku. Posisinya emang ada di gang sempit. Hati-hati jangan kelewatan yah.

3. Crepes

Kuliner Jepang
Crepes (c) amadea novie/Travelingyuk

Makanan ini memang cukup mudah didapatkan di sini. Tapi kalau di Jepang, kamu bisa ngerasain lebih banyak cream dan topping yang beraneka ragam. Menunya pun sangat banyak sampai puluhan jenis.

Dijamin bingung memuilih menu saat sudah depan kasir. Rasanya pengin cobain semua! Crepes ini pun instagramable banget. Kalau mau nyobain bisa langsung ke Takeshita Street yah.

4. Mochi Strawberry

Mochi Strawberry (c) amadea novie/Travelingyuk

Mochi ini memang keliatan tidak berbeda dengan yang lain, tetapi lihatlah toppingnya berisi buah segar dan banyak pilihan. Salah satunya
strawberry yang segar dan manis. Tak hanya itu, kuliner asal Jepang ini juga punya tekstur yang sangat kenyal dan enak. Coba datang ke Tsukiji Market dan cicipi mochi yah.

5. Coffee

Kuliner Jepang
Coffee (c) amadea novie/Travelingyuk

Bagi penyuka kopi harus cobain minuman ini di Blue Bottle. Kopi ini memang bukan berasal dari Jepang. Tapi bisa jadi alternatif buat nongkrong setelah lelah menjelajah kota. Kopinya nikmat dan kental. Buat foto-foto juga asik loh.

6. Muffin

Muffin (c) amadea novie/Travelingyuk

Meski makanan ini tidak berasal dari Jepang, tetapi kamu wajib cobain muffin cokelat yang ada di stasiun Shinjuku. Tepatnya ada di toko bakery
di samping standing-only soba restaurant.

Gigitan pertama muffin cokelat ini benar-benar tidak bisa dilupakan. Banjir cokelat chip banget! Cokelatnya sampai lumer! Buat kamu penyuka cokelat, dijamin kamu bakal doyan dan nagih.

7. Takoyaki

Kuliner Jepang
Takoyaki (c) amadea novie/Travelingyuk

Kalau takoyaki emang khas Jepang, jadi wajib kamu bedain rasa takoyaki di sini dan di negara asalnya. Potongan octopusnya emang gede-gede dan sausnya juga gurih banget. Plus kamu bisa lihat ‘atraksi’ kokinya saat masak takoyaki. Seru buat di post di Instagram kamu!

Semua makanannya sangat menggiurkan, bukan? Bila Teman Traveler keliling wisata di Jepang, harus banget cobain kulinernya, ya. Next

ramadan
Suasana di Conato Bakery

Conato Bakery Jember, Rasakan Beragam Pilihan Roti Cantik Menggoda

Pantai Terbaik 2020

5 Pantai Wajib Singgah di 2020, Pilihan Tepat untuk Isi Liburanmu