in , ,

Kuliner Khas Semarang, Lezat dan Nikmat Untuk Menu Makan Malam

fi kuliner khas semarang

Teman Traveler sedang mencari menu makan malam? Berikut ada rekomendasi kuliner khas Semarang yang lezat dan nikmat. Ada Nasi Koyor dan Tahu Gimbal bisa dijadikan ide sajian malam hari bersama keluarga dan teman-teman. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Berendam Air Hangat di Kaki Gunung, Wisma Belerang Lampung

1. Tahu Gimbal

tahu gimbal
Ilustrasi via instagram perjalananbagus

Pertama ada Tahu Gimbal makanan khas Semarang bisa dijadikan menu makan malam Teman Traveler. Terbuat dari tahu goreng, sayuran dan bakwan udang yang disiram dengan kuah kacang tumbuk kasar, memiliki cita rasa legit dan gurih, lalu ditambahkan lontong. Hidangan sederhana tetapi sangat mengenyangkan lho!

Rekomendasi tempat untuk menikmatinya ada Tahu Gimbal Pak H. Edy yang terkenal dengan bumbu kacang kentalnya, satu porsi Tahu Gimbal dibanderol Rp 25.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Lokasi berada di Jalan Pandanaran Belakang STM 7 No.2, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional warung pukul 11.00-20.00 WIB, buka setiap hari.

2. Nasi Koyor

nasi koyor
Ilustrasi via instagram deteksi

Selanjutnya menu makan malam ada Nasi Koyor atau Sego Koyor adalah nasi putih disajikan dengan koyor yaitu urat atau otot sapi diolah bersama santan dan rempah-rempah. Lalu ditambah sambal serta lauk pauk pelengkap seperti telur, tahu, tempe dan lainnya.

Rekomendasi menikmati sajian khas ini ada di Nasi Koyor Kota Lama yang sudah berdiri sejak 1955, satu porsi kompletnya dibanderol Rp 28.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Berlokasi di Jalan Gelatik No.7, Purwodinatan, Kecamatan Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional warung pukul 08.30-15.00 WIB, buka setiap hari.

3. Babat Gongso

babat gongso
Ilustrasi via instagram kuliner

Kemudian ada Babat Gongso dapat dijadikan referensi menu makan malam, memiliki cita rasa pedas dan manis. Berbahan dasar babat yang sudah direbus sekitar 3 jam lalu digongso atau ditumis bersama bumbu rempah, ditambahkan kecap sehingga legit.

Teman Traveler dapat mencoba Nasi Babat Gongso di Nasi Goreng & Gongso Babat Pak Karmin yang sudah berdiri sejak 1971. Satu porsinya dibanderol Rp 15.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Warung berlokasi di Jalan Hasanudin, Plombokan, Kecamatan Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional pukul 09.00-21.00 WIB, buka setiap hari.

4. Soto Bangkong

soto bangkong
Ilustrasi via instagram rinfooddiary

Berikutnya ada menu segar berkuah cocok untuk menu makan malam yaitu Soto Bangkong. Seperti soto ayam pada umumnya hanya saja menggunakan ayam kampung dan perbedaannya adalah kecap yang diproduksi sendiri. Soto berisikan irisan tomat, bihun, tauge, daging ayam kampung, bawang merah, dan bawang putih.

Teman Traveler dapat mencoba Soto Bangkong legendaris sudah ada sejak tahun 1946 ini, dengan satu porsinya dibanderol Rp 16.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Berlokasi di Ruko Bangkong Plaza Jalan Brigjen Katamso No.1, Peterongan, Kecamatan Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah. Jam operasional warung pukul 07.00-22.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian daftar kuliner khas Semarang bisa dijadikan ide referensi menu makan malam Teman Traveler. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi wisata jateng jatim akan dibuka kembali

Tempat Wisata Jawa Tengah dan Jawa Timur Akan Dibuka Kembali, Berikut Daftarnya

fi kuliner khas madura

Kuliner Khas Madura, Ada Nasi Serpang dan Lorjuk yang Nikmat Untuk Sarapan Atau Makan Siang