in , , ,

Tempat Wisata Jawa Tengah dan Jawa Timur Akan Dibuka Kembali, Berikut Daftarnya

fi wisata jateng jatim akan dibuka kembali

Setelah Bali, Jogja dan Jakarta telah mulai berbenah serta bersiap untuk membuka kembali objek wisatanya. Disusul dengan tempat wisata Jawa Tengah dan Jawa Timur akan dibuka kembali, berikut daftar dan penjelasan lengkapnya.

Baca juga : Sejuta Wisata Hits di Sampang, Indahnya Bukan Kepalang

4 Tempat Wisata di Jawa Tengah

4 tempat wisata jawa tengah
Ilustrasi via instagram jerre_stead

Dikutip dari kompas.com sebanyak 4 tempat wisata di Jawa Tengah dapat rekomendasi untuk dibuka kembali melalui tahap uji coba dari Kemenparekraf. Menurut Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf Fadjar Hutomo, uji coba akan dilakukan secara gradual untuk tempat wisata, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi. Upaya ini merupakan tindak lanjut dari Inmendagri Nomor 39 Tahun 2021.

Uji coba ini merupakan upaya untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata selama PPKM, objek wisata akan dibuka kembali secara bertahap dengan memperhatikan aspek kesehatan pengunjung, pekerja dan pengelola usaha di tempat wisata. Kemudian wisata mana saja yang akan dibuka, berikut daftarnya:

  1. Grand Maerakaca Taman Mini
  2. Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur
  3. TWC Prambanan
  4. Taman Satwa Taru Jurug

Meskipun masuk dalam daftar rekomendasi Kemenparekraf, perlu diingat bahwa tempat wisata tersebut masih berupa usulan untuk kembali saat tahap uji coba. Ada kemungkinan pihak Kemenparekraf dan pihak terkait akan mengubah daftar tempat wisatanya.

4 Tempat Wisata di Jawa Timur

4 tempat wisata jawa timur
Ilustrasi via instagram puspaindhh

Selanjutnya Kemenparekraf juga mengusulkan 4 tempat wisata di Jawa Timur unruk dibuka kembali melalui tahap uji coba. Sesuai dengan Inmendagri Nomor 39 Tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Aturan ini menyatakan sejumlah tempat wisata yang berada pada daerah Level 3 bisa dibuka kembali asalkan masuk daftar yang sudah ditentukan oleh Kemenparekraf.

Kemudian daftar wisata yang masuk dalam rekomendasi Kemenparekraf adalah sebagai berikut:

  1. Taman Rekreasi Selecta
  2. Jatim Park 2
  3. Maharani Zoo dan Gua
  4. Malang Night Paradise
  5. Museum Ganesya

Untuk informasi, Malang Night Paradise dan Museum Ganesya merupakan tempat wisata yang dikelola oleh Hawai Group Malang. Selain itu wisata lain seperti Hawai Waterpark Malang dan Malang Smart Arena masih belum masuk dalam daftar Kemenparekraf.

Demikian penjelasan dan daftar tempat wisata Jawa Tengah dan Jawa Timur akan dibuka kembali. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan Teman Traveler. Next

ramadan
fi kuliner khas cirebon

Kuliner Khas Cirebon, Lezat Dinikmati Sebagai Menu Makan Malam

fi kuliner khas semarang

Kuliner Khas Semarang, Lezat dan Nikmat Untuk Menu Makan Malam