in ,

Kuliner Murah Santapan Mahasiswa UGM, Ada yang 6 Ribuan

Ada yang pernah ke sini?

Atifatul Muqtadir atau yang kerap disapa Fathur kini jadi perbincangan netizen. Ini dikarenakan ia yang menjabat sebagai Presiden BEM Universitas Gajah Mada (UGM) tersebut berani menyuarakan haknya di depan para pejabat. Seketika itu namanya viral, begitu juga dengan nama kampusnya. Omong-omong soal kampusnya, ternyata ada banyak kuliner murah sekitar UGM yang jadi jujugan wajib para mahasiswa. Kira-kira di mana saja ya? Simak ulasannya di bawah ini. 

Baca juga : Instagramable Foreign-style Destinations in Bandung

Nasi Bebek Mbak Desi 

kuliner murah UGM
Nasi Bebek Mbak Desi via instagram/jogjarakus 

Kuliner pertama yang menjadi langganan tetap mahasiswa UGM adalah Nasi Bebek Mbak Desi. Berlokasi di Jl Persatuan Lesehan GSP UGM, warung makan satu ini menyediakan Nasi Bebek dengan rasa yang nampol. Tampilannya yang ditambah dengan bumbu hitam, kol dan pete goreng juga selalu mampu membuat orang tidak sabar untuk melahapnya. 

Untuk Teman Traveler yang tertarik menyantap Nasi Bebek di sini, kalian cukup merogoh kocek sekitar Rp15 ribu. Untuk jam operasionalnya, buka dari pukul 17.30 sampai persediaan habis. Tapi, kalau kalian malas untuk datang ke tempatnya langsung, makanan di warung ini dapat dipesan melalui aplikasi ojek online

Lesehan Pratama 

Lesehan Pratama via instagram/bunda_dinda_reyhan 

Kalau kalian ingin menyantap Nasi Uduk, bisa langsung datang ke Lesehan Pratama. Nasi Uduk di sini cukup menarik, karena lauknya cukup beragam. Seperti Lele Bakar, Cah Kangkung dan Tempe Penyet. Tak lupa juga, makanan ini ditambahkan dengan Sambal Bawang yang rasanya dijamin membuat ketagihan. 

Warung makan ini berada di Jl Kaliurang KM 4 yang lokasinya berada tepat di Depan Pusat Pelatihan Bahasa UGM. Buka dari pukul 17.00 hingga 01.00 dini hari. Untuk harganya, kalian cukup mengeluarkan uang sekitar Rp11 ribu saja. 

Nasi Kebuli Daging Mas Hamid  

Nasi Kebuli Daging Mas Hamid via instagram/dhikakae

Dengan uang Rp10 ribu, Teman Traveler bisa mencicipi Nasi Kebuli yang biasanya berharga mahal. Kalian dapat menemukannya di Nasi Kebuli Daging Mas Hamid yang beralamat di Jl. Kaliurang KM 5. Meskipun harganya murah meriah, tapi rasanya tak kalah enak dengan yang ada di restoran-restoran ternama. Bahkan, porsinya pun cukup melimpah, sehingga bisa membuat perut kenyang selama berjam-jam. 

Namun, apabila kalian ingin mencicipinya, disarankan untuk datang pagi-pagi. Pasalnya, makanan akan cepat habis diburu oleh mahasiswa dan para pekerja yang ingin sarapan. Nasi Kebuli Daging Mas Hamid ini buka dari jam 07.00 hingga stok habis. 

Nasi Uduk Si Pitung 

Nasi Uduk Si Pitung via instagram/nasiuduk.sipitung

Ingin kuliner yang lebih murah lagi? Bisa coba Nasi Uduk Si Pitung yang harganya hanya Rp6,5 ribu. Kalau kalian ingin menambah lauk juga bisa, ada tempe, telur, ayam, jamur dan masih banyak lagi. Menariknya, semua lauknya sangat murah, rata-rata harganya dimulai dari Rp3 ribu hingga Rp9 ribu. Alamatnya berada di Jl. Kaliurang KM 4.5. 

Itulah kuliner murah yang menjadi langganan tetap mahasiswa UGM. Walaupun harganya murah, tapi rasanya sangat menendang lidah. Bagaimana, kalian siap cicip kuliner di sekitar UGM ini?  Next

ramadan
Pasar Baru Jakarta

Pasar Baru Jakarta, Menariknya Sisi Lain Ibu Kota

Tizi’s Restaurant, Santap Makanan ala Jerman di Bandung