in , ,

Kuliner Lezat Bernama Ngeres, Menyebutnya Bikin Ngenes!

Nama Kuliner Ngeres, Ada Apa Saja?

kuliner ngeres
kuliner ngeres

Keberagaman kuliner di Indonesia sudah tak perlu diragukan lagi. Karena jumlahnya yang banyak, makanan hadir dalam berbagai sebutan yang berbeda. Seperti daftar kuliner dengan nama bikin geli satu ini. Beberapa di antaranya bahkan ada yang berbau porno. Penasaran kan apa saja kuliner ngeres? Simak daftarnya yuk!

Baca juga : Berencana Liburan ke Aceh? Ini Hal Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Kota Serambi Mekkah!

Kue Tete

Kue Tete
Kue Tete via Shutterstock

Keberadaan kue tete juga memiliki kesamaan dengan pukis. Teman Traveler masih dapat menemukannya dengan mudah. Memiliki nama lain Ape, kudapan tradisional asal Betawi ini memiliki bentuk menyerupai payudara. Sehingga banyak orang yang menyebutnya kue tete.

Kue hadir dalam berbagai varian rasa seperti keju, meses, atau pandan. Rasa yang gurih serta tekstur yang kenyal dan renyah membuat santapan ini memiliki banyak penggemar sampai saat ini.

Kokam

Kuliner nama bikin geli
Kokam khas Malang via Instagram/kirana7138

Kuliner ngeres selanjutnya adalah Kokam. Nama tersebut merupakan akronim dari alat kemaluan kambing. Jajanan ini banyak ditemui di beberapa penjual gorengan di Malang.

Kokam terdiri dari isian berupa kacang tolo yang dibalut dengan tepung lalu digoreng. Rasanya gurih dan teksturnya renyah. Sampai saat ini, belum ada yang tau mengapa makanan ini memiliki sebutan tersebut.

Peler Kambing

Peler kambing, via Instagram/iyangtok
Peler kambing, via Instagram/iyangtok

Peler kambing merupakan kuliner khas Palembang. Aslinya ini merupakan makanan yang terbuat dari campuran tepung terigu dan juga pisang yang dihaluskan. Namun entah bagaimana alasannya, pempek pisang ini dinamakan demikian. Panggilannya memang menggelikan tapi rasanya enak, manis dengan berbagai topping yang bisa dicoba.

K***ol Kejepit

Tolpit, via Instagram/omahwetanyk
Tolpit, via Instagram/omahwetanyk

Jika di Palembang ada peler kambing, di Bantul, Jogjakarta ada yang namanya ‘kontol kejepit’ atau yang lebih populer dipanggil tolpit. Untuk penamaan, digadang-gadang kuliner ini menyerupai alat kelamin lelaki yang terjepit. Bahan pembuatnya adalah tepung beras, kelapa parut, dan juga gula merah. Citarasanya, kombinasi manis dan gurih.

Tupat Je*but

Kupat jembut, via Instagram/agus85617
Kupat jembut, via Instagram/agus85617

Ada-ada saja dan memang tak pernah ada matinya menciptakan nama-nama baru yang nyeleneh. Di Jawa Tengah juga ada namanya kupat je*but. Penamaanya berasal dari ketupat yang diisi sayuran berupa taoge ataupun kecambah di dalamnya. Dimakan langsung enak, dicampir dengan opor ayam juga mantap. Buat kamu yang ingin mencobanya, bisa datang ke Semarang ya.

Dawet Je*but Kecabut

Dawet jembut, via Instagram/rahayu.wulan.sari
Dawet jembut, via Instagram/rahayu.wulan.sari

Di Purworejo ada yang namanya dawet jembut kecabut. Jembut di sini bukan jorok ya Teman Traveler, ini merupakan singkatan dari jembatan butuh, daerah di Purworejo. Namanya memang bikin pikiran melayang kemana-mana, tapi rasanya begitu menyegarkan. Maka dari itulah, kamu perlu mencoba saat jalan-jalan ke sana.

Bagaimana setelah menyimak kuliner dengan nama bikin geli di atas tadi? Apakah semakin tertarik untuk menyantapnya? Next

ramadan
makanan khas Riau dari ikan

Makanan Khas Riau dari Ikan, Lamak Nian dan Menyehatkan

Jelajah Wisata Ankara, Jalan-jalan Sambil Tambah Ilmu