in ,

Kuliner Serba Ikan di Jakarta, Bikin Ngiler dan Pinter

Empat Kuliner Serba Ikan di Jakarta, Enaknya Bikin Pinter

Kuliner Serba Ikan di Jakarta
Kuliner Serba Ikan di Jakarta

Apa saja bisa ditemukan di ibu kota. Berbagai rumah adat dari seluruh provinsi di Indonesia, bisa kamu lihat di Taman Mini Indonesia Indah. Untuk kuliner pun, Jakarta menyediakan banyak jenis pilihan. Bagi pecinta seafood, wajib nih mencicipi berbagai kuliner serba ikan di Jakarta yang telah dirangkum oleh tim Travelingyuk. Apa saja, ya?

Baca juga : Interact with the Gentle Giants in Lombok Elephant Park

1. Warung Mak Dower

Pecek Bandeng di Warung Mak Dower
Pecek Bandeng di Warung Mak Dower via Instagram/@gulanyagulali

Pilihan pertama adalah Warung Mak Dower. Lokasi warung ini berada di Jalan Pemuda No.72, Jati, RT.2/RW.4, RT.2/RW.4, Jati, Kota Jakarta Timur. Warung ini menyediakan banyak menu segar yang cocok untuk makan siang. Serunya, kamu bisa mengambil nasi dan sayur asem sepuasnya. Pecinta sayur bening bisa langsung bahagia, nih. Salah satu menu yang terkenal enak di Warung Mak Dower adalah Pecek Bandeng. Ada rasa pedas, asam, manis di ikan yang disiram dengan sambal segar ini. Waduh, langsung ngiler nih.

Sambal Tulang Jambal di Warung Mak Dower
Sambal Tulang Jambal di Warung Mak Dower via Instagram/@sovifooddiary

2. Baku Sayang Restoran

Garopa Bumbu Woku di Baku Sayang Restoran
Garopa Bumbu Woku di Baku Sayang Restoran via Instagram/@myfunfoodiary

Kangen dengan masakan Manado tak perlu harus ke sana. Mampir saja ke Baku Sayang Restoran. Tempat makan yang berlokasi di Jalan Pesanggrahan No.27, RT.1/RW.6, Kembangan Sel., Kembangan, Kota Jakarta Barat ini menyuguhkan berbagai masakan khas Ternate dan Manado, salah satunya adalah Garopa Bumbu Woku yang langsung bikin perut kenyang dan bahagia. Masakan di sini kebanyakan pedas, namun kamu juga bisa memesan sambal terpisah. Jangan lupa juga untuk mencicipi perkedel jagungnya yang gurih dan renyah.

Tuna Steak di Baku Sayang Restoran
Tuna Steak di Baku Sayang Restoran via Instagram/@bakusayang_restaurant

3. Pangkep 33

Bandeng Pallumara di Pangkep 33
Kuliner Serba Ikan di Jakarta, Bandeng Pallumara di Pangkep 33 via Instagram/@iluvnomnom

Kalau kangen dengan masakan Manado bisa mampir ke Baku Sayang. Nah, kalau rindu Makassar bisa mampir ke Pangkep 33. Rumah makan ini sudah membuka cabang di banyak kota, di antaranya Malang, Palembang, termasuk Jakarta. Jangan lupa mencoba Bandeng Pallumara yang akan langsung membuatmu serasa berada di Makassar. Bagi yang suka pedas, cobalah Ikan Bakar Aji-aji yang disajikan dengan sambal matang super pedas. Wah, bisa tambah nasi nih.

Ikan Bakar Aji-aji, Pangkep 33
Ikan Bakar Aji-aji, Pangkep 33 via Instagram/@anak.kuliner

4. Restoran Ikan Bakar Manado Kemayoran

Ikan Bakar Manado Kemayoran
Ikan Bakar Manado Kemayoran via Instagram/@fajarirwan

Satu lagi pilihan kuliner serba ikan di Jakarta yang layak dicoba. Saat berada di Jakarta Pusat, mampir saja ke Ikan Bakar Manado yang terletak di Jalan Bungur Besar Raya No.107, RT.11/RW.1, Kemayoran. Ada banyak menu masakan Manado yang bisa dicoba di tempat makan ini. Salah satunya yang paling laris adalah Ikan Kakap Merah Bakar Polos. Sambal-sambal yang disajikan pedasnya nampol. Cocok nih untuk menu makan siang. Ikan Bakar Manado buka sejak pukul 11 siang hingga jam 10 malam.

Menu di Ikan Bakar Manado Kemayoran
Menu di Ikan Bakar Manado Kemayoran via Instagram/@ekta_pilo09

Pecinta seafood bisa langsung menandai deretan kuliner serba ikan di Jakarta. Bagaimana, kamu mau mencoba yang mana dulu, nih? Next

ramadan

7 Model Tas untuk Traveling yang Harus Kamu Punya

Stasiun Kereta Api

Foto-foto Jadul Stasiun Kereta di Indonesia, Menawan Sejak Dulu Kala