in ,

Deretan Kuliner Timur Tengah yang Hits di Indonesia, Sudah Coba Semua?

Nggak Perlu ke Luar Kota, Cicipi Kuliner Timur Tengah yang Hits di Indonesia

Kuliner Timur Tengah yang Hits di Indonesia

Tak bisa dipungkiri, salah satu daya tarik bagi wisatawan asing untuk terus datang berkunjung ke Indonesia adalah kulinernya. Tidak sedikit yang rela turis yang kembali lagi demi Nasi Gudeg Jogja, juga pallu basa di Makassar. Tak hanya masakan nusantara, ada banyak kuliner Timur Tengah yang hits di Indonesia. Apa saja ya?

Baca juga : Ngedate di Kota Kembang, Ini Rekomendasi Restoran Romantis di Bandung

1. Nasi Biryani

Kuliner Timur Tengah, Nasi Biryani
Kuliner Timur Tengah, Nasi Biryani via Instagram/@horizonhoman

Salah satu kuliner Timur Tengah yang banyak ditemukan di Indonesia adalah nasi biryani. Ini merupakan nasi panggang dengan kaldu kaya akan bumbu. Tak hanya itu, ada tambahan daging ayam atau kambing, telur, juga sedikit sayuran. Tak susah menemukan sajian yang satu ini. Cukup mampir saja ke restoran Arabian atau Timur Tengah. Kuliner ini juga banyak ditemukan di India dan Pakistan.

Nasi Biryani
Nasi Biryani via Instagram/@nasikebulikebonanas

2. Roti Canai

Roti Canai
Roti Canai via Instagram/@doyanbaking2

Kuliner Timur Tengah lainnya yang juga banyak ditemukan di tanah air adalah roti canai. Nama lain dari jajanan ini adalah roti mariam, prata, dan lain-lain. Roti pipih ini juga banyak ditemukan di India dan Malaysia. Ada yang menyantap canai dengan kari kambing atau domba. Banyak juga yang menambahkan keju, coklat, susu sebagai topping dan manyantapnya sebagai camilan sore untuk teman minum teh. Kamu bisa menemukan jajanan ini di rumah makan Arabian atau Malaysia.

Roti mariam atau canai
Roti mariam atau canai via Instagram/@boredtooquick

3. Kebab

Kebab Daging
Kebab Daging via Instagram/@hungrycouplenyc

Siapa nih yang doyan kebab? Jajanan yang satu ini juga banyak ditemukan di negara-negara Asia Tengah, Yunani, hingga Afrika. Kabab atau kebab artinya adalah daging sapi atau kambing yang digoreng. Biasanya daging ini disajikan beragam sayuran, saus, dan diselimuti kulit. Jajanan ini pun sangat mudah ditemukan di Indonesia. Beragam merk menyuguhkan masing-masing cita rasa unggulannya. Bahkan ada kebab unik dengan isian macam-macam, seperti coklat hingga nasi goreng.

KEbab
Kebab via Instagram/@kebabgusjun

4. Samosa

Kuliner Timur Tengah, Samosa
Kuliner Timur Tengah, Samosa via Instagram/@currypot_rest

Ada juga samosa, camilan dari patri berbentuk segitiga yang berisi kentang, sayuran lain, serta panir. Banyak juga yang memberi tambahan daging untuk isian sehingga rasanya lebih kaya dan enak. Jajanan satu ini juga merupakan favorit para Raja di jaman dahulu kala. Kamu bisa membuat samosa sendiri di rumah. Sudah banyak resep yang bisa dicontek dan semua bahannya pun sangat mudah didapatkan di sekitar.

Samosa
Samosa via Instagram/@bitabouteverything

Nah itu tadi beberapa kuliner Timur Tengah yang hits di Indonesia. Semuanya langsung bikin ngiler ya. Bagaimana, ada yang jadi kesukaanmu atau tidak nih? Next

ramadan

Tak Cuma Bakso, Empat Kedai Rujak Ini Patut Dicoba Saat ke Malang

Nongkrong Seru di Picknick Kaliki, Kafe Baru Rasa Bali di Kota Bandung