in

Kuliner Mie Paling Enak di Bandung

Mie Naripan [image source]

Kuliner Bandung memang memiliki magnet tersendiri, apalagi bagi pemburu makanan enak dari berbagai daerah. Jika kamu termasuk salah satunya, pasti akan sangat puas menelusuri jalan-jalan di Kota Kembang untuk mencari hidangan dengan rasa mantap.

Baca juga : Kafe Lokasi Syuting Drama Korea, dari Encounter Hingga Memories of Alhambra, Begini Tampilannya!

Biar kamu tidak bingung, kali ini Travelingyuk akan membocorkan beberapa tempat makan yang berbagai olahan mi. Ada mi instan hingga bakmi berbagai warna. Membayangkannya saja sudah pasti bikin kamu ngiler, apalagi saat melihatnya langsung dan mencium aromanya. Biar tidak penasaran, berikut ini ulasan selengkapnya.

1 Mie Naripan

Mie Naripan [image source]
Mie Naripan [via]

Mie Naripan bukanlah kuliner baru di Bandung, keberadaannya sudah menyita selera pencinta makanan sejak tahun 1965. Yang membuatnya bisa bertahan hingga saat ini tentu saja adalah rasa dari bakmi yang rasanya tetap konsisten dari tahun ke tahun. Selain itu bakmi Naripan juga menggunakan resep spesial yang diwariskan turun-temurun. Bahkan adonannya juga dibuat sendiri, kebayang kan bagaimana rasa khasnya itu terasa sampai ke suapan terakhir? Tekstur mi lebih kenyal dan langsung bikin puas karena satu porsinya disajikan dalam ukuran yang besar. Selain Bakmi atau yamien, ada menu lain seperti babat kuah dan bakso goreng. Kamu perlu tahu jika bakso gorengnya menggunakan bahan yang tidak halal. Lokasi Mie Naripan ada di i Jl Naripan, No. 108, Kebon Pisang, Sumurbandung, Kota Bandung, Jawa Barat

Informasi Kedai

Nama: Mie Naripan

Alamat: Jl. Naripan No. 108, Kebon Pisang, Sumurbandung, Kb. Pisang, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40112, Indonesia

No. Telepon: +62 22 4235808

Jam Operasional: 07.00-22.00

2. Mie Rampok

Mie Rampok [image source]
Mie Rampok [via]

Biasanya rampok nggak jauh-jauh dari penjara. Begitu juga dengan kuliner bernama Mie Rampok, dengan memakan itu kamu akan merasa menjadi seorang penjahat. Bagaimana tidak, tempatnya di desain menyerupai penjara. Jangan kaget ya jika kamu akan diteriaki sebagai tahanan baru jika datang ke sana. Meski begitu, kamu akan tetap diperlakukan layaknya seorang raja. Kamu bisa memesan berbagai menu, tentu yang paling rekomended adalah kuliner mienya. Lokasi Mie Rampok ada di Jl. Sumur Bandung No.5, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung.

Informasi Kedai

Nama: Mie Rampok Bandung

Alamat: Jalan Sumur Bandung No. 14, Lebak Siliwangi, Coblong, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132, Indonesia

No. Telepon: +62 813-2172-8335

Jam Operasional: 12.00-22.00

3. Warung Upnormal

Warung Upnormal [via]

Meski sebutannya adalah warung, tapi penampakannya lebih mirip kafe yang mentereng. Pas banget digunakan sebagai tempat nongkrong. Sambil ngobrol, pastikan di depanmu ada santapan yang nikmat. Pilihannya banyak kok, yang pasti kamu akan ditawari aneka olahan mie instant dan kopi. Jangan remehkan rasanya, karena ternyata Warung Upnormal menghidangkan menu yang enaknya di atas rata-rata. Selain itu ada juga camilan seperti roti bakar. Buat kamu yang nggak begitu suka dengan kopi bisa menyantap susu murninya. Kamu bisa menemukan warung ini jika menelusuri Jl. Sumur Bandung No.5, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung

Informasi Kedai

Nama: Warung Upnormal

Alamat: Jl. Cihampelas No.74, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116, Indonesia

No. Telepon: +62 22 20524201

Jam Operasional: 08.00-24.00

4. Warung Instamie

Warung Instamie [via]

Di warung Instamie terdapat sebuah pigura besar menyerupai halaman Instagram, kamu bisa menggunakannya untuk berfoto. Tentu saja, kamu tidak jauh-jauh datang ke sini hanya untuk pose di depan kamera kan? Maka dari itu, sekalian saja cicipi hidangannya. Warung Instamie juga memiliki hidangan andalan berupa olahan mie instant. Tentu saja da bumbu-bumbu yang ditambahkan a agar rasanya semakin mantap. Ada juga menu lain seperti rice bowl, kue cubit, ice cream, roti, susu dan kopi. Letak Warung Instamie bisa kamu temukan di Jalan Taman Sari No.15, Bandung Wetan, Kota Bandung.

Informasi Kedai

Nama: Warung Instamie

Alamat: Jalan Taman Sari No.15, Bandung Wetan, Tamansari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40116, Indonesia

No. Telepon: +62 813-1211-4042

Jam Operasional: 09.00-01.00

5. Hola Indomie

Hola Indomie [image source]
Hola Indomie [image source]

Lagi-lagi Indomie atau mie instant yang populer di Bandung. Memang sih salah satu produk Indonesia itu adalah kuliner yang mendunia. Jangankan dibumbui lagi, dimakan tanpa tambahan apa-apa saja sudah enak. Nggak heran jika banyak tempat makan yang menyuguhkan menu tersebut. Salah satunya yaitu Hola Indomie. Dari namanya saja kamu sudah bisa tahu, jika kafe yang anak muda banget itu menyuguhkan kuliner mie instant dengan berbagai tambahan bumbu dan bahan. Misalnya saja Indomie Ladies yaitu singkatan dari Indomie lada manis. Kamu juga bisa menentukan sendiri level kepedasannya. Cocok banget deh buat kamu yang suka cita rasa pedas. Tempatnya begitu unik dan warna-warni. Hola Indomie posisinya ada di Jl. Tubagus Ismail Raya No. 5, Bandung.

Informasi Kedai

Nama: Hola!

Alamat: Jl. Tubagus Ismail Raya No.5, Sekeloa, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40134, Indonesia

No. Telepon: +62 22 2515222

Jam Operasional: 11.00-24.00

6. Mie Reman

Mie Reman [image source]
Mie Reman [image source]

Makan di sini pedasnya begitu nampol seolah-olah kamu sedang dikeroyok preman lho. Duh pedesnya itu lho, sampai bikin keringetan. Hidangan utamanya berupa ramen. Jadi sudah jelaskan kalau kamu akan menghadapi semangkuk mie berkuah pedas dan gurih, lengkap dengan berbagai toping seperti rumput laut, daging, hingga telur. Da beberapa pilihan menu yang bisa kamu coba, mulai dari Mie Reman Soyu, Mie Reman Kare, Mie Reman Original, dan Reman Goreng Saus Tiram. Untuk lokasinya, kamu bisa mencarinya di Sepanjang Jalan Braga, Kota Bandung.

Informasi Kedai

Nama: Mie Reman

Alamat: Jalan Braga No. 36, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

No. Telepon: –

Jam Operasional: 09.00-22.00

7. Bakmi Linggarjati

Bakmi Linggarjati [via]

Ada dua menu utama di tempat ini yaitu bakmi atau yamin dan bakso. Namun, yang paling terkenal adalah bakminya. Kabarnya Bakmi Linggarjati ini sudah ada sejak tahun 1950. Sudah puluhan tahun penjaja kuliner legendaris di Bandung tersebut setia menyuguhkan menu yang enak. Harga satu porsi bakmi dipatok sekitar Rp35.000,00. Cukup mahal memang, namun mengingat rasanya yang enak, maka uang segitu tidak akan menjadi masalah. Lokasi Bakmi Linggarjati ada di : Jl. Balonggede No. 1, Kota Bandung, Jawa Barat.

Informasi Kedai

Nama: Bakmi Linggarjati

Alamat: Jl. Balonggede No. 1, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251, Indonesia

No. Telepon: +62 813-2119-7718

Jam Operasional: 08.30-19.00

8. Mamayu Mie Bakso

Mamayu [image source]
Mamayu [image source]

Baru dibuka setahun yang lalu, namun saat ini sudah banyak pencinta kuliner yang berburu santapan enak di sana. Kamu bisa mendapatkan hidangan unik berupa mie dengan berbagai warna dan rasa. Misalnya saja mie hitam, mie green tea, hingga rica cabe hijau. Warung yang berlokasi di jl. Pasundan No. 66, Bandung itu mematik menunya dengan kiasaran harga antara Rp16.000,00 hingga Rp22.000,00.

Informasi Kedai

Nama: Mamayu Mie Bakso

Alamat: Jl. Pasundan No.66, Balonggede, Regol, Kota Bandung, Jawa Barat 40251, Indonesia

No. Telepon: –

Jam Operasional: sekitar pukul 10.00-20.00

9. Mie Rica Kejaksaan

Mie Rica Kejaksaan [via]
Mie Rica Kejaksaan adalah salah satu legenda kuliner Bandung yang memikat. Olahan mi yang ada di sini disajikan dengan sangat tradisional. Kamu bisa mendapatkan mi dengan berbagai toping sesuai selera dan bakso udang goreng yang rasanya bikin ketagihan. Saat ke Bandung, jangan lupa masukkan kedai ini dalam daftar itinerary wisata kuliner.

Informasi Kedai

Nama: Mie Rica Kejaksaan

Alamat: Jl. Kejaksaan No. 7, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40111, Indonesia

No. Telepon: +62 22 4231268

Jam Operasional: 08.00-14.00 dan 16.30-20.00

Itulah beberapa sajian mie yang bsia kamu pilih sebagai teman menghabiskan waktu di tengah-tengah dinginnya udara di Bandung. Selamat mencoba. Next

ramadan

Kampung Ujung, Medan Perburuan Kuliner yang Mantap di Flores

Ini Manfaat Menggunakan Tenda Gantung Saat Berkemah, Kamu Sudah Punya?