in ,

Kura-Kura Ocean Park, Ikon Pariwisata Jepara yang Keren

Kura-Kura Ocean Park Jepara, Bangunan Unik Berbentuk Penyu

Di kawasan Jepara, Karimun Jawa memang menjadi destinasi wisata yang populer. Namun siapa sangka di daerah yang dikenal dengan kerajinan kayunya tersebut memiliki ikon lain. Terdapat sebuah bangunan raksasa dengan bentuk penyu bersisik yang berdiri di tepi pantai. Tempat tersebut adalah Kura-Kura Ocean Park Jepara. Yuk, lihat lebih dekat.

Baca juga : Bingung Cari Tempat Menginap, Follow Selebgram Ahli Hotel Ini

1. Simbol Budidaya Penyu Sisik

Menggambarkan Jepara sebagai temapt budidaya penyu sisik via instagram/halojepara

Destinasi wisata ini terletak di dalam kawasan Pantai Kartini. Lokasinya hanya berjarak 20 menit perjalanan darat dari pusat Kota Jepara. Bangunan penyu raksasa akan telihat ketika Anda mengujungi Pantai Kartini. Bentuk penyu dipilih untuk menggambarkan Jepara sebagai tempat pembudidayaan penyu sisik.

2. Memiliki Taman Laut Buatan

Terdapat berbagai biaota laut di sini via instagram/drone.jogja.indonesia

Di dalamnya teman traveler dapat menemukan taman laut yang terdiri dari dua lantai ini sangat unik. Di dalam akuarium-akuarium Kura-Kura Ocean Park Jepara, tersimpan kekayaan fauna Indonesia. Terdapat berbagai macam ikan seperti hiu, dotty back, angel fish, pari, giant trafelly, kakap, kerapu, penyu sisik hingga beberapa terumbu karang.

3. Tak Hanya Berisi Ikan, Namun juga Pengetahuan

Tak hanya berisi ikan, namun juga wahana edukasi via instagram/jeparagayeng

Di lantai dua terdapat berbagai macam permainan yang mengedukasi seperti Papan Kreatif, Air Mancur Melayang, Peraga Sensor Tepuk, Sensor Gerak hingga pertunjukan Film IMAX Deep Sea 3D. Teater yang ada di lantai dua tersebut menayangkan berbagai film menarik yang berhubungan dengan alam.

4. Terowongan Misteri Bawah Laut

Menjadi salah satu ikon wisata Jepara via instagram/rizalrz

Kura-Kura Ocean Park Jepara memiliki wahana bernama Terowongan Misteri Bawah Laut. Pada terowongan ini, teman traveler dapat menyaksikan aneka biota laut di sisi kiri dan kanan terowongan. Setelah puas menikmati koleksi fauna di terowongan misteri bawah laut, teman traveler dapat naik ke lantai dua. Dari lantai ini, pemandangan aquarium dapat dilihat dari atas.

Meskipun lebih terkenal dengan Karimun Jawa, bukan berarti Jepara tak memiliki destinasi unggulan yang lain. Kura-Kura Ocean Park adalah salah satu destinasi yang sekaligus menjadi ikon untuk pariwisata Jepara. Next

ramadan
Ilustrasi makanan otentik

Tips Wisata Kuliner Otentik, Sobat Traveler Wajib Coba

Mie Tiong Sim di Medan

Lezat Mie Tiong Sim, Kuliner Medan yang Buka Sebelum Indonesia Merdeka