in ,

Kwetiaw Bakar Wapo, Kuliner Unik dengan Kuah Kental di Bandung

Kuliner Kwetiaw Bakar Wapo

Kwetiau Bakar Wapo
Kwetiau Bakar Wapo

Liburan akhir tahun akhirnya akan datang. Bagaimana denganmu, sudah rencanakan traveling ke mana? Jika masih bingung, kamu bisa menjelajahi Bandung yang kini memiliki banyak objek wisata menarik dan tentunya memanjakan mata. Kulinernya pun juga beragam. Ada yang tersaji mewah di atas meja kafe atau menu sederhana di pinggiran jalanan. Tinggal pilih saja.

Baca juga : Es Krim Tradisional di Dunia dengan Rasa Spesial, Sudah Coba yang Mana?

Salah satu kuliner Bandung yang bisa kamu coba adalah Kwetiaw. Uniknya, ada yang dibakar sehingga rasanya tentu saja makin menggoda. Makanan enak tersebut dapat kamu temui di Warung Kwetiaw Bakar Wapo. Letaknya berada di Jalan Taman Kopo Indah 3, Desa Mekar Rahayu, Kecamatan Margaasih, Bandung.

Kwetiau dan mie di Kedai Wapo
Kwetiau dan mie di Kedai Wapo [image source]
Biasanya, sejenis mie berwarna putih yang terbuat dari beras ini digoreng atau dimasak dengan kuah. Namun, lain halnya dengan sajian istimewa di Warung Wapo. Kwetiau di sini dibakar terlebih dahulu sehingga warna terlihat gosong. Setelah dibakar beberapa waktu, baru kemudian disiram dengan kuah kental yang menggugah selera.

Kwetiau unik di Bandung
Kwetiau unik di Bandung [image source]
Menu ini makin menggiurkan dengan tambahan topping lengkap seperti kangkung, bakso goreng, daging sapi atau daging babi, serta udang. Tak lupa juga perasan jeruk nipis yang membuat rasanya menggugah selera. Sementaranya mienya boleh saja terlihat gosong, namun rasanya lebih krispi.

Kwetiau bakar enak di Bandung
Kwetiau bakar enak di Bandung [image source]
Namun, kamu perlu tahu jika tekstur kwetiaw bakar ini sedikit lengket. Jadi, butuh kesabaran jika makannya menggunakan sumpit. Porsi kwetiaw yang disediakan di Warung Wapo beragam. Ada yang jumbo dan boleh juga memesan komplit. Semuanya nendang dilidah, apalagi ditambah sambal spesialnya.

Topping daging sapi dan babi
Topping daging sapi dan babi [image source]
Sementara harga kwetiaw di sini cukup terjangkau, yaitu berkisar antara Rp25.000 sampai Rp40.000. Sedikit mahal, tapi rasa istimewanya sebanding dengan uang yang dikeluarkan. Warung Wapo tak hanya menawarkan kwetiaw bakar saja. Kamu juga bisa memesan mie spesial yang sebelum dimasak juga dibakar. Atau juga baso goreng yang terbuat dari ikan dan udang.

Kuah Kwetiaw yang kental
Kuah Kwetiaw yang kental [image source]
Bagaimana, ngiler kan lihat foto-foto dari kuliner lezat ini? Yuk, buruan ke Bandung dan coba kwetiaw bakar yang cukup populer ini. Next

ramadan
Kuliner modern jagung

Kuliner Modern dari Jagung, Cemilan yang Bikin Kenyang

Pulau Weh, Ujung Barat Indonesia dengan Pesona Luar Biasa