in ,

6 Kebahagiaan Yang Bisa Kamu Temukan di Labengki, Raja Ampat Sulawesi

Labengki, Permata Indah di tanah Sulawesi Tenggara

Labengki (c) Yovita Natalia/Traveiingyuk

Keindahan wisata bahari di pulau Labengki Sulawesi Tenggara belum sepopuler Wakatobi bahkan Raja Ampat. Namun surga kecil ini nggak kalah indah memanjakan hati dan mata. Pulau ini memiliki gugusan batu karang besar yang berdiri kokoh di atas lautan, terdiri dari kawasan Labengki Besar dan Labengki Kecil, juga beberapa pulau kecil lainnya, karena indahnya permata kecil ini disebut sebagai Raja Ampat Sulawesi.

Baca juga : Museum Kopi Banaran, Belajar Sejarah Si Hitam Nikmat

Apa saja yang bisa ditemukan di tempat indah ini? Berikut daftarnya.

1. Menikmati Pemandangan Raja Ampat

Buat kalian yang belum terwujud menginjakkan kaki ke Raja Ampat. Berlibur ke Labengki bisa mewujudkan kebahagiaanmu kok. Nggak butuh cuti panjang (dengan 3 hari 2 malam) kamu bisa berlibur sambil menikmati pemandangan Raja Ampat (versi Sulawesi) dari puncak Labengki.

Labengki Besar: "Miniatur Raja Ampat"
Labengki Besar: “Miniatur Raja Ampat” (c) Yovita Natalia/Traveiingyuk

Bicara soal budget, berlibur ke Labengki masih cukup terjangkau. Cari tiket promo dari JKT – Kendari dengan budget sekitar 1,5 juta PP (note: high-season sekitar 2,2 juta PP) kamu udah bisa cuss berlibur ke Labengki.

2. Clear Turquoise Water

Raja Ampat di Tanah Sulawesi (c) Yovita Natalia/Traveiingyuk
Raja Ampat di Tanah Sulawesi (c) Yovita Natalia/Traveiingyuk

Kawasan Labengki masih sangat terjaga. Jadi jangan heran kalo kamu berlibur ke Labengki kamu akan takjub dengan pasir putih dan air laut yang jernih (ditambah dengan bisa liat dengan mata kamu sendiri secara langsung karang-karang cantik di dasar laut). Dijamin kamu akan berdecak kagum.

3. Hidup Tanpa Sinyal

Menikmati liburan tanpa sinyal adalah sebuah kebahagiaan yang ngga bisa dibayarkan dengan apapun (apalagi buat para pekerja kantoran yang lagi asik liburan tapi masih suka diganggu dengan rutinitas pekerjaan). So, dalam beberapa hari kedepan liburan kamu ngga akan terganggu dengan adanya telpon atau whatsapp yang berhubungan dengan pekerjaan. “You can’t not found phone signal, you just found happiness” Bener-bener menikmati hidup tanpa berkomunikasi dengan dunia luar bahkan social media.

4. Menemukan Simbol Cinta Bukti Kasih Sayang Sang Pencipta

Masih berada dikawasan Labengki, salah satu spot menarik yang ngga jauh dari Puncak Labengki yaitu Teluk Cinta. Dari atas bukit pertama (sebelum naik ke bukit Labengki Besar), kamu bisa lihat pemandangan teluk yang berbentuk hati.

View "Teluk Cinta"
View “Teluk Cinta”(c) Yovita Natalia/Traveiingyuk

Bentuk teluk seperti hati makin jelas terlihat menggunakan drone. Tapi kamu ngga usah sedih kalo belum bisa punya drone, bukan berarti ngga bisa menangkap momen indah dari atas, cukup dengan naik ke puncak bukit teluk cinta ini pun masih bisa menikmati pemandangan mempesona dari puncak Teluk Cinta. 

5. Melihat Lumba-Lumba dari atas Kapal dengan Mata Telanjang

Perjalanan laut menggunakan kapal nelayan yang ditempuh selama kurang lebih 5 jam (terombang-ambing ombak, kalo kondisi angin laut kencang), kalo kamu beruntung kamu akan ditemani pemandangan Lumba-Lumba yang berlompatan dari air laut.

6. Makan Siang Dengan Pemandangan Hamparan Air Laut Yang Jernih

Hal biasa dari makan siang kamu cuma ditemani dengan pemandangan hiruk pikuk manusia atau bahkan polusi udara, di Labengki kamu akan menikmati nikmatnya menyantap menu makan siang kamu dengan pemandangan lautan lepas dengan air yang jernih dari atas kapal. Kebahagiaan yang hakiki bukan?

Makan Siang Dengan Pemandangan Hamparan Laut Lepas
Makan Siang Dengan Pemandangan Hamparan Laut Lepas (c) Yovita Natalia/Traveiingyuk

Yuk manfaatkan sisa liburan kamu melancong ke Labengki. Atau kamu bisa mulai atur rencana perjalanan kamu mencari banyak sumber kebahagiaan di Labengki. Next

ramadan

Written by Yovita Natalia

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Festival Kembar Banyuwangi

Festival Kembar Banyuwangi, Gelaran Unik Pantang Terlewat

Jelajahi Wisata Kuliner Malam Kota Bandung yang Jarang Diketahui