in , ,

Jelajahi Wisata Kuliner Malam Kota Bandung yang Jarang Diketahui

Dua tempat night street food yang bikin ketagihan

Streetfood Bandung (c) Abdillah Hadiwijaya/Travelingyuk.com

Apa yang selalu bikin kangen saat berwisata? Misalnya saja tempat wisata Bandung, ada budaya hingga kuliner yang lezat bisa memancing siapapun kembali ke sini. Baru-baru ini muncul dua tempat wisata kuliner malam bergaya street food yang masih jarang diketahui pelancong.

Baca juga : Tak Ingin Tersesat, 4 Orang Ini Malah jadi Korban Google Maps

salah satu restoran terkenal di cibadak
Salah satu restoran terkenal di cibadak (c) Abdillah Hadi Wijaya/Travelingyuk.com

Tak jauh dari pusat kota, kita bisa berjalan menuju kawasan Cibadak. Jalan ini dipenuhi dengan deretan bangunan klasik Belanda dihiasi cahaya remang dari lampu bergaya khas Eropa. Kawasan ini juga terkenal dengan nuansa China Town karena kita bisa melihat banyak lampion warna-warni yang bergantungan menghiasi ruas jalan ini

salah satu ruas jalan cibadak
Salah satu ruas jalan cibadak (c) Abdillah Hadi Wijaya/Travelingyuk.com

Pada pagi hingga siang hari, hanya ada aktivitas bisnis yang berlalu lalang. Jalan ini terkenal dengan julukan ‘serba ada’. Namun menjelang sore hingga malam hari, kawasan ini akan berubah menjadi deretan restoran dan pedagang kaki lima.

deretan pedagang kaki lima di jalan cibadak
Deretan pedagang kaki lima di jalan cibadak (c) Abdillah Hadi Wijaya/Travelingyuk.com

Banyak sekali restoran dan pedagang kaki lima yang tersebar menyajikan beragam makanan halal. Di sini juga kita akan menemukan berbagai jajanan khas Bandung, seperti mie kocok, baso tahu, hingga wedang ronde. Namun bagi umat Muslim, tetap selektif dalam memillih makanan karena ada menu non halal juga di area ini.

suasana malam jalan sudirman
Suasana malam jalan sudirman (c) Abdillah Hadi Wijaya/Travelingyuk.com

Tak jauh dari Jalan Cibadak, terdapat Jalan Sudirman yang juga terkenal dengan street food-nya. Tempat ini tidak hanya menyajikan kuliner yang lezat tapi juga banyak mural cantik yang bisa menjadi spot foto yang instagrammable. Menjelang libur panjang, biasanya terdapat live music dari band lokal untuk menemani santap malam para pengunjung.

salah satu ruas jalan sudirman
Salah satu ruas jalan sudirman (c) Abdillah Hadi Wijaya/Travelingyuk.com

Jalan Sudirman adalah kawasan kuliner dengan konsep outdoor yang ramai pada malam hari. Banyak sekali gerobak yang berbaris rapih sepanjang jalan ini. Konsep yang ditawarkan pun unik, kita bisa duduk santai di kursi yang tersedia di bahu jalan ditutupi atap tipis yang memancarkan lampu warna-warni.

tempat favorit di jalan sudirman
Tempat favorit di jalan sudirman (c) Abdillah Hadi Wijaya/Travelingyuk.com

Berwisata kuliner di Jalan Sudirman, menyuguhkan beragam kuliner yang menarik perhatian. Namun tidak semua halal, jadi traveler harus selalu memastikan dengan bertanya kepada pedagang apakah makanan tersebut mengandung halal atau tidak.

salah satu sudut jalan sudirman
Salah satu sudut jalan sudirman (c) Abdillah Hadi Wijaya/Travelingyuk.com

Menu halal yang disajikan cukup beragam seperti Bakmie, Lomie, Nasi Campur dan lain sebagainya. Jajanan khas juga tersedia, mulai dari sekoteng, martabak, jagung bakar dll. Harganya pun sangat terjangkau.

dinding yanng dihiasi mural cantik
Dinding yang dihiasi mural cantik (c) Abdillah Hadi Wijaya/Travelingyuk.com

Ayo ajak teman dan keluargamu untuk wisata kuliner Bandung di Jalan Cibadak dan menikmati suasana santap malam di Jalan Sudirman. Dijamin kamu akan dimanjakan dengan sajian lezat kuliner malam khas kota bandung yg bikin ngak bisa move on. Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

6 Kebahagiaan Yang Bisa Kamu Temukan di Labengki, Raja Ampat Sulawesi

Menikmati Keindahan Ai Lemak di Sumbawa, Pesona Indonesia Timur