in ,

Labuan Bajo Trip, Kunjungi Destinasi Indah Bernuansa Gua Berikut Ini

Bikin Labuan Bajo Trip-mu Berkesan dengan Deretan Gua Indah Mempesona

Air Terjun Cunca Wulang
Air Terjun Cunca Wulang via Instagram.com/pedro_m_g

Berencana melakukan Labuan Bajo trip? Ide bagus untuk liburan selanjutnya, nih. Well, ada banyak destinasi menarik yang bisa masuk daftar kunjungan Teman Traveler. Namun jika mencari sesuatu yang berbeda, tak ada salahnya menyambangi sejumlah gua indahnya. Selain pantai dan pulaunya yang memesona, Labuan Bajo juga punya sederet gua menarik untuk dieksplorasi. Bahkan ada yang menawarkan mata air sejernih kristal. Ini dia daftarnya.

Baca juga : Kuliner Unik dengan Taburan Kelapa, Gurih dan Enaknya Bikin Nagih

1. Goa Batu Cermin

Keindahan Goa Batu Cermin
Keindahan Goa Batu Cermin via Instagram.com/aaw5.journey

Labuan Bajo menyimpan begitu banyak keajaiban alam yang menanti untuk dieksplor. Goa Batu Cermin salah satunya. Teman Traveler harus bersabar menunggu hingga sore hari sebelum bisa melihat fenomena unik di tempat ini.

Menjelang matahari terbenam, sinar Sang Surya akan masuk lewat lubang kecil di langit-langit. Berkas sinar tersebut kemudian bakal memantul di dinding gua dan tampak berkilauan, membuatnya terlihat seperti cermin. Asyiknya lagi, belakangan sudah ada banyak tour Labuan Bajo murah memasukkan destinasi ini dalam paket yang ditawarkan.

2. Cunca Wulang

Air Terjun Cunca Wulang
Air Terjun Cunca Wulang via Instagram.com/xanthedavies

Cunca Wulang pada dasarnya bukan 100 persen gua. Namun bebatuan besar di sekitarnya membuat lokasi ini menawarkan atmosfer mirip. Di sini, Teman Traveler bisa memanjakan mata dengan melihat sumber air berwarna biru jernih.

Menjelajahlah lebih lanjut dan Teman Traveler akan menemukan air terjun super keren di Cunca Wulang. Jangan lupa abadikan momen di sini, karena gambar yang kalian hasilkan dijamin bakal Instagenic. Jika tak mau repot, kalian bisa mendaftarkan diri ke paket tour Labuan Bajo 2018 dan memanfaatkan jasa guide pendamping.

3. Goa Rangko

Air jernih di Goa Rangko
Air jernih di Goa Rangko via Instagram.com/tjhaihengky

Perairan di Labuan Bajo memang terkenal jernih dan menyegarkan. Tak cuma tepi pantai, fenomena tersebut juga bisa ditemui di dalam goa. Salah satunya Goa Rangko, yang oleh penduduk sekitar kerap disebut dengan nama Goa Buaya.

Terlepas dari namanya yang terdengar sedikit menyeramkan, destinasi ini menawarkan pesona keindahan luar biasa. Di dalamnya Teman Traveler akan menemukan kolam alami berisi air jernih. Kalian bisa berenang sembari ditemani indahnya gugusan stalaktit dan stalakmit. Destinasi ini juga kerap ditawarkan dalam berbagai paket open trip Labuan Bajo 2018 lho.

4. Liang Bua

Nuansa eksotis di Liang Bua
Nuansa eksotis di Liang Bua via Instagram.com/joerghenrygregor

Deretan stalaktit dan stalakmit di Liang Bua menciptakan suasana eksotis yang sulit dijelaskan dengan kata-kata. Tak heran jika lokasi ini sering dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun asing. Sebagian besar tertarik mengabadikan momen dengan berswafoto alias selfie.

Di luar keindahannya, Liang Bua juga punya nilai besar terhadap pengetahuan umat manusia. Menurut laporan dari berbagai sumber, lokasi gua ini dulunya merupakan tempat hidup manusia mini penghuni Flores. Banyak yang menjulukinya sebagai ‘hobbit’ karena mirip dengan deskripsi manusia mungil dalam cerita ‘Lord of The Ring’ karangan J.R.R. Tolkien.

Itulah beberapa destinasi gua yang bisa melengkapi Labuan Bajo trip alias perjalanan wisata Teman Traveler sekalian. Jika ingin repot-repot mengatur jadwal dan sebagainya, kalian cukup mendaftarkan diri di salah satu paket wisata Labuan Bajo 2018 yang tersedia di luar sana. Sudah siap jatuh hati pada Labuan Bajo? Next

ramadan

Container Cafe di Indonesia, Nikmati Nongkrong Seru di Peti Kemas Instagenic

Via Instagram/huizevanwely

Huize Van Wely Jakarta, Tawarkan Pastry dengan Rasa Otentik Sejak 1990