in , ,

Lappa Laona, Indahnya Panorama Angkasa di Ujung Barru

Menyapa Mentari di Lappa Laona Kabupaten Barru

Indahnya kawasan Lappa Laona
Indahnya kawasan Lappa Laona via Instagram.com/adekurniafs

Lappa Laona kini jadi salah satu destinasi favorit masyarakat untuk berlibur di akhir pekan. Dari puncak kawasan perbukitan ini, Teman Traveler bisa melihat indahnya pemandangan Kabupaten Barru dari ketinggian. Seperti apa serunya? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Konon, Ini adalah Deretan Peninggalan Freemason di Jakarta, Penasaran?

Cukup Mudah Dijangkau

Matahari terbenam di Lappa Laona via Instagram.com/adekurniafs

Destinasi wisata Lappa Laona berada di Dusun Waruwue, Desa Harapan, Kecamatan Tanete Riaja, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan (Sulsel). Baru diresmikan pada 13 Maret 2018 silam, lokasi eksotis ini berjarak sekitar 50 kilometer dari Barru.

Butuh waktu sekitar satu jam untuk mencapai Lappa Laona dari Barru. Jika Teman Traveler berangkat dari Makassar, akan butuh waktu sekitar tiga jam. Kalian bakal menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 130 kilometer.

Perjalanan Menantang

Salah satu spot foto favorit via Instagram.com/adekurniafs

Bagi yang berlibur di sini, sebaiknya datang dengan menumpang sepeda motor. Jalan bakal cukup sempit saat memasuki wilayah Desa Harapan. Selain itu sebagian dalam kondisi rusak atau mengalami pengerasan.

Perjalanan menuju kawasan wisata alam ini juga cukup menantang. Terutama ketika memasuki wilayah Desa Harapan. Teman Traveler bakal melewati jalur berkelok dan terjal. Wajib ekstra hati-hati untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Namun meski perjalanan cukup menguras tenaga, semua lelah yang Teman Traveler rasakan bakal terbayar lunas dengan pesona keindahan alam yang disajikan. Benar-benar luar biasa dan bakal memberikan kepuasan batin tersendiri.  

Keindahan Alam Memanjakan

Suasana malam di sekitar perbukitan via Instagram.com/adekurniafs

Begitu sampai di tujuan, wisatawan akan dimanja keindahan alam dari ketinggian sekitar seribu meter di atas permukaan laut. Suasana sejuk, hamparan padang rumput, serta keindahan pegunungan sekitar bakal menjadi obat ampuh untuk menghapus semua lelah usai perjalanan.

Tempat peristirahatan berbentuk unik via Instagram.com/adekurniafs

Teman Traveler juga bakal dimanjakan sejumlah fasilitas menarik nan mengesankan. Selain camping ground, ada juga spot swafoto dengan konsep mountain bike park dan uno stones. Ke depannya pengunjung juga bisa menginap di pondok-pondok unik berbentuk segitiga. Hingga tulisan ini diturunkan, pondok-pondok tersebut belum beroperasi. Meski demikian, kalian masih bisa berfoto-foto seru di sana.

Murah Meriah

Mentari pagi via Instagram.com/adekurniafs

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk bisa menikmati pesona alam di kawasan ini. Teman Traveler cukup membayar biaya parkir kendaraan sebesar Rp5.000. Berikutnya, kalian boleh sepuasnya mengagumi keelokan lukisan Tuhan di Lappa Laona.

Jika ingin menghabiskan waktu lebih lama, Teman Traveler diperbolehkan menginap. Pastikan saja kalian membawa perlengkapan dan tenda sendiri. Rasakan asyiknya sensasi menyatu dengan alam sembari mengagumi panorama dari ketinggian di Kabupaten Barru.  

Satu hal yang perlu Teman Traveler perhatikan adalah sinyal ponsel masih belum begitu memadai di sekitar sini. Selain itu jarang ditemui penjual makanan maupun minuman. Sebaiknya kalian mempersiapkan perbekalan dengan cermat jika tak ingin kelaparan. Tapi jangan khawatir, semua itu takkan mengurangi asyiknya liburan di sini kok.

Itulah ulasan singkat mengenai indahnya kawasan Lappa Laona. Tak hanya menikmati indah mentari, Teman Traveler juga bisa merasakan asyiknya sensasi berkemah di sini. Bagaimana, ada yang sudah penasaran dan ingin berlibur ke sini? Next

ramadan

Kelimutu Lakes and its Mythical Periodical Color Changes

Bukit Cantik di Pacitan

Tak Hanya Pantai dan Goa yang Ditawarkan, Ini Bukit-bukit Cantik di Pacitan