in ,

Tak Hanya Pantai dan Goa yang Ditawarkan, Ini Bukit-bukit Cantik di Pacitan

Inilah Empat Bukit Cantik di Pacitan, Alternatif Wisata Nih

Bukit Cantik di Pacitan
Bukit Cantik di Pacitan

Pacitan selama ini terkenal memiliki beragam pantai dengan panorama bak surgawi. Tidak hanya pantai, wilayah yang terdapat di Jawa Timur ini juga mempunyai goa sebagai pilihan wisatanya. Saking banyaknya, Pacitan dijuluki seabagai kota 1000 goa. Selain pantai dan goa, masih ada destinasi alternatif lain, contohnya adalah bukit. Yup, kali ini kita akan membahas bukit-bukit cantik di Pacitan. Mana saja?

Baca juga : From Geyser to Sea Garden, Here Are the Most Exotic Spots in Alor

Bukit Semar

Bukit Semar, via Instagram/wakabayashi507
Bukit Semar, via Instagram/wakabayashi507

Bukit Semar merupakan salah satu bukit cantik di Pacitan yang cukup populer. Kamu bisa menyaksikkan keindahan Pacitan dari ketinggian. Panorama perbukitan yang hijau dan subur dipadu dengan Laut Selatan, benar-benar istimewa. Saat menjelang senja, suasananya cantik, akan ada awan-awan yang berarak. Alamatnya berada di Dusun Gamping, Desa Ponggokk, Pacitan.

Bukit Sentono Genthong

Sentono Genthong, via Instagram/ekajullia
Sentono Genthong, via Instagram/ekajullia

Tidak kalah dari yang sebelumnya, ada Bukit Sentono Genthong dengan panorama menakjubkan. Merupakan destinasi wisata yang mulai dikembangkan pada tahun 2018. Lokasi Sentono Genthong ini berada di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku. Dari pusat kota sekitaran 13 kilometer.

Di bukit cantik di Pacitan satu ini kamu bisa menyaksikan panorama terbuka ke arah Teluk Pacitan yang menawan. Kamu juga bisa melihat pantai-pantai cantik, seperti halnya Teleng Ria dan Pantai Pancer Dor.

Bukit Maumere Pacitan

Bukit Maumere Pacitan, via Instagram/funny_sanlens
Bukit Maumere Pacitan, via Instagram/funny_sanlens

Lokasi lain yang memiliki tempat begitu cantik adalah Bukit Maumere Pacitan. Dari atas bukit kamu akan melihat hamparan laut biru yang cantik. Alamatnya berada di Jl. Pantai Klayar, Sambi, Sendang, Donorojo Kabupaten Pacitan. Bukit cantik di Pacitan ini sekilas akan mengingatkanmu pada bukit-bukit yang berada di Sumba, cantik dan istimewa. Bahkan saat rerumputan di seklilingnya mengering juga makin cantik saja.

Bukit Bara Bare

Bukit Bara Bere, via Instagram/rickyofficial11
Bukit Bara Bere, via Instagram/rickyofficial11

Ada satu lagi bukit dengan pemandangan yang sulit ditampik, namanya adalah Bukit Bara Bare. Di sini kamu bahkan bisa menyaksikkan keindahan panorama bak negeri di atas awan. Bagus juga untuk menunggu datangnya fajar di pagi hari. Alamatnya berada di Ledok, Tamansari, Pringkuku, Kabupaten Pacitan. Jaraknya kurang lebih 11 kilometer saja dari Alun-alun.

Bukit-bukit cantik di Pacitan tersebut bisa jadi alternatif wisata saat jalan-jalan ke Kota 1000 Goa. Jangan lupa eksplore destinasi wisata lainnya ya. Selamat jalan-jalan ke kota kelahiran Pak Susilo Bambang Yudhoyono. Next

ramadan
Indahnya kawasan Lappa Laona

Lappa Laona, Indahnya Panorama Angkasa di Ujung Barru

Dimsum Sehat ala Sunmor UGM

Papeda SD hingga Otak Mercon, Simak Uniknya Kuliner Sunmor UGM