in ,

Ledok Ombo, Menikmati Alam Sekaligus Makan di Malang

Wisata Ledok Ombo Malang

Ledok Ombo
Ledok Ombo

Objek wisata bernuansa alam di Malang jumlahnya banyak. Itulah yang membuatnya jadi tak terlupakan. Salah satu yang bisa kamu datangi untuk menyegarkan pikiran dan meredakan kegelisahan hati adalah Ledok Ombo. Areanya menyediakan tempat berkemah dan tempat nongkrong outdoor. Kamu bisa menyantap hidangan sambil menikmati alam.

Baca juga : Hotel di Bali dengan Kolam Renang ‘Sakti’ untuk Bulan Madu Termanis

Kawasan Wisata Sejak Tahun 90-an

Ledok Ombo
Ledok Ombo via Instagram/@arizenly

Destinasi ini merupakan kawasan wisata yang dibuka sejak tahun 1999. Namun baru akhir-akhir namanya melejit setelah nama Ledok Ombo populer di media sosial. Jika sebelumnya pengunjung kebanyakan berasal dari warga lokal saja, kini wisatawan juga berdatangan dari luar kota.

Hutan Pinus Ledok Ombo
Hutan Pinus via Instagram/@wahyuteguh99

Hutan Pinus Asri Untuk Manjakan Diri

Hutan Pinus Ledok Ombo
Hutan Pinus via Instagram/@adriyanto.rizal

Biaya masuk ke kawasan wisata Ledok Ombo adalah Rp5.000 untuk satu hari. Di dalamnya terdapat hamparan hutan pinus yang rindang. Udaranya jelas sejuk dan ampuh untuk menghilangkan penat. Di beberapa titik juga dibangun spot-spot lucu untuk pengunjung yang ingin foto-foto.

Kafe Outdoor Ledok Ombo
Kafe Outdoor via Instagram/@omahakar

Arena Outbond yang Menantang

Rumah Pohon di Ledok Ombo
Rumah Pohon di via Instagram/@fikri.m.r

Ledok Ombo bukan sekadar hutan pinus yang mendadak hits seperti tempat serupa kebanyakan. Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di sini. Selain berkemah dan menghabiskan malam dengan suasana hutan, kamu bisa mencoba arena downhill Atau bisa juga bersepeda ke desa-desa sekitarnya. Kamu akan melewati jalanan yang dikelilingi oleh pemandangan indah.

Rumah Pohon di Ledok Ombo
Rumah Pohon via Instagram/@adriyanto.rizal

Menikmati Makanan dan Minuman di Pinus Cafe

Kafe Outdoor Ledok Ombo
Kafe Outdoor via Instagram/@xfatchurx

Di Ledok Ombo ada kafe outdoor yang cukup unik. Kamu bisa menikmati kopi sambil nongkrong bersama dengan teman-teman. Yang jadi andalan di sini memang kopinya, kamu bisa memilih yang instant atau kopi lokal.  Tak jauh dari kafe ini juga ada rumah pohon untuk melihat pemandangan dari ketinggian.

Kafe Outdoor Ledok Ombo
Kafe Outdoor via Instagram/@ratnaralipa

Itulah beberapa ulasan tentang Ledok Ombo. Wisata di Malang ini menawarkan sebuah keramahan alam yang mendapat sentuhan keren dari masyarakat. Next

ramadan

Jalur Pendakian Semeru Kembali Dibuka, Perhatikan Hal Ini Demi Keselamatan Diri

Kisah Menarik Rendang Crispy, Kuliner yang Mempersatukan Asia Tenggara