in , ,

Legit Jogja, Resto Indonesia dengan Suasana Kebun Memikat

Bersantap Ditemani Suasana ala Kebun di Legit Jogja

Suasana di Legit Jogja
Suasana di Legit Jogja via Instagram.com/legitdapurkebun

Legit Jogja adalah sebuah resto modern nan Instagenic dengan sajian masakan Indonesia nan menggoda selera. Visual yang ditawarkan sangat memanjakan mata, dengan suasana kebun yang memikat. Penasaran seperti apa istimewanya? Yuk simak ulasan lengkap soal restoran yang berada di Kabupaten Sleman ini.

Baca juga : Menikmati Nasi Timbel Warung Parahiyangan, Raos Pisan!

Lokasinya Cukup Mudah Dijangkau

legit jogja
Bangunan hijau nan Instagenic via Instagram.com/legitdapurkebun

Restoran dengan konsep unik ini beralamat di Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Meski berada di wilayah kabupaten, lokasinya sangat mudah untuk diakses. Teman Traveler bisa langsung meluncur lewat Jalan Kaliurang.

Soal jam operasional, Legit Jogja siap melayani pelanggan antara pukul 11.00 hingga 23.00. Cocok banget dijadikan alternatif tempat untuk makan siang maupun santap malam.

Mengusung Konsep Kebun

legit jogja
Resto menyerupai green house via Instagram.com/legitdapurkebun

Kawasan Sleman bisa sangat panas dan lembab di waktu-waktu tertentu. Nah, kehadiran Legit Jogja bisa diibaratkan penyelamat lantaran udara di sekitar sini terasa sangat adem dan sejuk. Begitu melangkah masuk, Teman Traveler bakal langsung disuguhi nuansa kebun asri, lengkap dengan rimbunan tanaman dan dedaunan yang menyegarkan pandangan.

Pendopo ala Legit via Instagram.com/legitdapurkebun

Area indoor restoran ini juga tak kalah unik lantaran bentuknya menyerupai setengah lingkaran, dengan atap seng hijau dan deretan jendela kaca besar. Sekilas Teman Traveler mungkin akan teringat dengan bentuk green house alias rumah kaca, bangunan yang lekat dengan imej perkebunan.

Semua perabotan, mulai dari meja hingga kursi, terbuat dari kayu dan sebagian dihias dengan corak hijau. Dindingnya dibiarkan berwarna abu-abu untuk memberikan kesan modern sekaligus hangat.

Area terbuka yang menggemaskan via Instagram.com/legitdapurkebun

Beralih ke area outdoor, di sini Teman Traveler akan rasakan sensasi seru bersantap di tengah kebun rindang. Kalian bisa menempati area pendopo atau area terbuka dengan deretan meja kecil dan stool memikat. Paling enak nongkrong sore di sini bersama keluarga maupun sahabat. Hmm, jadi makin penasaran ingin cepat-cepat ke sini ya?

Sajian ala Prasmanan

legit jogja
Menu rumahan via Instagram.com/legitdapurkebun

Menu-menu makanan di Legit sebagian adalah masakan rumahan khas Nusantara. Teman Traveler bakal temukan sajian ala warteg macam Cumi Hitam Cabe Kemangi, Pindang Tumis Tomat Ijo, Ayam Suwir Sereh, Paru dan Cumi Asin, Jengkol Sambal, Ikan Salem Suwir Pandan, hingga Oseng Pedes Jipang Ampela. Uniknya lagi, semua masakan disajikan secara prasmanan agar pengunjung bisa leluasa memilih menu yang diinginkan.

Cumi Pete Cabe Rawit via Instagram.com/legitdapurkebun

Soal nasi, pilihannya juga beragam. Teman Traveler bisa pilih nasi putih, merah, atau campuran nasi merah, coklat, dan hitam yang kaya serat. Selain itu masih ada menu dessert dan minuman yang tidak tersedia secara prasmanan dan harus dipesan dulu.

Minuman Unik nan Menyegarkan

Es Semangka Kemangi via Instagram.com/legitdapurkebun

Deretan minuman di Legit bisa dibilang lumayan unik lantaran coba hadirkan kombinasi bahan yang jarang ditemui. Sebut saja Es Semangka Kemangi, Es Leci Jeruk Keprok, maupun Es Teh Sereh Pandan. Namun tenang saja, Teman Traveler takkan kecewa dengan rasa deretan minuman tersebut. Kesegaran yang ditawarkan bakal ampuh melepas dahaga dalam sekejap.

Bagaimana, sudah ada rencana menjadwalkan makan siang atau malam di Legit Jogja? Jika sedang liburan di Jogja dan ingin merasakan sensasi makan unik dengan atmosfer ala kebun asri, jangan lupa mampir ke sini ya. Next

ramadan

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Halloween Season, Liburan Horror Paling Dinanti

bioskop mistis

4 Bioskop Terseram, Salah Satunya Tempat Nobar Perempuan Tanah Jahanam