in ,

4 Bioskop Terseram, Salah Satunya Tempat Nobar Perempuan Tanah Jahanam

Bisa tebak Perempuan Tanah Jahanam diputar di mana?

bioskop mistis

Joko Anwar kini tengah menjadi perbincangan publik. Ini dikarenakan ia ingin memutar film besutannya, yakni Perempuan Tanah Jahanam di sebuah bioskop yang memiliki kisah terseram di Indonesia. Nah, ternyata selain bioskop tersebut, ada tempat menonton lain yang juga punya cerita seram di dalamnya. Kalau kalian penasaran, bisa lihat kisah merindingnya di bawah ini. 

Baca juga : Atraksi Air Mancur di Solo, Wisata Malam yang Bikin Malas Pulang

Bioskop Atoom Citereup 

bioskop mistis
Bioskop Atoom via twitter/ jokoanwar

Tempat menonton film pertama yang populer dengan kisah seramnya adalah Bioskop Atoom Citereup, Bogor, Jawa Barat. Terbengkalai sejak tahun 1998, bioskop ini punya masa lalu kelam yang hingga kini masih menjadi perbincangan. Menurut beberapa sumber, dulu ada seorang gadis yang melakukan aborsi di bioskop dan janinnya diletakan di bawah kursi. Gadis ini pun ditemukan tewas setelah mengalami pendarahan. 

Sejak saat itulah, muncul berita tentang penampakan-penampakan yang kerap muncul di sana. Seperti noni Belanda, tuyul hingga sundel bolong. Dari cerita-cerita inilah, Joko Anwar pun tertarik ingin menggunakan bioskop tersebut sebagai tempat nonton bareng film kebanggaannya tersebut. 

Buaran Theater, Klender 

bioskop mistis
Buaran Theater via instagram/sadewogalih

Kemudian, ada Buaran Theater yang dulu berlokasi di Jl. I Gusti Ngurah Rai dan Jl. Dr. Krt. Radjiman Widyodiningrat, Klender, Duren Sawit Jakarta. Bioskop yang berhenti beroperasi sejak 25 November 2017 lalu ini mempunyai beberapa cerita seram di yang cukup beragam. Konon, ada ‘makhluk’ lain yang mengintai di lantai satu dan tiga.  

“Makhluk” ini konon suka menganggu orang baru yang datang bekerja atau penonton yang pertama kali datang ke Buaran Theatre. Bahkan, pernah juga ada kejadian kesurupan massal saat film Pocong 2 ditayangkan. 

Bioskop Regent, Yogyakarta  

Bioskop Regent via facebook/Berbagi Cerita Misteri Dunia

Bagi warga Yogyakarta pasti sudah tak asing dengan yang namanya Bioskop Regent. Ternyata, di tahun 1999, bioskop tersebut pernah mengalami kebakaran dan mengakibatkan 4 orang tewas. Sejak kejadian itu, banyak sekali cerita seram beredar dan kerap terjadi pada orang yang menonton film di malam hari. 

Seperti peristiwa yang dialami oleh empat orang penonton yang datang melihat film di jam malam. Mereka membeli tiket bioskop di loket seperti biasa dan kemudian masuk ke dalam studio. Betapa kagetnya mereka ketika ruangan sangat penuh dan tempat yang ingin mereka duduki juga sudah terisi. Akhirnya, mereka berempat langsung lapor kepada satpam tentang kejadian tersebut. Benar saja, pak satpam pun menjelaskan kalau para ‘penunggu’ selalu ikut nimbrung di bioskop pada malam hari. 

Bioskop Parahyangan, Tasikmalaya 

Bioskop Parahyangan via facebook/Ares Pendil 

Terakhir, ada Bioskop Parahyangan yang berlokasi di Tasikmalaya. Gedung yang sekarang beralih menjadi Hotel Santika tersebut, dulu sempat terbengkalai. Semua fasilitasnya rusak karena sudah lama tak dirawat.

Alhasil, gedung tersebut seolah berubah menjadi bangunan seram yang dihuni oleh beberapa makhluk astral.  Hal ini pun dibenarkan oleh masyarakat setempat yang seringkali mendengar suara ramai di dalamnya, padahal tidak ada seorang pun di sana. 

Itulah bioskop yang penuh diselimuti dengan kisah terseram di Indonesia. Teman Traveler boleh percaya atau tidak dengan cerita-cerita ini. Namun yang pasti kisah-kisah tersebut sudah menjadi legenda bagi masyarakat setempat.  Next

ramadan
Suasana di Legit Jogja

Legit Jogja, Resto Indonesia dengan Suasana Kebun Memikat

Happy House Bandung

Bermalam di Happy House Bandung, Nyaman Serasa di Rumah Sendiri