in ,

Lembah Hijau Rumbia, Eksotisme Alami Jeneponto

Destinasi Wisata di Kabupaten Jeneponto

Pemenang Satu Indonesia Award

Terletak berdekatan dengan garis khatulistiwa tak ayal membuat Sulawesi Selatan memiliki hawa panas. Namun jika kita melihat lebih dekat, ternyata ada banyak objek wisata di sini yang menyajikan kesejukan. Salah satunya adalah Lembah Hijau Rumbia, Kabupaten Jeneponto. seperti apa tempatnya? yuk simak ulasan di bawah ini!

Baca juga : Hotel di Surabaya dengan Kolam Renang Super Luas, Dijamin Bebas Panas!

Pemenang Kompetisi Satu Indonesia Award 2016

Lembah Hijau Rumbia [image source]
Lembah Hijau Rumbia terletak di Dusun Boro, sekitar 27 kilometer dari Bontosunggu, ibukota Jeneponto. Kawasan ini memiliki nuansa sejuk karena lokasinya berada di atas ketinggian lebih dari 1000 mdpl. Namanya makin populer setelah pada tahun 2016 lalu, Satu Indonesia Award memberikan penghargaan sebagai pemenang kategori wisata berbasis lingkungan.

Pemenang Satu Indonesia Award [image source]

Serba Bambu yang Instagenic

Didominasi oleh bambu [image source]
Keunikan dari objek wisata ini adalah bangunannya yang menggunakan bambu sebagai bahan utama. Itulah mengapa Lembah Hijau Rumbia juga dikenal sebagai Kampung Bamboo oleh warga sekitar. Pohon yang menjulang tinggi serta tumbuhannya membuat pemandangannya terlihat lebih asri dan hijau. Eksotisme alamnya bikin kamu betah untuk tinggal lebih lama dan bernarsis ria disini.

Spot foto instagenic [image source]

Fasilitas yang Membuat Liburan Makin Nyaman

Kolam renang di Lembah Hijau Rumbia [image source]
Hal yang menyenangkan dari Lembah Hijau Rumbia tak hanya pemandangannya. Pengelola juga sudah menyiapkan berbagai macam fasilitas agar pengunjung semakin betah. Tersedia aneka permainan seperti kolam renang, flying fox, dan outbound bagi orang dewasa maupun anak-anak. Selain itu ada juga vila, kafe, kios suvenir, dan kebun stroberi. Pokoknya lengkap deh!

Kopi bambu [image source]

Melengkapi Liburan dengan Berkunjung ke Air Terjun Tama’lulua

Air Terjun Tama’lulua [image source]
Aktivitas seru di kawasan ini akan semakin lengkap dengan mengunjungi Air Terjun Tama’lulua. Pihak pengelola menyediakan paket tracking, karena jarak kedua destinasi wisata ini tak berjauhan. Di sini, kamu akan disuguhkan eksotisme air terjun yang sedang hits di Jeneponto.

Pemandangannya air terjun [image source]
Biaya masuk ke Lembah Hijau Rumbia sebesar Rp10.000 bagi orang dewasa dan Rp5.000 untuk anak-anak. Beberapa fasilitas juga memiliki tarif tersendiri, tapi tak akan menguras kantong kamu kok. Jadi, sudah punya rencana berlibur ke Lembah Hijau Rumbia? Next

ramadan

Sunset di Rumah Malin Kundang dan Siti Nurbaya, Pemandangan Elok di Kota Padang

Cemilan Kekinian yang Harus Dibeli Saat Jalan-jalan di Mall