in ,

Sunset di Rumah Malin Kundang dan Siti Nurbaya, Pemandangan Elok di Kota Padang

4 Destinasi Sunset di Kota Padang

Dengan predikatnya sebagai kota terbesar sekaligus ibukota dari Provinsi Sumatera Barat, Padang bisa menjadi destinasi yang tepat untuk traveling. Dari pantai, budaya, hingga kulinernya semua pantas kamu nikmati. Bahkan di kota yang dikenal dengan rendangnya ini kamu bisa menikmati matahari terbenam yang tak kalah indah.

Baca juga : Aushitori, Kuliner Fusion Jepang Indonesia dari Audi Marissa

1. Teluk Bayur

Sunset di Teluk Bayur [image source]
Teluk Bayur terletak tidak begitu jauh dari Kota Padang. Di sini kamu bisa melihat pemandangan laut lepas yang biru nan luas. Pesona keindahannya inilah yang bisa menjadi alasanmu untuk memasukkan dalam daftar spot terbaik menikmati sunset di Padang. Selain dari dekat, kamu juga bisa menyaksikan melalui Pantai Nirwana ataupun dari pinggir jalan sepanjang Jalan Bukik Lampu.

Panorama pantai yang indah [image source]

2. Puncak Gado-Gado

Pemandangan sunset dari Bukit Gado-Gado [image source]
Melihat sunset dari tempat yang tinggi memang memberikan sensasi berbeda sekaligus pemandangan yang mencengangkan. Kamu bisa melihat hamparan laut yang tenang, serta gugusan pulau kecil dan kapal yang memancarkan cahaya dari kejauhan.

Gurat senja di Pantai Gado-Gado [image source]

3. Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan Siti Nurbaya [image source]
Jembatan yang tak pernah sepi dari sore hingga malam hari ini menyajikan pemandangan sangat indah. Pesona matahari tenggelam yang bersinergi dengan lampu-lampu kota mempercantik pemandangan sekitar jembatan ini. Di sepanjang jembatan kamu bisa menikmati beragam makanan ringan seperti roti bakar, jagung bakar, dan aneka minuman yang juga lezat.

Kota Lama dari Jembatan Siti Nurbaya [image source]

4. Pantai Air Manis

Pantai Air Manis [image source]
Pantai Air Manis tidak hanya terkenal dengan legenda batu Malin Kundangnya. Tempat ini juga memiliki sunset keren dengan garis pantainya yang panjang dan luas. Ditambah lagi keindahan pulau kecil yang terletak tak jauh dari garis pantai, membuat pantulan cahaya jingga matahari menjadi semakin eksotis.

Tak hanya pemandangan, tapi juga batu malin kundang yang legendaris [image source]
Menghabiskan waktu di sore hari memang menjadi kegiatan yang menyenangkan. Terlebih lagi jika dapat menyaksikan matahari hilang ditelan garis horizon. Apa spot favoritmu untuk menikmati senja? Next

ramadan
Hotel Bergaya Eropa di Malang

Hotel Ala Eropa di Malang, Staycation Mewah Ala Putri Kerajaan

Lembah Hijau Rumbia, Eksotisme Alami Jeneponto