in ,

‘Kolam Setan’ di Garut Ini Bikin Travelingmu Tak Terlupakan

Naman Leuwi Jurig diambil dari bahasa Sunda yang artinya adalah Kolam Setan. Widih, pasti kamu bertanya-tanya seperti apa penampakannya. Apakah seseram namanya? Tentu saja tidak, yang ada justru keindahan alami berupa sungai berair jernih dan menyegarkan. Bahkan ada yang menyebutnya sebagai saingannya Green Canyon Pangandaran. Selengkapnya bisa kamu baca pada ulasan berikut ini.

Baca juga : Kunena Eatery, Resto Bergaya Skandinavia di Jogja dengan Menu Bikin Ngiler

Siapkan Tenaga dan Kendaraan yang Kuat

Leuwi Jurig Garut [image source]
Leuwi Jurig termasuk destinasi wisata Garut yang masih sepi. Tidak heran, karena akses menuju lokasi membuatmu harus menghadapi medan yang berat. Letaknya sekitar 66 km dari pusat kota Garut. Kamu bisa berangkat ke arah selatan melewati Jalan Raya Cisompet menuju Sasak Rumpit. Waktu tempuhnya mencapai 2 jam perjalanan dengan kendaraan bermotor. Jadi, siapkan tenaga dan kendaraan yang kuat ya!

Leuwi Jurig Garut [image source]

Sungai di Antara Dua Tebing

Leuwi Jurig Garut [image source]
Air yang mengalir tidak begitu deras, sedangkan tepiannya langsung bertemu dengan tebing-tebing tinggi. Belum lagi pohon-pohon rimbun di sekitarnya menyuguhkan udara sejuk. Aliran sungai cukup jernih dengan warna kehijauan, cocok untuk kamu yang ingin menyegarkan penglihatan.

Leuwi Jurig Garut [image source]

Berenang Jangan Sampai Dilewatkan

Leuwi Jurig Garut [image source]
Karena Leuwi Jurig adalah sungai, maka ada saat-saat alirannya deras. Maka, waktu yang paling tepat untuk datang adalah saat pagi hari di musim kemarau. Saat penghujan baik jalur maupun bebatuannya sangat licin. Jadi, kamu harus berhati-hati. Ketika Leuwi Jurig lagi indah-indahnya, kamu bisa berenang bebas sambil menikmati alam yang mengagumkan.

Leuwi Jurig Garut [image source]

Tetangganya Leuwi Korsi

Leuwi Korsi Garut [image source]
Ada Leuwi Jurig ada juga Leuwi Korsi, yang masih dalam satu kawasan di Kecamatan Bungbulang. Kamu juga bisa mampir ke sini untuk berenang dan merasakan segarnya aliran sungai yang kebiruan. Uniknya, tebing-tebing batu yang mengapit Leuwi Korsi nampak tersusun rapi menyerupai tempat duduk atau kursi. Ada dugaan bahwa di tempat ini terpendam situs megalitikum yang besar.

Leuwi Korsi Garut [image source]
Lokasi : Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Jadi itulah ‘wajah’ keren dari Leuwi Jurig dan Leuwi Korsi di Garut. Terlepas dari susahnya perjalanan menuju ke lokasi, setelah kamu melihat keindahannya yang asli pasti langsung jatuh hati. Next

ramadan
Pantai Timang

Pantai Timang, Destinasi Jogja yang Jadi Lokasi Syuting ‘Running Man’

Promo tiket pesawat Indonesia Flight

Long Weekend ke Mana? 4 Tujuan ini Tiket Pesawatnya 500 Ribuan Saja