in ,

Intip Liburan Hits ala Calon Menhan Prabowo

Menyimak hobi dan inspirasi beliau dalam melepas penat

Indonesia kembali geger dengan masuknya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke dalam Kabinet Kerja Jilid II Presiden Joko Widodo. Kira-kira bagaimana gaya berliburnya yang konon tak kalah kece dengan generasi milenial? Yuk, kita sama-sama intip gaya liburan hits ala Prabowo.

Baca juga : Kacapiring Coffee Malang, Suasana Nyaman Deadline Aman

Akrabkan Diri Dengan Hewan Ternak di Hambalang

Image may contain: 1 person, child, grass, outdoor and nature
Prabowo mengelus sapi peranakan New Zealand via Instagram/prabowo

Prabowo memang dikenal sebagai pecinta binatang. Tidak hanya Salero sang kuda dan Bobby, si kucing kesayangannya, beliau juga dikenal gemar memelihara aneka hewan ternak. Di kawasan Hambalang sendiri, Prabowo tercatat memelihara puluhan ekor sapi perah yang bisa dimanfaatkan hasil susunya untuk dijual ataupun dibagikan kepada penduduk sekitar.

Selain bermanfaat secara ekonomi, memelihara hewan-hewan ini juga bermanfaat untuk menenangkan pikiran. Hal ini didukung dengan suasana peternakan yang biasanya sepi dan kualitas udara yang sejuk, cocok untuk memperbaiki mood, apalagi di tengah meningkatnya tensi politik beberapa waktu terakhir.

Berkuda dan menjelajahi Padang Pasir Bromo

Image may contain: 1 person, riding on a horse, hat, mountain, outdoor and nature
Prabowo di kawasan Bromo via Instagram/prabowo

Prabowo Subianto dikenal sebagai sosok yang gemar berkuda. Hobinya ini muncul sejak awal masa pendidikan kemiliterannya. Iapun sempat aktif dalam olahraga polo dan beberapa kali memenangkan kejuaraan polo di kalangan tentara.

Karena kegemarannya ini, Prabowo selalu mencari tempat berlibur yang memiliki sarana untuk berkuda. Salah satunya adalah kawasan Bromo Tengger Semeru. Menurut beliau, aktivitas horse riding bisa merilekskan pikiran dan meningkatkan konsentrasi.

Tunaikan Ibadah Suci di Tanah Mekkah

Image may contain: 8 people, outdoor
Prabowo di Mekkah via Instagram/prabowo

Beribadah dan mendekatkan diri pada Tuhan merupakan salah satu cara terbaik menenangkan hati dan pikiran. Hal ini juga dilakukan Prabowo. Selama beberapa kali belakangan, tercatat beliau cukup sering meluangkan waktu untuk pergi umroh ke Mekkah, baik sendiri maupun bersama orang-orang terdekatnya.

Berkelana di Yordania

Image
Prabowo dan Fadli Zon di Amman, Yordania via Twitter/fadlizon

Pasca Reformasi, Prabowo memilih menyepi di Yordania dan beberapa negara di sekitarnya. Lokasi ini dipilih selain karena cuaca dan iklimnya yang kondusif juga karena kedekatan beliau dengan Raja Abdullah II, penguasa Yordania.

Di sini, Prabowo melakukan berbagai macam kegiatan produktif, mulai dari membantu melatih militer Yordania, bersantai bersama sesama rekan perwira, hingga memperdalam ilmu agama.

Segarkan Otak dengan Baca Buku

Image may contain: 1 person, sitting and indoor
Buku menjadi ‘makanan’ harian Prabowo via Instagram/prabowo

Membaca buku menjadi salah satu hobi favorit Prabowo di kala senggang. Tercatat, sudah ada lebih dari 2000 koleksi buku yang tersimpan di perpustakaan pribadinya, baik di wisma Hambalang maupun di rumah Kertanegara.

Selain sebagai sarana relaksasi, membaca buku juga penting untuk menambah wawasan baru, entah soal sosial politik ataupun referensi lainnya.

Dampingi Anak Kebanggaan di Prancis

No photo description available.
Prabowo dan anaknya, Didit Hediprasetyo via Instagram/prabowo

Meskipun jarang diekspos, Prabowo beberapa kali mengunjungi Paris, Prancis untuk mengunjungi anak semata wayangnya, Didit Hediprasetyo. Putra dari hasil pernikahannya dengan Titiek Suharto ini berprofesi sebagai desainer terkenal di Paris.

Sudah banyak sekali karya fashion yang ditelurkan Didit, bahkan beberapa di antaranya sudah dipakai oleh selebriti dan model papan atas, seperti Velove Vexia, Dian Sastro, dan Adinia Wirasti. Prabowo pun mengaku sangat bangga terhadap karier anaknya yang cemerlang.

Demikian gaya liburan hits ala Prabowo yang mungkin bisa jadi inspirasi Teman Traveler. Mau coba yang mana? Next

ramadan

Villa Mewah di Ubud, Modal Mulai 300 Ribuan Bisa Staycation Fancy

Merta Harum Agroo Plantation Ubud, Icip Teh dan Kopi di Tengah Kebun Asri