in ,

Hammocking Seru di Jogja, Kunjungi Lima Destinasi Wisata Instagenic Ini

Pilihan Lokasi Hammock di Jogja yang Seru untuk Santai dan Selfie

Pinus Pengger, Via Instagram pinus_ecopark
Pinus Pengger, Via Instagram pinus_ecopark

Jogja memang kaya akan beragam destinasi wisata Instagenic yang dipadukan dengan berbagai spot kekinian. Ada bermacam-macam, mulai dari gardu pandang, payung warna-warni, jembatan cinta, dan juga hammock. Tidak hanya digunakan untuk bersantai saja, hammock ini juga dimanfaatkan buat selfie. Entah itu untuk berfoto ataupun sekedar bersantai saja, berikut lokasi hammock yang jadi tempat wisata di Jogja kekinian untuk disambangi.

Baca juga : Air Terjun Pengempu, Menimba Keasrian Alam Bali Sambil Detoksifikasi Diri

1. Kebun Buah Mangunan

Hammocking di Kebun Buah Mangunan, Via Instagram afiyahrosalina
Hammocking di Kebun Buah Mangunan, Via Instagram afiyahrosalina

Kebun Buang Mangunan berada di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogjakarta. Saking indahnya, destinasi wisata di Jogja satu ini sering dijuluki sebagai Negeri di Atas Awan, karena memang lokasinya berada di atas ketinggian 20 mdpl. Panoramanya sangat memikat hati, banyak spot Instagenic dan salah satunya adalah hammock. Bersantai di atas hammock dengan ‘bersandarkan’ pohon pinus akan memberikan bidikan kamera yang sangat bagus.

2. Puncak Kosakora

Hammocking santai di Puncak Kosakora, Via Instagram ysandikaa
Hammocking santai di Puncak Kosakora, Via Instagram ysandikaa

Lokasi selanjutnya yang kece untuk bersantai di atas hammock adalah Puncak Kosakora. Destinasi ini berada di Banjarejo, Ngetisrejo, Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Jjika di Kebun Mangunan menyuguhkan panorama alam berupa perbukitan dan pepohonan, di sini menawarkan pantai dengan beragam keindahannya. Bersantai di atas hammock dengan dikelilingi panorama pantai memang sangat menggiurkan bukan?

3. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger, Via Instagram eny_puspitasari29
Hutan Pinus Pengger, Via Instagram eny_puspitasari29

Lokasi lainnya yang juga menawarkan tempat hammocking dengan panorama yang asyik adalah Hutan Pinus Pengger. Lokasinya berada di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Bantul. Bisa dijangkau kurang lebih 45 menit dari pusat kota jika menggunakan kendaraan pribadi. Daya tarik utama destinasi wisata ini adalah panorama hutan pinus dan banyaknya spot kekinian, termasuk hammock.

4. Puncak Becici

Puncak Becici, Via Instagram malvikaamaliah
Puncak Becici, Via Instagram malvikaamaliah

Ada juga Puncak Becici yang bisa banget untuk kamu jelajahi keeksotisannya. Puncak Becici ini berada di Gunungcilik, Muntuk, Dlingo, Bantul, Jogja. Lokasi ini menawarkan alam yang sangat cantik yang dikombinasikan dengan berbagai spot kekinian. Lokasinya tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan.

5. Kalisuci

Hammock di Kalisuci, Via Instagram kalisucicavetubing
Hammock di Kalisuci, Via Instagram kalisucicavetubing

Jika sebelumnya sudah ada hutan pinus dan juga pantai, kamu juga bisa bersantai dengan memanfaatkan hammock di Kalisuci. Panorama alam di Kalisuci ini menawarkan keeksotisan gua dan juga aliran sungai. Lokasi yang sangat seru jika kita bermain-main dengan hammock di sini ya. Kalisuci ini berada di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Jogja. Jaraknya sekitar 60 kilometer dari pusat kota Jogja.

Hammocking memang sangat seru untuk dilakukan ya. Bisa bersantai ditemani dengan indahnya alam Jogja, ya datang saja ke tempat-tempat yang sudah disebutkan di atas. Ayo segera agendakan untuk berkunjung. Next

ramadan

Tips Mengatasi Post Holiday Blues, Kembali Semangat Rutinitas Setelah Liburan

Hotel di Bandung dengan Shuttle

Hotel Bandung dengan Shuttle Ke Wisata dan Bandara, Praktis