in ,

Tips Mengatasi Post Holiday Blues, Kembali Semangat Rutinitas Setelah Liburan

Agar Tidak Malas dan Depresi Setelah Liburan, Coba Tips Ini

Setiap orang tentu saja senang melakukan traveling. Selain menjadi penangkal stres, traveling juga dapat membuat badan bergerak lebih banyak dari biasanya. Karena itu traveling juga turut andil dalam siklus kesehatan manusia. Namun tak jarang setelah liburan justru menjadi malas, hal ini biasanya disebut dengan sindrom post holiday blues. Untuk mencegah hal tersebut, coba terapkan empat tips ini.

Baca juga : Lezatnya Timlo Maestro, Kuliner Legendaris Solo yang Bikin Ketagihan

1. Kembalikan Pola Tidur

Kembalikan pola tidur via pexels.com

Saat liburan pola tidur pasti berantakan, siklusnya berubah dari sehari-hari. Karena itu, mengembalikan pola tidur menjadi salah satu hal yang penting. Jika tidak, badan dan pikiran tak akan siap untuk kembali menjalankan rutinitas sehari-hari. Maka itu, mengembalikan pola tidur yang berkualitas menjadi salah satu hal yang harus dilakukan setelah traveling.

2. Segera Memantau Jadwal Kerja

Cek jadwal dan pekerjaan jauh sebelum masuk kerja via pexels.com

Agar tidak kaget saat akan kembali ke rutinitas, ada baiknya kamu mulai mempersiapkan pekerjaanmu jauh-jauh hari. Tak perlu terlalu banyak, hanya cek dan persiapan saja. Jika tidak, pikiran akan kaget saat kembali bekerja.

3. Putar Lagu yang Semangat

Musik dapat mengangkat mood untuk bekerja via pexels.com

Beberapa orang terbiasa bekerja dengan mendengarkan musik. Tidak bisa dipungkiri, lagu memang dapat menaikan mood untuk sebagian orang. Kamu dapat mencoba memutar lagu saat bangun tidur dan saat bersiap-siap berangkat. Dengan begitu kamu akan nyaman dengan atmosfer yang terbentuk karena lagu tersebut.

4. Susun Rencana Traveling Selanjutnya

Segera susun rencana traveling berikutnya via pexels.com

Meskipun baru saja pulang dari traveling, tidak ada salahnya kamu langsung menyusun rencana jalan-jalan berikutnya. Toh juga masih rencana. Dengan begitu kamu akan termotivasi untuk bekerja dan mengumpulkan uang untuk liburan selanjutnya. Alhasil stres dan mood malas kembali ke rutinitas akan tergeser.

Kembali ke rutinitas setelah liburan terkadang menjadi hal yang paling malas untuk dilakukan. Namun, jika mood tidak segera pulih dan tetap malas bekerja, dana untuk traveling berikutnya tidak segera terkumpul. Coba empat tips di atas ya setelah liburan? Next

ramadan
Via Instagram winda_tan

Soto Ayam Kraksaan Pak Koya, Resep Turun Menurun Menggoyang Lidah

Pinus Pengger, Via Instagram pinus_ecopark

Hammocking Seru di Jogja, Kunjungi Lima Destinasi Wisata Instagenic Ini